... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Besok, Huntara FKAM Insya Allah Diresmikan

Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (baju merah) bersama pengurus Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM)

KIBLAT.NET, KLU – Rencananya bila tak ada aral melintang, Huntara Terpadu Masyarakat (HTM) Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) di Lombok akan diresmikan besok (9/11/2018).

HTM ini berada di Ds Sejuik, Rempek Kec. Gangga Kabupaten Lombok Utara. Berdiri di atas tanah seluas 9.000 meter persegi, HTM ini akan menampung 50 KK. Luas bangunan per KK 4×6 meter.

HTM yang menelan biaya Rp500 juta ini juga akan dilengkapi aula, musala dan toilet umum. Koordinator relawan FKAM Agung menambahkan, di HTM tersebut juga akan ditempatkan sejumlah dai.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang diharapkan hadir, berhalangan. Namun ia telah membubuhkan tanda tangan pada prasasti peresmian HTM tersebut.

“HTM ini sifatnya sementara. Kita berharap bantuan yang dijanjikan pemerintah pusat segera cair agar masyarat bisa segera membangun rumah permanen mereka,” harap Agung.

Sebagaimana diketahui, pemerintah berjanji memberi bantuan Rp 50 juta bagi rumah gempa Lombok yang rusak. “Belum cair. Sampai sekarang kami masih menunggu,” tutur Warni salah satu warga Sejuik kepada Kiblat.net.

Reporter: Hamdan
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

AS Siap Hapus Sudan dari Daftar Negara “Hitam”

Departemen Luar Negeri AS menyeru pemerintah Sudan bekerja sama dengan negaranya memerangi “teroris” dan memperbaiki cacatan hak asasi manusia di Negara itu.

Kamis, 08/11/2018 10:06 0

Suriah

HTS Gelar Latihan Militer di Pedesaan Idlib

HTS melihatkan pasukan khususnya tengah mempraktikkan berbagai strategi tempur. Dalam latihan tersebut, pasukan HTS terlibat menggunakan senjata berat, menengah dan ringan.

Kamis, 08/11/2018 08:38 0

Palestina

Parlemen Israel Godok RUU Hukuman Mati untuk Warga Palestina

Parlemen Israel Knesset membahas Rancangan Undang-undang (RUU) untuk menjatuhkan hukuman mati bagi warga Palestina yang terlibat dalam serangan terhadap Israel pekan depan.

Rabu, 07/11/2018 14:59 0

Afghanistan

NATO Seru Taliban Duduk di Meja Perundingan

"Jika Taliban akan menjadi bagian dari masa depan Afghanistan, mereka harus duduk di meja perundingan," katanya seraya menggambarkan bahwa kekerasan di negara itu sebagai "tidak masuk akal."

Rabu, 07/11/2018 12:15 0

Palestina

Knesset Akan Bahas RUU Eksekusi Mati Warga Palestina yang Serang Israel

Setelah pengkajian selesai, lanjutnya, RUU akan dihadirkan dan dibacakan di hadapan Knesset (parlemen).

Rabu, 07/11/2018 08:28 0

Suriah

AS dan Kurdi Suriah Gelar Patroli Bersama untuk Hentikan Serangan Turki

Erdogan menegaskan bahwa patroli tersebut tidak dapat diterima

Rabu, 07/11/2018 07:15 0

Turki

Erdogan: Kami Tak Akan Patuhi Sanksi AS terhadap Iran

Erdogan melanjutkan, tentu saja kami tidak akan mentaati sanksi tersebut. Ia mengungkapkan akan terus membeli miliaran meter kubik gas alam dari Iran.

Rabu, 07/11/2018 06:49 0

Manhaj

Membumikan Laa Ilaha Illallah dalam Seluruh Aspek Kehidupan

Laa Ilaha Illallah adalah misi para Nabi. Tidaklah seluruh Nabi diutus kepada kaumny, melainkan membawa misi Laa Ilaha Illallah. Namun, dewasa ini kalimat tauhid semakin tereduksi maknanya. Sebagian pihak hanya menganggap kalimat ini hanya sebatas kalimat zikir

Selasa, 06/11/2018 18:39 0

Artikel

Sanksi AS Tidak Ditujukan untuk Menjatuhkan Pemerintah Iran

"Tujuan utama kami adalah meyakinkan rezim untuk meninggalkan jalur revolusionernya saat ini," kata Pompeo. “Rezim Iran punya pilihan. Ia bisa berbalik 180 derajat dan bertindak seperti negara normal, atau bisa melihat ekonominya runtuh.”

Selasa, 06/11/2018 14:42 0

Iran

Sanksi AS Berlaku di Tengah Kekacauan Ekonomi Iran

Ekspor minyak mentah Iran mencapai 2.125.000 barel per hari pada tahun yang sama, sementara ekspor gas alamnya mencapai 12,9 miliar meter kubik. Angka-angka itu, bagaimanapun, telah menurun pada tahun ini.

Selasa, 06/11/2018 13:44 0

Close