... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Yaman Sambut Misi AS Perangi “Teroris” di Negaranya

Foto: Serangan drone AS di Yaman menargetkan anggota AQAP/ilustrasi

KIBLAT.NET, Manama – Wakil Presiden Yaman, Ali Muhsin Al-Ahmar, menyambut antusias dukungan Washington dan upayanya dalam perang melawan “terorisme” serta mendukung rehabilitasi personil keamanan di Yaman.

Pernyataan itu disampaikannya saat Al-Ahmar bertemu dengan penglima komando pusat AS, Joseph Votel, di ibukota Bahrain, Manama, seperti dilaporkan kantor berita Yaman, Saba, pada Ahad (28/10).

Al-Ahmar memberi penghargaan tinggi atas sentuhan teman-teman Amerika yang bersedia melanjutkan perang melawan “terorisme” dan mendukung rehabilitasi personel keamanan. AS, lanjut Al-Ahmar, juga mendukung peningkatan keahlian tentara Yaman melalui dukungan pelatihan dan logistik.

Ia menambahkan bahwa dukungan AS sangat penting karena dapat membantu militer Yaman menjaga stabilitas nasional. Dukungan itu juga akan membantu regional dan internasional dalam menjaga perlintasan laut dan terlibat dalam menjaga keamanan dan kedamaian Negara serta mencegah risiko keamanan yang ditimbulkan kelompok kekerasan dan teroris.

Pada gilirannya, Votel menekankan bahwa Komando Pusat AS mendukungan tentara Yaman dan stabilita keamanan Yaman. Ia mengungkapkan kesenangannya bertemu dengan Wakil Presiden Republik, yang datang dalam rangka koordinasi dan kerjasama di bidang militer.

Presiden Yaman berusaha untuk memobilisasi dukungan lebih internasional dan regional untuk legitimasi Yaman dan Aliansi Arab, yang menghadapi tekanan internasional yang cukup besar, menuntut untuk menghentikan perang menjulang dan menghentikan penjualan senjata ke Arab Saudi.

Amerika Serikat beroperasi di Yaman untuk memburu anggota Organisasi Al-Qaidah cabang Yama (AQAP). Pemberontakan oleh milisi Syiah Hutsi di negara itu tak menghentikannya menargetkan cabang Al-Qaidah yang dianggap paling berbahaya itu. Kekacauan di Yaman justru membuat AS semakin mudah menargetkan para komandan AQAP.

Sumber: Yemen Al-Akhbar
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Syam Organizer Serahkan Huntara untuk Warga Sembalun

Huntara yang dibangun Syam Organizer berdiri di atas reruntuhan puing-puing rumah lama Ahmad Zainuddin yang telah roboh. Sudah sebulan lebih, Zainudin dan keluarganya tinggal di tenda berbahan terpal.

Senin, 29/10/2018 05:24 0

Opini

Bakar Bendera Tauhid, Berlakukah UU Ormas untuk Banser?

Ketika isu Perppu Ormas bergulir, ambisi pemerintah untuk meniadakan Ormas yang dianggap bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 begitu besar.

Senin, 29/10/2018 00:13 0

Indonesia

Terus Meningkat, Kerugian Pasca Bencana Sulteng Capai Rp. 18,48 Trilyun

Dampak ekonomi kerugian dan kerusakan akibat bencana alam di Sulawesi Tengah terus meningkat

Ahad, 28/10/2018 17:20 0

Indonesia

Haedar Nashir: Jika Benar-benar “Aku Indonesia”, Jangan Biarkan Rupiah Terpuruk

Menurutnya, jika benar-benar cinta Indonesia, seharusnya tidak membiarkan ekonomi krisis.

Ahad, 28/10/2018 16:14 0

Indonesia

Bertopi Kalimat Tauhid, UBN: Marahlah Karena Allah!

Pimpinan Arrohman Quranic Learning (AQL) Center, Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa amarah itu anugerah, jika ditempatkan pada tempatnya dan diluapkan secara proporsional.

Ahad, 28/10/2018 12:31 0

Indonesia

Kejagung Klaim Selamatkan Lebih Rp2 Triliun Uang Negara

"Untuk kasus korupsi, selain menindak dalam penanganan, Kejaksaan telah melakukan penyelamatan dan pengembalikan aset negara," kata Jaksa Agung HM Prasetyo.

Ahad, 28/10/2018 10:47 0

Indonesia

Menlu Retno Sebut Indonesia Selalu di Depan Dukung Palestina

Retno menyatakan Indonesia selalu berada di depan dalam mendukung perjuangan Palestina.

Ahad, 28/10/2018 10:10 0

Indonesia

HRS Center Bakal Polisikan Yaqut Cholil Terkait Info Hoaks Bendera

Ahli hukum pidana ini menilai bahwa Yaqut telah melanggar pasal 14 ayat 1 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang pemberitahuan berita bohong.

Ahad, 28/10/2018 09:48 4

Profil

Rifa’i Surur, Keluar Masuk Penjara Demi Memperjuangkan Syariat Islam

Jika ada pertanyaan, siapakah yang pantas disebut sebagai syaikh bagi seluruh jamaah jihad di Mesir. Maka, akan dijawab tanpa pikir panjang dengan menyebut nama Rifai Surur

Ahad, 28/10/2018 06:45 0

Indonesia

Jalur Gaza Dibombardir Jet Tempur Israel

Israel Mengebom 80 Lokasi di Jalur Gaza

Sabtu, 27/10/2018 14:49 0

Close