... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ustadz Oemar Mita: Musibah Adalah Surat Cinta dari Allah Ta’ala

Foto: Ustadz Oemar Mita

KIBLAT.NET, Palu – Ratusan jamaah berbondong-bondong pergi ke Masjid Jami’ Al-Mujahidin Wani Kabupaten Donggala untuk mengikuti tabligh akbar oleh Ustadz Oemar Mita yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah.

Pantauan Kiblat.net sejak pukul 08.00 Wita, sejumlah masyarakat baik yang berasal dari Kabupaten Donggala sendiri maupun yang berasal dari Kota Palu sudah memadati masjid, bahkan hingga ke teras-teras masjid.

Ustadz Oemar Mita dalam dalam tausiyahnya banyak memberikan penguatan dan semangat kepada masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah, khususnya Warga Desa Wani Kabupaten Donggala yang hampir sebulan yang lalu tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami.

Di hadapan jamaah yang memadati Masjid Al-Mujahidin, Ketua Majelis Dakwah Indonesia (Madina) Pusat itu juga menuturkan bahwa Allah tidak pernah salah dalam memberikan musibah kepada hamba-hamba-Nya. Setiap musibah pasti memiliki kebaikan di dalamnya.

“Menjadikan kejadian dan bencana yang terjadi disini untuk mengambil dan memandangnya menjadi sebuah hikmah yang indah dan surat cinta dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkapnya di tengah-tengah tausiyahnya. Ahad (04/11/2018).

Dai yang video-video tausiyahnya banyak tersebar luas di media sosial tersebut mengatakan, setiap musibah yang menghampiri manusia merupakan surat cinta dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar kembali kepada dan mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Jadilah Ahlul Musibah yang senantiasa bersyukur sehingga kelak di akhirat kelak mendapatkan tiga keutamaan di antaranya surga, kedudukan yang tinggi dan keselamatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

BACA JUGA  Habib Rizieq ke Kapitra: Anda Bukan Lagi Pengacara Saya

Ustadz Oemar Mita pun berpesan kepada masyarakat di Desa Wani Kabupaten Donggala untuk tetap beriman serta tidak berputus asa atas musibah yang Allah berikan, seperti gempa bumi dan tsunami ke Kabupaten Donggala khususnya.

“Jangan lepaskan keimanan saat terjadi musibah apalagi sampai berputus asa,” pesannya.

Reporter: Salam Abdurrahman
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Sempat Dikabarkan Meninggal, Kesehatan Syaikh Safar Al-Hawaly Stabil

“Syaikh Safar Al-Hawali –yang ditangkap beberapa bulan lalu— masih hidup. Kondisi kesehatannya stabil setelah periode penurunan karena kondisi buruk yang dialaminya di dalam penjara,” tulis akun aktivis tersebut, seperti dinukil Al-Jazeera pada Ahad.

Senin, 05/11/2018 10:12 0

China

20 Titik Kamp “Pendidikan Ulang” Uighur Difasilitasi Cambuk Listrik dan Pentungan Duri

Dengan dalih menangkal keinginan muslim Uighur untuk mendirikan negara sendiri, serta mencegah serangan “teroris” oleh mereka, pemerintah Xi Jinping memutuskan untuk menyatakan Islam sebagai “penyakit ideologis menular”.

Ahad, 04/11/2018 15:06 0

Rusia

Rusia Akan Bantu Iran Hadapi Sanksi AS

"Kami percaya kami harus mencari mekanisme yang akan memungkinkan kami untuk terus mengembangkan kerja sama dengan mitra kami, dengan Iran," kata Novak kepada FT.

Ahad, 04/11/2018 13:28 0

Artikel

Gurita Syiah Iran di Damaskus Sebelum Arab Spring

Iran mencoba untuk menerapkan model Iraq di Suriah dan menyusup melalui lembaga agama, sekolah dan universitas dan mengalokasikan anggaran khusus untuk tujuan ini.

Ahad, 04/11/2018 11:55 0

Turki

Erdogan Yakin Raja Salman Tak Perintahkan Pembunuhan Khashoggi

Erdogan menegaskan bahwa Riyadh dan Ankara sebagai sahabat."(Namun), tidak berarti kita akan menutup mata terhadap pembunuhan terencana yang terjadi di depan mata kita," katanya.

Ahad, 04/11/2018 11:04 0

Video News

Orasi Seberapa Greget  Loe Felix Siauw:  Loe Bilang Kami Makar,  Loe Main Bakar

Loe bilang bahwa kami makar, loe yang main bakar! Tapi kalo loe bakar satu, gue kibarin seribu!

Sabtu, 03/11/2018 18:16 21

Manhaj

Pemimpin yang Mempermainkan Urusan Agama

Hubungan antara kekuasaan dan agama itu bagaikan dua saudara kembar yag saling menjaga antara satu sama lain. Kekuasaan dijaga oleh Islam agar tidak menyimpang dan agama dijaga oleh kekuasaan agar bisa dilaksanakan.

Sabtu, 03/11/2018 16:25 0

Afghanistan

Taliban Rebut Markas Pusat Polisi di Faryab, Afghanistan Utara

Menurut keterangan pejabat lokal, kota-kota yang terisolir itu, Khwaja Sabz Bush, Shirin Tagab dan Daulatabad sampai daerah Karam Cole.

Sabtu, 03/11/2018 09:51 0

Amerika

Twitter Hapus 10.000 Akun yang Mengajak Golput

“Kami mengambil tindakan pada akun-akun yang terlibat dan aktif di Twitter,” kata juru bicara Twitter, Ian Blunkett.

Sabtu, 03/11/2018 09:09 0

Suriah

Militer Suriah Serang Zona Demiliterisasi, Delapan Tewas

Meski kesepakatan ini sudah diterapkan, namun zona itu masih menyaksian serangkaian pertempuran terbatas antara oposisi dan rezim. Pertempuran itu digelar oleh faksi-faksi jihadis yang menolak kesepakatan.

Sabtu, 03/11/2018 08:38 0

Close