... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Cabut Hukuman Mati Penista Nabi Muhammad, Hakim Pakistan Tuai Protes Keras

Foto: Hakim Agung Pakistan Saqib Nisar.

KIBLAT.NET, Islamabad – Pengadilan Pakistan membatalkan hukuman mati terhadap wanita Kristen Asia Bibi dalam kasus penodaan agama pada Rabu (31/10/2018). Hakim Agung Saqib Nisar, yang membacakan putusan itu, mengatakan Bibi bisa bebas dari penjara di Sheikupura, dekat Lahore dengan segera jika tidak terlibat kasus lain.

Pada tahun 2010, wanita berusia 40 tahun itu divonis hukuman gantung dan denda $1.100. Kasusnya bermula tahun 2009, ketika Bibi terlibat pertikaian dengan sekelompok petani di Sheikhupura, hingga ia berkata kepada mereka, “Saya percaya pada agama saya dan Yesus Kristus, yang mati di kayu salib untuk dosa manusia. Apa yang Nabi Muhammadmu lakukan untuk menyelamatkan umat manusia?”

Polisi memulai penyelidikan tentang pernyataan itu setelah timbul reaksi dari masyarakat. Bibi kemudian ditangkap dan dijerat UU Penodaan Agama berdasarkan Bagian 295 C dari KUHP Pakistan dan dipenjara selama lebih dari setahun sebelum didakwa secara resmi. Vonis hukuman gantung terhadap Bibi ditangguhkan setelah pihak keluarga dan pengacara mengajukan banding pada 2015, hingga putusan itu akhirnya dicabut.

Kelompok Tehreek-e-Labaik (TLP) mengutuk keras keputusan hakim untuk membebaskan Bibi. Pemimpin partai mengatakan bahwa hakim dan semua pihak yang terlibat dalam putusan tersebut pantas mati dan menyerukan pemecatan mereka.

“Kepala pelindung TLP, Muhammad Afzal Qadri, telah mengeluarkan dekrit yang mengatakan bahwa hakim agung dan semua orang yang memerintahkan pembebasan Asia pantas mati,” kata juru bicara partai Ejaz Ashrafi.

TLP kemudian meluncurkan aksi protes turun ke jalan di kota-kota besar untuk mengutuk putusan tersebut.

Sumber: Arab News, The New York Post
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KSHUMI Sebut Ada Kejanggalan Dalam Penetapan Tersangka Pembakar Bendera Tauhid

Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan menilai tidak tepat jika pembakar bendera tauhid dijerat pasal 74 KUHP.

Rabu, 31/10/2018 16:40 0

Indonesia

Hengkang dari MLI, Coki Pardede dan Tretan Muslim Minta Maaf

Polemik yang timbul akibat konten video yang diduga berbau SARA dari Coki Pardede dan Tretan Muslim, berujung dengan permintaan maaf.

Rabu, 31/10/2018 14:44 1

Indonesia

Lion Air: Basarnas Telah Evakuasi 48 Kantong Jenazah

Seluruhnya saat ini sudah berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Rabu, 31/10/2018 12:59 0

Video Kajian

Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc: Akibat Menghina Syariat Allah

KIBLAT.NET- Hati-hati, sesungguhnya Allah tidak buta ,allah tidak tuli, Allah maha melihat sekecil apapun dosa...

Rabu, 31/10/2018 12:00 0

Indonesia

Acara Majelis Lucu Indonesia Batal Digelar di Hotel Sala View

Edo mengungkapkan telah melayangkan surat pembatalan tersebut kepada Polresta Surakarta pada Senin malam 29 Oktober 2018.

Rabu, 31/10/2018 10:56 0

Indonesia

Klarifikasi Komika Ananta Rispo Soal Acara Stand Up Comedy di Solo

Komika Ananta Rispo menanggapi adanya warga Solo yang melakukan penolakan terhadap road show stand up comedy miliknya

Rabu, 31/10/2018 00:43 3

Indonesia

Dinilai Provokatif, DSKS Tolak Road Show Majelis Lucu Indonesia di Solo

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menolak keras adanya Tour Road Show Majelis Lucu Indonesia di Hotel Sala View Surakarta pada tanggal 3 November 2018

Selasa, 30/10/2018 18:58 5

Hoax Buster

Situs Satir Bilang O’Connor Murtad Lalu Masuk Hindu

Penyanyi Irlandia Sinead O'Connor telah menjadi seorang Hindu setelah beberapa hari masuk Islam. O'Connor mengaku menemukan suatu hal di dalam Islam yang tidak ia perhatikan, terkait meminum alkohol (minuman keras).

Selasa, 30/10/2018 18:00 0

Fikih

Sholat Ghoib Bagi Korban Kecelakaan Pesawat

Kemaren kita dikejutkan dengan pesawat Lion Air jurusan Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang. Setelah tim SAR turun tangan, kita mendapati korban berupa potongan tubuh bahkan masih ada yang belum ditemukan.

Selasa, 30/10/2018 15:05 0

Indonesia

Ahli Hukum Pidana: Pembakar Bendera Tauhid Ditetapkan Tersangka untuk Meredam Opini Publik

Ahli hukum pidana, Nasrullah Nasution menduga penetapan tersangka dua anggota Banser yang membakar bendera hanya untuk meredam opini publik.

Selasa, 30/10/2018 14:13 0

Close