... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Situs Satir Bilang O’Connor Murtad Lalu Masuk Hindu

Foto: Sinead O'Connor.

KIBLAT.NET – Kabar hoaks menerpa penyanyi Irlandia Sinead O’Connor. Ia dikabarkan menjadi seorang Hindu setelah beberapa hari masuk Islam karena menemukan suatu hal di dalam Islam yang tidak ia perhatikan, terkait meminum alkohol (minuman keras).

“Apakah kamu tahu orang-orang itu (Islam) tidak minum? Kenapa tidak ada yang bilang padaku Muslim tidak minum? Aku serius, aku sadar aku memiliki masalah kesehatan mental, tetapi ibu yang manis dari Jaysus ini belum benar-benar gila,” ujarnya, seperti dimuat situs Irelanoncraic.com, Sabtu 27 Oktober 2018.

Sebelumnya dalam pernyataan di Twitter pada tanggal 19 Oktober 2018, O’Connor menyatakan diri masuk Islam. Ia pun mengubah namanya menjadi Shuhada’ Davitt sebagai bentuk kebanggaan bahwa dirinya telah menjadi seorang muslimah.

“Ini adalah kesimpulan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas. Semua telaah tulisan suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua kitab suci lainnya menjadi berlebih-lebihan,” tulis O’Connor. “Aku akan diberi nama baru (yang lain). Menjadi Shuhada’,” tambahnya.

Tahun lalu, O’Connor mengubah namanya menjadi Magda Davitt, nama yang maknanya “bebas dari kutukan orang tua”. Dia telah mengganti foto profil Twitternya dengan foto yang bertuliskan “Pakai jilbab, lakukan saja!” dengan menyertakan logo Nike.

Dalam Twitter pribadinya, Shuhada’ Davitt baru-baru ini telah memposting dirinya mengumandangkan Azan, membaca Al-Quran, shalat dan sosoknya yang mengenakan jilbab.

“Sangat, sangat bahagia,” tulis waanita berusia 51 tahun itu, sembari mengucapkan permintaan maaf terkait pelafalan azan dan pembacaan Al-Quran yang salah.

Meskipun keputusannya untuk masuk Islam menarik kritik dan komentar anti-Islam, warganet muslim menyambut dia. “Salaam (ucapan yang berarti “perdamaian”), tetaplah beramal dengan baik,” kata Immy Khan. “Anda memiliki 1,7 miliar saudara laki-laki dan perempuan sekarang.”

Pada hari Kamis, Shuhada’ pun menulis cuitan, “Terima kasih banyak kepada semua saudara-saudari Muslim yang sangat baik hati untuk menyambut saya di Umat (komunitas Muslim) hari ini di halaman ini. Anda tidak dapat mulai membayangkan betapa lembutnya kelembutan Anda untuk saya.”

Nama O’Connor menjadi menjadi sorotan berita pada tahun 1992 ketika ia merobek foto Paus Yohanes Paulus II saat tampil di acara televisi AS. Dalam sebuah wawancara dengan TIME, dia mengatakan aksi itu sebagai respon atas kasus pelecehan anak-anak Gereja Katolik.

Pada tahun 2011, ia kembali mengkritik Gereja Katolik atas skandal pelecehan seks anak, dalam sebuah artikel untuk Sunday Independent. Dia menjuluki Vatikan sebagai “sarang setan” dan menyerukan pembangunan “gereja alternatif”, seraya menyatakan bahwa Yesus Kristus sedang dibunuh oleh pendusta di Vatikan.

Irelanoncraic.com adalah Situs Satir

Berita yang dimuat oleh situs Irelanoncraic.com banyak dibagikan oleh warganet. Termasuk foto O’Connor dengan bindi merah di dahi. Mereka meyakini kebenaran bahwa O’Connor beralih agama ke Hindu.

Akun Twitter @Kishlaysharma mengomentari postingan @Shehla_Rashid tentang masuk Islamnya O’Connor.

“Dia telah PERGI ke komunitas kami,” @Kishlaysharma, sembari menyertakan screenshot situs Irelanoncraic.com.

