... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Akan Diselesaikan Melalui Pertemuan Ormas Islam

Foto: Menko Polhukam Wiranto berbicara seusai menggelar pertemuan dengan delegasi Aksi Bela Tauhid, Jumat (02-11-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan akan menggelar pertemuan antar organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam untuk menyelesaikan kasus pembakaran bendera tauhid.

Wiranto menampung sejumlah tuntutan saat bertemu dengan delegasi Aksi Bela Tauhid di kantornya, Jumat (02-11-2018). Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut Menko Polhukam didampingi Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto dan Sekretaris Menko Polhukam Agus Surya Bakti.

“Kita memperbincangkan hal ini (kasus pembakaran bendera tauhid), masing-masing menyampaikan argumentasi dan pendapatnya soal hal ini,” kata Wiranto saat menyampaikan pernyataan pers seusai pertemuan dengan delegasi Aksi Bela Tauhid di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat sore (02/11/2018).

Wiranto mengatakan tuntutan-tuntutan tersebut nantinya akan dibahas terlebih dahulu dengan beberapa pemangku kepentingan. Dia berbicara dengan Menteri Agama, Kepolisian, Kemenkumham dan sejumlah pihak terkait kasus tersebut. Pertemuan tersebut juga akan dilaporkan kepada presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, untuk menyelesaikan kasus pembakaran bendera tauhid Wiranto akan menginisiasi pertemuan antar ormas Islam. “Saya akan melakukan suatu langkah untuk menginisiasi pertemuan antar umat islam, antar ormas Islam yang mempunyai kepedulian terhadap masalah-masalah kebangsaan terutama masalah ini,” ujar Wiranto.

Wiranto menyebut masalah itu tidak bisa diselesaikan secara sepihak dan harus diselesaikan oleh internal umat Islam sendiri. “Karena ini adalah masalah Islam yang harus diselesaikan oleh umat Islam. Dan umat Islam diwakili oleh pimpinan-pimpinan ormas yang nanti kita fasilitasi untuk kita bincangkan,” tandasnya.

BACA JUGA  Lebih dari 400 Bencana Terjadi Hingga Minggu Ketiga Februari 2020

Sejumlah tuntutan dilayangkan delegasi Aksi Bela Tauhid saat bertemu dengan Menko Polhukam. Selain meminta pemerintah menyebut bendera laa ilaaha illallah sebagai bendera Rasullullah, mereka juga mendesak agar aparat mengusut aktor intelektual dalam kasus pembakaran bendera tauhid yang dilakukan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

Foto Aksi Bela Tauhid II di Jakarta

Aksi Bela Tauhid II di Jakarta

Jum'at, 02/11/2018 17:11 0

Analisis

Mengapa Al-Qaidah Menargetkan Menara Kembar WTC?

Serangan 11 September merupakan momen yang menentukan dalam sejarah perang dan terorisme. Di samping itu, 11/9 ini merupakan serangan pertama yang direncanakan dan dieksekusikan dengan memanfaatkan sistem koneksi digital.

Jum'at, 02/11/2018 14:20 1

Afghanistan

SIGAR: Taliban Sekarang Lebih Kuat dari Sejak Tahun 2001

Penguasaan pasukan keamanan Afghanistan terhadap ibu kota Kabul telah merosot dalam beberapa bulan terakhir, selain menderita kerugian tinggi dalam perang melawan Taliban.

Jum'at, 02/11/2018 13:37 0

Palestina

Pejuang Palestina Hentikan Demonstrasi di Perbatasan Gaza-Israel

Namun Kamis petang, faksi-faksi Palestina di Gaza menyatakan setuju untuk mengurangi tingkat gesekan dalam rangka menyukseskan pembicaraan yang sedang ditengahi oleh Mesir

Jum'at, 02/11/2018 10:49 0

Turki

Bahas Manbij dan Idlib, Erdogan-Trump Bertekad Jaga Hubungan Bilateral

"Presiden kami dan Presiden Trump menegaskan kembali tekad untuk mengambil langkah-langkah konstruktif menuju penguatan hubungan bilateral AS-Turki lebih lanjut," kata pernyataan tersebut.

Jum'at, 02/11/2018 10:00 0

Opini

Mari Ketawa ala #JanganSuriahkanIndonesia

Di jagat sosial media, muncul trending topik aneh, #JanganSuriahkanIndonesia. Disebut aneh, karena jarak Garut, tempat pembakaran bendera tauhid terlalu jauh dengan Suriah; baik secara tempat apalagi peristiwa.

Jum'at, 02/11/2018 09:34 0

Pakistan

Buntut Vonis Bebas Penghina Islam, Pakistan Diambang Kekacauan

Berbagai kelompok Islam turun ke jalan memprotes vonis tersebut. Mereka akan menggelar aksi besar-besara Jumat ini

Jum'at, 02/11/2018 09:04 0

Yaman

Koalisi Saudi Klaim Hancurkan Gudang Rudal Balistik Syiah Hutsi

Ia menjelaskan, target-target tersebut ditentukan berdasarkan operasi intelijen detail untuk memantau aktivitas milisi Hutsi. Operasi intelijen ini bertujuan menghancurkan dan melemahkan kemampuan Hutsi yang mengancam keamanan regional dan internasional.

Jum'at, 02/11/2018 07:38 0

Suriah

Patroli Turki-AS di Manbij Dimulai

konvoi kendaraan lapis baja yang terdiri dari enam mobil berbendera AS dan lainnya berbendera Turki.

Jum'at, 02/11/2018 06:48 0

Suara Pembaca

AQL Peduli Bangun Komplek Huntara untuk Korban Gempa Sulteng, Ini Fasilitasnya

KIBLAT.NET, Sulteng – Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center menggelar program pembangunan hunian sementara (huntara)...

Kamis, 01/11/2018 19:17 0

Close