... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Tuduh Oposisi Suriah Langgar Kesepakatan Idlib

Foto: Pejuang Suriah di Idlib

KIBLAT.NET, Moksow – Kementerian pertahanan Rusia menuduh oposisi Suriah menewaskan empat tentara Suriah sebagai akibat serangan yang dilancarkan di Idlib.

Direktur pusat rekonsiliasi di Humeimim di bawah naungan Kemenhan Rusia, Vladimir Savchenko, Sabtu 3, November 2018, mengatakan bahwa “meskipun rezim menyatakan untuk menghentikan permusuhan, tetapi pelanggaran masih terus berlangsung oleh kekuatan bersenjata yang tak diakui, yang aktif di zona demiliterisasi di Idlib.”

Pernyataan itu muncul sehari setelah sepuluh warga sipil tewas oleh tembakan artileri pasukan Assad di kota Jarzinaz di pedesaan Idlib.

Koresponden portal Enabbaladi melaporkan, Jumat (02/11), bahwa pasukan Assad menargetkan Jarzinaz dengan lebih dari 50 peluru artileri. Gempuran itu diluncurkan di saat warga tengah melaksanakan Shalat Jumat.

Savchenko mengatakan bahwa serangan artileri menghantam kota Ad-Dujaj di pedesaan Idlib dan desa Abu Dalay di provinsi Hama. Sejumlah tentara pemerintah tewas dan lainnya luka-luka akibat serangan oposisi tersebut.

Dia meminta semua pemimpin dari formasi bersenjata yang tidak diakui untuk menghentikan provokasi bersenjata dan meninggalkan zona demiliterisasi demi terciptanya “kedamaian”.

Hai’ah Tahrir Al-Syam, Kamis lalu, mengatakan bahwa pihaknya menyerang sebuah pos militer rezim di wilayah yang termasuk bagian zona demiliterisasi. Kelompok jihadis itu menegaskan bahwa penyergapan itu untuk membalas serangan artileri militer rezim yang berlangsung berhari-hari.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa militer rezim di perbatasan terus menggempur zona demiliterisasi. Alasannya, daerah yang menjadi target dikendalikan oleh kelompok “teroris”, yang menolak kesepakatan Idlib.

BACA JUGA  AS dan Kurdi Suriah Gelar Patroli Bersama untuk Hentikan Serangan Turki

Namun serangan itu ternyata juga menargetkan wilayah Jabhah Wathaniyah lit Tahrir, aliansi faksi oposisi pro Turki. Gencatan senjata di zona demiliterisasi tak sepenuhnya terealisasi.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Jalan Menuju Sekularisme dan Politik Machiavelli di Arab Saudi

Salah satu langkah kontroversial lainnya yang diambil adalah menangkapi sejumlah ulama yang tidak secara terbuka menyatakan dukungan terhadap pemerintah, di antaranya Syaikh Salman al-Audah. Implikasinya, otoritas ulama dan keagamaan Arab Saudi yang sudah lama terstruktur secara mapan berkonskuensi mengalami pelemahan.

Senin, 05/11/2018 11:42 0

Indonesia

Ustadz Oemar Mita: Musibah Adalah Surat Cinta dari Allah Ta’ala

Ratusan jamaah berbondong-bondong pergi ke Masjid Jami' Al-Mujahidin Wani Kabupaten Donggala untuk mengikuti tabligh akbar oleh Ustadz Oemar Mita yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah. 

Senin, 05/11/2018 11:12 0

Artikel

Gurita Syiah Iran di Damaskus Sebelum Arab Spring

Iran mencoba untuk menerapkan model Iraq di Suriah dan menyusup melalui lembaga agama, sekolah dan universitas dan mengalokasikan anggaran khusus untuk tujuan ini.

Ahad, 04/11/2018 11:55 0

Video News

Orasi Seberapa Greget  Loe Felix Siauw:  Loe Bilang Kami Makar,  Loe Main Bakar

Loe bilang bahwa kami makar, loe yang main bakar! Tapi kalo loe bakar satu, gue kibarin seribu!

Sabtu, 03/11/2018 18:16 21

Manhaj

Pemimpin yang Mempermainkan Urusan Agama

Hubungan antara kekuasaan dan agama itu bagaikan dua saudara kembar yag saling menjaga antara satu sama lain. Kekuasaan dijaga oleh Islam agar tidak menyimpang dan agama dijaga oleh kekuasaan agar bisa dilaksanakan.

Sabtu, 03/11/2018 16:25 0

Artikel

Mualaf dan Hijrah di Bawah Naungan Infotainment

Semua persoalan ini bermuara pada praktek lancang media yang menyulap makna mualaf atau hijrah dalam mesin-mesin yang mencetak agama menjadi komoditas semata. Motif media, terlebih media sekular tentu saja bukan hikmah atau perjalanan menuju hidayah mualaf atau pribadi yang hijrah tadi,

Jum'at, 02/11/2018 22:05 1

Video Kajian

Menjadi Rahmatan Lil Alamin dengan Menegakkan Kalimat Tauhid

Menegakkan Kalimat Tauhid Adalah Misi Setiap Rasul

Jum'at, 02/11/2018 20:10 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Tegakkan UU Ormas dalam Kasus Pembakaran Bendera Tauhid

Pemerintah Diminta Tegakkan UU Ormas dalam Kasus Pembakaran Bendera Tauhid

Jum'at, 02/11/2018 19:53 0

Indonesia

Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Akan Diselesaikan Melalui Pertemuan Ormas Islam

Untuk menyelesaikan kasus pembakaran bendera tauhid Menko Polhukam akan menginisiasi pertemuan antar ormas Islam

Jum'at, 02/11/2018 19:34 0

Indonesia

Tuntutan Aksi Bela Tauhid: Usut Aktor Intelektual Pembakaran Bendera Tauhid

Aparat Didesak Ungkap Aktor Intelektual Pembakaran Bendera Tauhid

Jum'at, 02/11/2018 18:48 0

Close