... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aksi Bela Tauhid II, Polisi Tutup Jalan Merdeka Barat Pakai Kawat Berduri

Foto: Polisi Pasang Kawat Berduri yang menutup Jalan Merdeka Barat saat Aksi Bela Tauhid II, Jumat (02/11/2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Umat Islam kembali menggelar Aksi Bela Tauhid II di kawasan Monumen Jakarta (Monas), Jumat (02/11/2018) sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut. Aksi serupa digelar sepekan sebelumnya.

Seusai shalat Jumat, terpantau sejumlah massa telah mendatangi kawasan Monas. Dalam pantauan kiblat.net, massa aksi telah memulai longmarch menuju seputaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Massa aksi yang juga disebut-sebut sebagai Aksi 211 itu direncanakan akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal. Nantinya aksi akan dipusatkan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara.

Namun pihak kepolisian saat ini telah menutup Jalan Medan Merdeka Barat, yang menutup jalan massa peserta aksi menuju ke depan Istana Merdeka. Penutupan dilakukan dengan memasang kawat berduri didepan gedung Sapta Pesona.

Hingga berita ini dibuat, ribuan massa yang dominan berpakaian putih-putih terlihat telah mulai berdatangan. Mereka terlihat membawa atribut-atribut yang bertuliskan kalimat tauhid mulai bendera, topi, hingga ikat kepala.

Dari pihak keamanan, ribuan personil gabungan TNI-Polri juga terlihat disiagakan. Kepolisian juga menerjunkan pasukan Dalmas yang dilengkapi dengan pentungan dan tameng, juga beberapa penembak gas air mata terlihat bersiaga. Tak kurang dari 5 kendaraan lapis baja disiapkan di lokasi untuk mengamankan aksi kali ini.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

SIGAR: Taliban Sekarang Lebih Kuat dari Sejak Tahun 2001

Penguasaan pasukan keamanan Afghanistan terhadap ibu kota Kabul telah merosot dalam beberapa bulan terakhir, selain menderita kerugian tinggi dalam perang melawan Taliban.

Jum'at, 02/11/2018 13:37 0

Palestina

Pejuang Palestina Hentikan Demonstrasi di Perbatasan Gaza-Israel

Namun Kamis petang, faksi-faksi Palestina di Gaza menyatakan setuju untuk mengurangi tingkat gesekan dalam rangka menyukseskan pembicaraan yang sedang ditengahi oleh Mesir

Jum'at, 02/11/2018 10:49 0

Turki

Bahas Manbij dan Idlib, Erdogan-Trump Bertekad Jaga Hubungan Bilateral

"Presiden kami dan Presiden Trump menegaskan kembali tekad untuk mengambil langkah-langkah konstruktif menuju penguatan hubungan bilateral AS-Turki lebih lanjut," kata pernyataan tersebut.

Jum'at, 02/11/2018 10:00 0

Opini

Mari Ketawa ala #JanganSuriahkanIndonesia

Di jagat sosial media, muncul trending topik aneh, #JanganSuriahkanIndonesia. Disebut aneh, karena jarak Garut, tempat pembakaran bendera tauhid terlalu jauh dengan Suriah; baik secara tempat apalagi peristiwa.

Jum'at, 02/11/2018 09:34 0

Pakistan

Buntut Vonis Bebas Penghina Islam, Pakistan Diambang Kekacauan

Berbagai kelompok Islam turun ke jalan memprotes vonis tersebut. Mereka akan menggelar aksi besar-besara Jumat ini

Jum'at, 02/11/2018 09:04 0

Yaman

Koalisi Saudi Klaim Hancurkan Gudang Rudal Balistik Syiah Hutsi

Ia menjelaskan, target-target tersebut ditentukan berdasarkan operasi intelijen detail untuk memantau aktivitas milisi Hutsi. Operasi intelijen ini bertujuan menghancurkan dan melemahkan kemampuan Hutsi yang mengancam keamanan regional dan internasional.

Jum'at, 02/11/2018 07:38 0

Suriah

Patroli Turki-AS di Manbij Dimulai

konvoi kendaraan lapis baja yang terdiri dari enam mobil berbendera AS dan lainnya berbendera Turki.

Jum'at, 02/11/2018 06:48 0

Suara Pembaca

AQL Peduli Bangun Komplek Huntara untuk Korban Gempa Sulteng, Ini Fasilitasnya

KIBLAT.NET, Sulteng – Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center menggelar program pembangunan hunian sementara (huntara)...

Kamis, 01/11/2018 19:17 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Kalimat Tauhid, Azas Persatuan Umat Islam

Khutbah Jumat: Kalimat Tauhid, Azas Persatuan Umat Islam

Kamis, 01/11/2018 18:44 1

Afghanistan

Laporan AS: Wilayah Kontrol Pemerintah Afghanistan Capai Titik Terendah

Laporan yang dikeluarkan oleh Inspektorat Jenderal untuk Rekonstruksi Afghanistan (SIGAR) itu melihatkan, dari sisi jumlah kontrol provinsi, pemerintah Kabul mengalami penurunan hingga 16 persen wilayah terhitung sejak November 2015.

Kamis, 01/11/2018 17:48 0

Close