Sebelumnya, postingan @Shehla_Rashid berbunyi: Wow! Luar biasa! Saya pertama kali mengira ini palsu. Sinead O ‘Connor (sekarang Shuhada Davitt) masuk Islam, membacakan Azan. Salah satu penyanyi favorit saya. Saya selalu mencintai ❤ dia begitu banyak. Selamat datang di komunitas @ MagdaDavitt77 @SineadOconnorHQ!

Sementara @SatyaVachanna dengan akun berbendera India  menyambut hal itu dengan menyertakan link dari situs tersebut. “Sekarang selamat datang di Komunitas Kami,” katanya.

Padahal, situs Irelanoncraic.com dengan jelas menyatakan diri sebagai situs satir di kategori About Us.

“Semua cerita kami dibuat dan benar-benar tidak benar. Jika Anda membaca sesuatu di sini, Anda tidak seharusnya memercayainya.”

Sumber: CNN, Irelanoncraic, Boomlive
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Fikih

Sholat Ghoib Bagi Korban Kecelakaan Pesawat

Kemaren kita dikejutkan dengan pesawat Lion Air jurusan Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang. Setelah tim SAR turun tangan, kita mendapati korban berupa potongan tubuh bahkan masih ada yang belum ditemukan.

Selasa, 30/10/2018 15:05 0

Hoax Buster

Hoaks Seputar Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Proses evakuasi korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang pada Senin pagi, 29 Oktober 2018 terus dilakukan

Selasa, 30/10/2018 14:28 0

Turki

Militer AS dan Turki Siap Mulai Patroli Bersama di Manbij, Suriah

Robertson tidak menjelaskan kapan pelaksanaan operasi itu dimulai.

Selasa, 30/10/2018 14:16 0

Indonesia

Ahli Hukum Pidana: Pembakar Bendera Tauhid Ditetapkan Tersangka untuk Meredam Opini Publik

Ahli hukum pidana, Nasrullah Nasution menduga penetapan tersangka dua anggota Banser yang membakar bendera hanya untuk meredam opini publik.

Selasa, 30/10/2018 14:13 0

Indonesia

Sidang Perdana Praperadilan Kasus Sukmawati Digelar 5 November Mendatang

Sidang perdana praperadilan soal penghentian kasus Sukmawati akan digelar pada 5 November 2018 mendatang.

Selasa, 30/10/2018 12:37 0

Indonesia

Pembakar Bendera Tauhid Dijerat Pasal 174 KUHP, Polisi Dinilai Kaburkan Substansi Permasalahan

Ahli hukum pidana, Nasrullah Nasution menyayangkan penetapan tersangka dua oknum Banser yang membakar bendera tauhid

Selasa, 30/10/2018 12:26 0

Indonesia

Dianggap Mengganggu Rapat Umum, Pembakar Bendera Tauhid Jadi Tersangka

Pihak kepolisian menetapkan dua anggota Banser pembakar bendera tauhid yang berinisial M dan F sebagai tersangka.

Selasa, 30/10/2018 11:19 0

Arab Saudi

Menlu Turki: Jaksa Agung Saudi Akui Pembunuhan Khashoggi Terencana

“Jaksa Agung Saudi mengakui bahwa pembunuhan Khashoggi terencana sebelumnya. Ia juga menekankan pentingnya menyelesaikan penyelidikan Saudi dalam kasus pembunuhan Khashoggi secepat mungkin,” kata Jawushglu dalam konferensi pers

Selasa, 30/10/2018 09:30 0

Arab Saudi

Saudi Gelar Latihan Militer Gabungan dengan Lima Negara Arab

Latihan ini bersandi "Perisai Arab 1"

Selasa, 30/10/2018 07:29 0

Iran

Tak Ada yang Menawar, Iran Terpaksa Jual Minyak Mentah Lebih Murah

Kondisi itu terjadi menjelang diberlakukan sanksi kedua AS pekan depan.

Selasa, 30/10/2018 06:40 0

Close