... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bertopi Kalimat Tauhid, UBN: Marahlah Karena Allah!

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir.

KIBLAT.NET, Jakarta – Pimpinan Arrohman Quranic Learning (AQL) Center, Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa amarah itu anugerah, jika ditempatkan pada tempatnya dan diluapkan secara proporsional. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah kajian pasca kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat.

“Hanya seekor keledai lah yang tidak marah ketika dia harus marah, dan hanya orang gila sajalah yang marah di saat tidak perlu marah,” katanya dalam kajian berjudul “Liberalisme Dan Kebencian Politik Adu Domba, Dibalik Pembakaran Bendera Tauhid” di Tebet Utara, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

“Amarah diturunkan oleh Allah untuk satu tujuan, untuk menghindari diri dari mudharat. Sedangkan keinginan harus digunakan untuk mendatangkan manfaat,” jelas sosok akrab disapa UBN itu, yang mengenakan topi bertuliskan kalimat tauhid.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa ada orang-orang yang tidak cerdas, yaitu yang meluapkan amarahnya namun malah mendatangkan mudharat. Sedangkan kegunaan kemarahan, aslinya adalah untuk membenci dan menjauhi diri dari mudharat.

Beberapa ciri orang-orang cerdas, kata UBN, diantaranya adalah selalu sesuai dengan keinginan Allah dalam berkehendak. Kemudian ia cinta kepada apa yang dicintai oleh Allah. Dan juga cara mengekspresikan amarahnya untuk suatu yang dibenci oleh Allah.

“Di sinilah perbedaan keledai dan bukan keledai, orang waras dan orang gila. Mencintai apa yang dicintai oleh Allah, dan marah pada apa yang dibenci oleh Allah. Jangan seperti hewan buas, tetapi semua harus karena Allah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Israel Serang Palestina, Komisi I Minta Indonesia Layangkan Nota Protes ke PBB

Mantan ketua GNPF Ulama ini pun mengungkapkan jika Allah tidak suka dengan orang zalim, yaitu orang-orang yang menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya.

“Agar kita tidak zalim, berlakulah adil. Memang adil ini perlu berfikir panjang. Jika setiap kali usai marah, pasti ujungnya rugi, kecuali marahnya karena Allah. Inget, jangan marah, kecuali karena Allah. Karena semua amarah yang dikeluarkan bukan karena Allah, ujung-ujungnya mudharat,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

KTT Istanbul, 4 Pemimpin Negara Bahas Pemulangan Pengungsi ke Suriah

Pertemuan para pemimpin negara itu di antaranya membahas tentang solusi politik, gencatan senjata permanen, dan pemulangan pengungsi ke Suriah.

Ahad, 28/10/2018 11:44 0

Profil

Rifa’i Surur, Keluar Masuk Penjara Demi Memperjuangkan Syariat Islam

Jika ada pertanyaan, siapakah yang pantas disebut sebagai syaikh bagi seluruh jamaah jihad di Mesir. Maka, akan dijawab tanpa pikir panjang dengan menyebut nama Rifai Surur

Ahad, 28/10/2018 06:45 0

Video News

Kiblat Review : Ijtima Ulama dan Politik Umat Islam

KIBLAT.NET- Ijtima ulama 2, sudah digelar dan menghasilkan kesepakatan. Salah satunya dengan adanya pakta integritas...

Sabtu, 27/10/2018 12:09 0

Analisis

Skenario Global di Balik Industri Islamofobia

Mereka membagi adanya “Good Muslims” dan “Bad Muslims”. “Good Muslims” adalah umat Islam yang mau bekerja untuk Barat. Kumar menganalogikan pendekatan Islamofobia liberal sebagai “penjajahan berbulu domba”.

Sabtu, 27/10/2018 06:00 1

Artikel

Khilafah dan Ujian Negara Bangsa

Masih relevankah konsep negara bangsa di tengah gempuran globalisasi, liberalisasi ekonomi, banjir informasi bahkan mobilitas penduduk? Mampukah ia bertahan?

Sabtu, 27/10/2018 02:38 0

Suriah

Koalisi AS Kembali Serang Masjid di Deir Zour, 7 Warga Sipil Tewas

Pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS menyerang sebuah masjid di provinsi Deir Zour di Suriah, menewaskan sedikitnya tujuh warga sipil.

Jum'at, 26/10/2018 17:51 0

Opini

Pembakaran Bendera Tauhid Berdampak Kebencian Terhadap Islam

Pemerintah sepatutnya mengambil tindakan terhadap GP Ansor sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Jum'at, 26/10/2018 17:31 1

China

Serangan Pisau Targetkan Siswa TK di China, 14 Anak Luka-luka

"Para korban dibawa ke rumah sakit, sementara penjaga dan staf di taman kanak-kanak menahan penyerang," kata polisi, seraya menambahkan bahwa kasus itu sedang diselidiki.

Jum'at, 26/10/2018 16:48 0

Suara Pembaca

Tanggap Darurat Usai, Bupati Sigi Minta RS Lapangan BSMI Tetap Beroperasi

Tanggap Darurat Usai, Bupati Sigi Minta RS Lapangan BSMI Tetap Beroperasi

Jum'at, 26/10/2018 14:34 0

Munaqosyah

Bolehkah Membakar Bendera Tauhid dengan Alasan Saddu Dzara’i?

Pasca bendera tauhid dibakar, muncul pembelaan terhadap pembakaran tersebut dengan argumentasi saddu dzara'i. Apa itu saddu dzarai'? Bolehkah menggunakannya sebagai alasan untuk membolehkan pembakaran kalimat tauhid?

Jum'at, 26/10/2018 14:30 1

Close