... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

LDK MPM Unhas Salurkan Bantuan Al-Quran untuk Pengungsi Sulteng

Foto: Penyaluran Al-Quran kepada warga di posko pengungsian Desa Salobomba, Kabupaten Donggala, Sulteng, Sabtu (03/11/2018)

KIBLAT.NET, PALU – Melalui program “Tebar 1.000 Al-Quran”, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla Universitas Hasanuddin (UKM LDK MPM Unhas) menyalurkan donasi Mushaf Al-Quran di beberapa titik di daerah terdapat gempa Sulawesi Tengah.

Titik pembagian antara lain di Kamp Pengungsian Balaroa (Palu), Sekolah Islam Terpadu Insan Cemerlang (Sigi), dan Posko pengungsian Desa Salobomba (Donggala).

Ahmad Kurnia Nur selaku SC Wakaf 1000 Al-Quran mengatakan, program ini untuk membantu masyarakat yang berada di daerah rawan aqidah dan rawan pendidikan untuk belajar dan membumikan Al-Quran.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa donasi yang kami salurkan langsung kepada warga yang menjadi korban gempa,” tuturnya, Senin (05/11/2018).

Dia menambahkan, penyaluran Al-Quran dilakukan sejak Jumat 0(2/11/2018) hingga Sabtu (03/11/2018).Selama itu, warga pengungsian sangat antusias menerima donasi Mushaf Al-Quran ini, terutama dari kalangan ibu-ibu dan anak-anak.

“Saat penyaluran di Balaroa, warga berebut Al-Quran dari kami, Alhamdulillah tidak kalah dengan perebutan sembako,” ungkapnya.

Mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unhas 2015 ini melanjutkan, UKM LDK MPM UNHAS masih akan menambah Mushaf Al-Quran yang akan disalurkan di beberapa titik pengungsian.

Tebar 1.000 Al-Quran adalah salah satu rangkaian dari kegiatan UNHAS ISLAMIC FAIR yang sedang digelar oleh UKM LDK MPM UNHAS, selama bulan November 2018.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisi Tak Hadir di Praperadilan Sukmawati, HRS Kecewa

Kita, lanjutnya, berharap kepada hakim jika pihak termohon tidak datang, kami minta persidangan tetap dilanjutkan. Kalau datang minimal dilanjutkan dengan pembacaan permohonan untuk meringkas waktu.

Selasa, 06/11/2018 10:40 0

Indonesia

Kepolisian Tak Hadir, Sidang Praperadilan Sukmawati Ditunda

Di awal persidangan, hakim membacakan tiga termohon yang tidak hadir. Pertama, dari Direktorat Umum Bareskrim, kedua Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, dan yang ketiga Kapolri.

Selasa, 06/11/2018 10:35 0

Suriah

Jaringan HAM: Rezim Suriah Tangkapi Pejuang Oposisi yang Berdamai

Ini merupakan pelanggaran terhadap perjanjian kesepakatan yang telah ditandatangani.

Selasa, 06/11/2018 09:06 0

Amerika

AS Bolehkan Delapan Negara Ini Beli Minyak Iran Meski Sanksi Berlaku

Di antara delapan negara itu, Turki, Cina, Italia dan Korea Selatan

Selasa, 06/11/2018 07:53 0

Asia

India Larang Salat Lima Waktu di Taj Mahal

para petugas telah memutus jaringan air untuk berwudhu di Taj Mahal sejak Ahad malam.

Selasa, 06/11/2018 07:17 0

Indonesia

Dukung UAS Bicara Soal Khilafah, Din Syamsuddin: Itu Ajaran Islam

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengaku prihatin dengan sejumlah tindakan yang dialami Ustadz Abdul Somad; seperti persekusi, pengadangan ceramah hingga fitnah.

Senin, 05/11/2018 16:18 0

Suriah

Rusia Tuduh Oposisi Suriah Langgar Kesepakatan Idlib

Kementerian pertahanan Rusia menuduh oposisi Suriah menewaskan empat tentara Suriah sebagai akibat serangan yang dilancarkan di Idlib.

Senin, 05/11/2018 13:56 0

Amerika

Pembunuhan Khashoggi, AS Tegaskan Jaga Hubungan dengan Saudi

Pompeo mengatakan AS bekerja dengan bijaksana dalam menyikapi setiap fakta yang terungkap. Kami, kata Pompeo, juga terus menjalinkomunikasi dengan Turki dan Saudi.

Senin, 05/11/2018 13:17 0

Opini

Jalan Menuju Sekularisme dan Politik Machiavelli di Arab Saudi

Salah satu langkah kontroversial lainnya yang diambil adalah menangkapi sejumlah ulama yang tidak secara terbuka menyatakan dukungan terhadap pemerintah, di antaranya Syaikh Salman al-Audah. Implikasinya, otoritas ulama dan keagamaan Arab Saudi yang sudah lama terstruktur secara mapan berkonskuensi mengalami pelemahan.

Senin, 05/11/2018 11:42 0

Indonesia

Ustadz Oemar Mita: Musibah Adalah Surat Cinta dari Allah Ta’ala

Ratusan jamaah berbondong-bondong pergi ke Masjid Jami' Al-Mujahidin Wani Kabupaten Donggala untuk mengikuti tabligh akbar oleh Ustadz Oemar Mita yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah. 

Senin, 05/11/2018 11:12 0

Close