... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Syam Organizer Serahkan Huntara untuk Warga Sembalun

Foto: Syam Organizer serahkan huntara kepada warga Sembalun.

KIBLAT.NET, Lombok Timur – Koordinator Syam Organizer Provinsi Nusa Tenggara Barat Ayyub Al-Anshori pada Ahad, 28 Oktober 2018 menyerahkan sebuah rumah hunian sementara (huntara) kepada warga desa Sembalun Lawang.

“Hari ini kita akan serah terima bantuan recovery dalam bentuk huntara di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Kita serahkan kepada salah satu korban saat bencana gempa pertama kali terjadi di wilayah Lombok,” kata Ayyub.

Lembaga kemanusiaan Syam Organizer, hingga saat ini tengah membangun 3 unit huntara untuk sejumlah warga yang kehilangan tempat tinggal di wilayah Sembalun.

Ayyub menambahkan, huntara yang telah dibangun Syam Organizer, lokasinya tersebar di Dusun Telaga, Desa Sembalun Bumbung dan Desa Sembalun Lawang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan donasinya,” tambah dia.

Sementara itu, Ahmad Zainudin, penerima bantuan huntara dari Syam Organizer mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah taala dan berterimakasih kepada para donatur.

“Saya bersyukur dan mengucapkan banyak–banyak terimakasih. Boleh dibilang, kalau tidak ada bantuan dari Syam Organizer mungkin sampai sekarang kami sekeluarga masih tinggal di tenda,” ujar Zainudin yang telah memiliki 3 orang anak ini.

Huntara yang dibangun Syam Organizer berdiri di atas reruntuhan puing-puing rumah lama Ahmad Zainuddin yang telah roboh. Sebulan lebih lamanya, Zainudin dan keluarganya tinggal di tenda berbahan terpal.

BACA JUGA  Istri Siyono: Kami Masih Berharap Keadilan

Selama masa tanggap darurat hingga masa pemulihan, Syam Organizer telah menyalurkan sejumlah bantuan dan donasi kepada korban terdampak gempa.

“Yang pertama kita sudah menyalurkan bantuan berupa 3 unit genset untuk penerangan, kemudian bantuan selimut dan pakaian layak. Pada masa tanggap darurat kami juga mendistribusikan bantuan sembako kepada 150 KK di wilayah Sembalun,” kata Ayyub kepada Kiblatnet saat proses serah terima huntara.

 

Reporter: Fajar Shadiq
Editor: Fajar Shadiq

 

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Bakar Bendera Tauhid, Berlakukah UU Ormas untuk Banser?

Ketika isu Perppu Ormas bergulir, ambisi pemerintah untuk meniadakan Ormas yang dianggap bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 begitu besar.

Senin, 29/10/2018 00:13 0

Arab Saudi

Menlu Al-Jubeir: Hubungan Saudi dengan Amerika Sangat Kuat

"Kerajaan Arab Saudi memiliki hubungan strategis dengan Amerika Serikat yang kembali ke tahun 1930-an, itu diabadikan oleh pertemuan dengan almarhum Raja Abdulaziz dan Franklin Roosevelt," kata Al-Jubeir.

Ahad, 28/10/2018 14:28 0

Eropa

Pengadilan Eropa: Menghina Nabi Muhammad Bukan Kebebasan Berekspresi

Hayat Haq mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "keputusan Pengadilan Eropa memperkuat kebebasan dan hak keyakinan agama, salah satu pilar kebebasan dalam masyarakat demokratis yang diatur oleh hukum".

Ahad, 28/10/2018 14:13 0

Turki

KTT Istanbul, 4 Pemimpin Negara Bahas Pemulangan Pengungsi ke Suriah

Pertemuan para pemimpin negara itu di antaranya membahas tentang solusi politik, gencatan senjata permanen, dan pemulangan pengungsi ke Suriah.

Ahad, 28/10/2018 11:44 0

Profil

Rifa’i Surur, Keluar Masuk Penjara Demi Memperjuangkan Syariat Islam

Jika ada pertanyaan, siapakah yang pantas disebut sebagai syaikh bagi seluruh jamaah jihad di Mesir. Maka, akan dijawab tanpa pikir panjang dengan menyebut nama Rifai Surur

Ahad, 28/10/2018 06:45 0

Video News

Kiblat Review : Ijtima Ulama dan Politik Umat Islam

KIBLAT.NET- Ijtima ulama 2, sudah digelar dan menghasilkan kesepakatan. Salah satunya dengan adanya pakta integritas...

Sabtu, 27/10/2018 12:09 0

Analisis

Skenario Global di Balik Industri Islamofobia

Mereka membagi adanya “Good Muslims” dan “Bad Muslims”. “Good Muslims” adalah umat Islam yang mau bekerja untuk Barat. Kumar menganalogikan pendekatan Islamofobia liberal sebagai “penjajahan berbulu domba”.

Sabtu, 27/10/2018 06:00 1

Artikel

Khilafah dan Ujian Negara Bangsa

Masih relevankah konsep negara bangsa di tengah gempuran globalisasi, liberalisasi ekonomi, banjir informasi bahkan mobilitas penduduk? Mampukah ia bertahan?

Sabtu, 27/10/2018 02:38 0

Suriah

Koalisi AS Kembali Serang Masjid di Deir Zour, 7 Warga Sipil Tewas

Pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS menyerang sebuah masjid di provinsi Deir Zour di Suriah, menewaskan sedikitnya tujuh warga sipil.

Jum'at, 26/10/2018 17:51 0

Opini

Pembakaran Bendera Tauhid Berdampak Kebencian Terhadap Islam

Pemerintah sepatutnya mengambil tindakan terhadap GP Ansor sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Jum'at, 26/10/2018 17:31 1

Close