... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AQL Islamic Center Gelar D’FED, Satukan Muhsinin untuk Misi Dakwah

Foto: Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center

KIBLAT.NET, Jakarta – Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center, Ustadz Bachtiar Nasir menggelar Dialog Forum Ekonomi Dakwah pada Rabu (07/11/2018). Pertemuan ketiga ini menyepakati pembentukan koperasi berskala nasional.

Forum yang disingkat menjadi D’FED disebut menjadi wadah bagi para muhsinin untuk menyalurkan hartanya di jalan dakwah.

“Ini dialog forum ekonomi dakwah, adalah sebuah forum yang mengajak para pengusaha, aghniya (orang kaya), muhsinin (dermawan), untuk mengalokasikan kekayaannya untuk dakwah,” ungkap UBN usai memandu D’FED di AQL Islamic Center Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (07/11/2018) malam.

Pria dikenal dengan sapaan UBN itu menjelaskan bahwa dakwah telah dilakukan para ulama ataupun asatidz (jamak dari ustadz). Namun kurang mendapatkan kontribusi dalam bidang finansial.

“Karenanya, dibuatlah D’FED ini. Adapun yang diundang adalah orang-orang terdekat dulu, dari kalangan pebisnis, pengusaha, dan aktifis-aktifis di bidang ekonomi,” ujarnya.

“Alhamdulillah malam ini, kita bersepakat untuk membuat koperasi yang berskala nasional,” imbuh UBN.

Produk pertama yang akan dijadikan sebagai kepala proyek keumatan ini adalah buah kelapa dan semua derivasinya.

“Orang-orang yang terlibat nantinya bukan yang tidak mengenal bisnis, tapi mereka owner beberapa bisnis besar dan mereka juga pelaku bisnis,” ujarnya, sembari menuturkan bahwa Profesor Wisnu Garjito dari The Green Coco Island ikut hadir dalam pertemuan.

“Jadi kemungkinan, insyaAllah percepatan akan terjadi, karena kita bukan hanya mendapatkan investasi uang atau finansial mereka, tapi yang terpenting adalah ilmu, pengalaman, dan juga networking mereka,” lanjutnya.

BACA JUGA  Begini Keterangan Resmi Habib Rizieq Syihab Soal Kasus Bendera di Saudi

UBN menyebutkan bahwa anggota dari koperasi ini dari berbagai kalangan usia, mulai remaja, dewasa, orang tua, dan bahkan juga lansia. Koperasi ini nantinya juga akan bergerak di seluruh Indonesia.

“InsyaAllah ini menjadi salah satu bagian dari bangkitnya pilar ekonomi keumatan dan kerakyatan kita, insyaAllah,” harapnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

HTS Gelar Latihan Militer di Pedesaan Idlib

HTS melihatkan pasukan khususnya tengah mempraktikkan berbagai strategi tempur. Dalam latihan tersebut, pasukan HTS terlibat menggunakan senjata berat, menengah dan ringan.

Kamis, 08/11/2018 08:38 0

Palestina

Parlemen Israel Godok RUU Hukuman Mati untuk Warga Palestina

Parlemen Israel Knesset membahas Rancangan Undang-undang (RUU) untuk menjatuhkan hukuman mati bagi warga Palestina yang terlibat dalam serangan terhadap Israel pekan depan.

Rabu, 07/11/2018 14:59 0

Afghanistan

NATO Seru Taliban Duduk di Meja Perundingan

"Jika Taliban akan menjadi bagian dari masa depan Afghanistan, mereka harus duduk di meja perundingan," katanya seraya menggambarkan bahwa kekerasan di negara itu sebagai "tidak masuk akal."

Rabu, 07/11/2018 12:15 0

Palestina

Knesset Akan Bahas RUU Eksekusi Mati Warga Palestina yang Serang Israel

Setelah pengkajian selesai, lanjutnya, RUU akan dihadirkan dan dibacakan di hadapan Knesset (parlemen).

Rabu, 07/11/2018 08:28 0

Suriah

AS dan Kurdi Suriah Gelar Patroli Bersama untuk Hentikan Serangan Turki

Erdogan menegaskan bahwa patroli tersebut tidak dapat diterima

Rabu, 07/11/2018 07:15 0

Turki

Erdogan: Kami Tak Akan Patuhi Sanksi AS terhadap Iran

Erdogan melanjutkan, tentu saja kami tidak akan mentaati sanksi tersebut. Ia mengungkapkan akan terus membeli miliaran meter kubik gas alam dari Iran.

Rabu, 07/11/2018 06:49 0

Manhaj

Membumikan Laa Ilaha Illallah dalam Seluruh Aspek Kehidupan

Laa Ilaha Illallah adalah misi para Nabi. Tidaklah seluruh Nabi diutus kepada kaumny, melainkan membawa misi Laa Ilaha Illallah. Namun, dewasa ini kalimat tauhid semakin tereduksi maknanya. Sebagian pihak hanya menganggap kalimat ini hanya sebatas kalimat zikir

Selasa, 06/11/2018 18:39 0

Artikel

Sanksi AS Tidak Ditujukan untuk Menjatuhkan Pemerintah Iran

"Tujuan utama kami adalah meyakinkan rezim untuk meninggalkan jalur revolusionernya saat ini," kata Pompeo. “Rezim Iran punya pilihan. Ia bisa berbalik 180 derajat dan bertindak seperti negara normal, atau bisa melihat ekonominya runtuh.”

Selasa, 06/11/2018 14:42 0

Iran

Sanksi AS Berlaku di Tengah Kekacauan Ekonomi Iran

Ekspor minyak mentah Iran mencapai 2.125.000 barel per hari pada tahun yang sama, sementara ekspor gas alamnya mencapai 12,9 miliar meter kubik. Angka-angka itu, bagaimanapun, telah menurun pada tahun ini.

Selasa, 06/11/2018 13:44 0

Suara Pembaca

LDK MPM Unhas Salurkan Bantuan Al-Quran untuk Pengungsi Sulteng

"Saat penyaluran di Balaroa, warga berebut Al-Quran dari kami, Alhamdulillah tidak kalah dengan perebutan sembako," ungkapnya.

Selasa, 06/11/2018 10:49 0

Close