... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Haedar Nashir: Jika Benar-benar “Aku Indonesia”, Jangan Biarkan Rupiah Terpuruk

Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menegaskan bahwa kritik dari masyarakat merupakan wujud kecintaan mereka kepada negara ini. Maka, ia menekankan bahwa kritik tidak perlu ditanggapi negatif.

“Ketika kecintaan itu diwujudkan dalam bentuk kritik dan pendewasaan tanpa memanjakan, apakah itu bukan cinta Indonesia?Tentu kritik yang konstruktif,” tuturnya dalam akun twitter pribadinya, @HaedarNS pada Ahad (28/10/2018).

“Itu merupakan wujud cinta Indonesia agar yang dicintai tetap utuh lahir dan batin serta tidak salah arah jalan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, ia memberikan kritik terhadap pihak-pihak yang kerap melontarkan jargon “Aku Indonesia”. Menurutnya, jika benar-benar cinta Indonesia, seharusnya tidak membiarkan ekonomi krisis.

“Jika benar-benar “Aku Indonesia”, jangan biarkan rupiah terpuruk, ekonomi krisis, politik disandera, perusahaan-perusahaan milik negara disalahgunakan, mafia-mafia impor merajalela, narkoba meluas, penjahat kerah putih beraksi leluasa,” paparnya.

Cuitan Haedar ini pun ditanggapi oleh banyak netizen. Akun @sebasti48180093 memaparkan bahwa banyak orang yang teriak “saya pancasila” namun mengusir tokoh-tokoh yang dianggap berseberangan dengan pendapatnya.

“Ada yg merasa paling punya negeri ini dg teriak2: saya indonesia… Saya pancasila… Tapi dg Seenaknya bakar2 bendera tauhid, membubarkan pengajian, mengusir tokoh2 yg berseberangan meskipun dinegaranya sendiri. Apakah selamanya umat akan terus diam??,” tulisnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Menlu Al-Jubeir: Hubungan Saudi dengan Amerika Sangat Kuat

"Kerajaan Arab Saudi memiliki hubungan strategis dengan Amerika Serikat yang kembali ke tahun 1930-an, itu diabadikan oleh pertemuan dengan almarhum Raja Abdulaziz dan Franklin Roosevelt," kata Al-Jubeir.

Ahad, 28/10/2018 14:28 0

Eropa

Pengadilan Eropa: Menghina Nabi Muhammad Bukan Kebebasan Berekspresi

Hayat Haq mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "keputusan Pengadilan Eropa memperkuat kebebasan dan hak keyakinan agama, salah satu pilar kebebasan dalam masyarakat demokratis yang diatur oleh hukum".

Ahad, 28/10/2018 14:13 0

Turki

KTT Istanbul, 4 Pemimpin Negara Bahas Pemulangan Pengungsi ke Suriah

Pertemuan para pemimpin negara itu di antaranya membahas tentang solusi politik, gencatan senjata permanen, dan pemulangan pengungsi ke Suriah.

Ahad, 28/10/2018 11:44 0

Profil

Rifa’i Surur, Keluar Masuk Penjara Demi Memperjuangkan Syariat Islam

Jika ada pertanyaan, siapakah yang pantas disebut sebagai syaikh bagi seluruh jamaah jihad di Mesir. Maka, akan dijawab tanpa pikir panjang dengan menyebut nama Rifai Surur

Ahad, 28/10/2018 06:45 0

Video News

Kiblat Review : Ijtima Ulama dan Politik Umat Islam

KIBLAT.NET- Ijtima ulama 2, sudah digelar dan menghasilkan kesepakatan. Salah satunya dengan adanya pakta integritas...

Sabtu, 27/10/2018 12:09 0

Analisis

Skenario Global di Balik Industri Islamofobia

Mereka membagi adanya “Good Muslims” dan “Bad Muslims”. “Good Muslims” adalah umat Islam yang mau bekerja untuk Barat. Kumar menganalogikan pendekatan Islamofobia liberal sebagai “penjajahan berbulu domba”.

Sabtu, 27/10/2018 06:00 1

Artikel

Khilafah dan Ujian Negara Bangsa

Masih relevankah konsep negara bangsa di tengah gempuran globalisasi, liberalisasi ekonomi, banjir informasi bahkan mobilitas penduduk? Mampukah ia bertahan?

Sabtu, 27/10/2018 02:38 0

Suriah

Koalisi AS Kembali Serang Masjid di Deir Zour, 7 Warga Sipil Tewas

Pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS menyerang sebuah masjid di provinsi Deir Zour di Suriah, menewaskan sedikitnya tujuh warga sipil.

Jum'at, 26/10/2018 17:51 0

Opini

Pembakaran Bendera Tauhid Berdampak Kebencian Terhadap Islam

Pemerintah sepatutnya mengambil tindakan terhadap GP Ansor sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Jum'at, 26/10/2018 17:31 1

China

Serangan Pisau Targetkan Siswa TK di China, 14 Anak Luka-luka

"Para korban dibawa ke rumah sakit, sementara penjaga dan staf di taman kanak-kanak menahan penyerang," kata polisi, seraya menambahkan bahwa kasus itu sedang diselidiki.

Jum'at, 26/10/2018 16:48 0

Close