... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS dan Kurdi Suriah Gelar Patroli Bersama untuk Hentikan Serangan Turki

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Washington – Juru bicara Departemen Pertahanan AS (Pentagon), Rob Manning, mengatakan bahwa negaranya menggelar patroli bersama dengan milisi Kurdi di timur laut Suriah. Patroli ini digelar setelah pasukan bersenjata Turki menargetkan lokasi milisi Kurdi dengan tembakan artileri.

“Pasukan AS mulai Jumat lalu melakukan patroli keamanan di sepanjang perbatasan timur laut Suriah dengan mitra kami Pasukan Demokratik Suriah,” kata Manning dalam konferensi pers pada Selasa (06/11).

Ia menekankan perlunya semua pihak untuk fokus mengalahkan organisasi Daulah Islamiyah (ISIS).

Manning menjelaskan bahwa patroli ini tidak memiliki jadwal tertentu. Tujuannya untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut demi kepentingan kami dan sekutu kami, Pasukan Demokratik Suriah dan Turki.

Menanggapi patroli sekutu NATO-nya dan organisasi yang dianggapnya teroris (Kurdi Suriah) itu, Erdogan murka. Ia menegaskan bahwa patroli tersebut tidak dapat diterima.

“Patroli pasukan AS dengan Kurdi tidak dapat diterima,” tegas Erdogan dalam pidato di hadapan pendukungnya di Ankara.

Pekan lalu, Turki menargetkan wilayah milisi Kurdi di kota Ain Al-Arab. Dilaporkan empat militan tewas dan sejumlah lainnya luka-luka akibat serangan itu.

AS dan Turki sebelumnya juga memulai patroli bersama di kota Manbij, yang dikontrol Kurdi. Patroli ini digelar setelah pasukan kedua Negara menggelar latihan beberapa pekan di Turki.

Sumber: Daily Sabat, El-Dorar
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Membumikan Laa Ilaha Illallah dalam Seluruh Aspek Kehidupan

Laa Ilaha Illallah adalah misi para Nabi. Tidaklah seluruh Nabi diutus kepada kaumny, melainkan membawa misi Laa Ilaha Illallah. Namun, dewasa ini kalimat tauhid semakin tereduksi maknanya. Sebagian pihak hanya menganggap kalimat ini hanya sebatas kalimat zikir

Selasa, 06/11/2018 18:39 0

Indonesia

Ditunda Karena Gempa, Pertemuan Internasional Bahas Terorisme Pindah ke Jakarta

Pertemuan SRM on CT tersebut dihadiri oleh perwakilan dari sembilan negara sub regional yaitu Indonesia, Australia, Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Singapura, dan Thailand.

Selasa, 06/11/2018 15:12 0

Artikel

Sanksi AS Tidak Ditujukan untuk Menjatuhkan Pemerintah Iran

"Tujuan utama kami adalah meyakinkan rezim untuk meninggalkan jalur revolusionernya saat ini," kata Pompeo. “Rezim Iran punya pilihan. Ia bisa berbalik 180 derajat dan bertindak seperti negara normal, atau bisa melihat ekonominya runtuh.”

Selasa, 06/11/2018 14:42 0

Suara Pembaca

LDK MPM Unhas Salurkan Bantuan Al-Quran untuk Pengungsi Sulteng

"Saat penyaluran di Balaroa, warga berebut Al-Quran dari kami, Alhamdulillah tidak kalah dengan perebutan sembako," ungkapnya.

Selasa, 06/11/2018 10:49 0

Indonesia

Polisi Tak Hadir di Praperadilan Sukmawati, HRS Kecewa

Kita, lanjutnya, berharap kepada hakim jika pihak termohon tidak datang, kami minta persidangan tetap dilanjutkan. Kalau datang minimal dilanjutkan dengan pembacaan permohonan untuk meringkas waktu.

Selasa, 06/11/2018 10:40 0

Indonesia

Kepolisian Tak Hadir, Sidang Praperadilan Sukmawati Ditunda

Di awal persidangan, hakim membacakan tiga termohon yang tidak hadir. Pertama, dari Direktorat Umum Bareskrim, kedua Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, dan yang ketiga Kapolri.

Selasa, 06/11/2018 10:35 0

Indonesia

Dukung UAS Bicara Soal Khilafah, Din Syamsuddin: Itu Ajaran Islam

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengaku prihatin dengan sejumlah tindakan yang dialami Ustadz Abdul Somad; seperti persekusi, pengadangan ceramah hingga fitnah.

Senin, 05/11/2018 16:18 0

Opini

Jalan Menuju Sekularisme dan Politik Machiavelli di Arab Saudi

Salah satu langkah kontroversial lainnya yang diambil adalah menangkapi sejumlah ulama yang tidak secara terbuka menyatakan dukungan terhadap pemerintah, di antaranya Syaikh Salman al-Audah. Implikasinya, otoritas ulama dan keagamaan Arab Saudi yang sudah lama terstruktur secara mapan berkonskuensi mengalami pelemahan.

Senin, 05/11/2018 11:42 0

Indonesia

Ustadz Oemar Mita: Musibah Adalah Surat Cinta dari Allah Ta’ala

Ratusan jamaah berbondong-bondong pergi ke Masjid Jami' Al-Mujahidin Wani Kabupaten Donggala untuk mengikuti tabligh akbar oleh Ustadz Oemar Mita yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah. 

Senin, 05/11/2018 11:12 0

Artikel

Gurita Syiah Iran di Damaskus Sebelum Arab Spring

Iran mencoba untuk menerapkan model Iraq di Suriah dan menyusup melalui lembaga agama, sekolah dan universitas dan mengalokasikan anggaran khusus untuk tujuan ini.

Ahad, 04/11/2018 11:55 0

Close