... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dukung Aksi Bela Tauhid dengan Menyediakan Logistik

Foto: Aktivis yayasan Yasmin Al-Ikhwan menyediakan logistik untuk peserta Aksi Bela Tauhid di Jakarta, jumat (26-10-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Partisipasi umat Islam dalam Aksi Bela Tauhid di Jakarta diwujudkan dalam beragam cara. Para aktivis yayasan Yasmin Al-Ikhwan memilih berkontribusi dengan menyediakan logistik berupa nasi kotak, buah-buahan, minuman, dan makanan kecil bagi para peserta.

Yayasan Al-Ikhwan terjun dalam Aksi Bela Tauhid dengan membawa logistik bagi para peserta. “Kami mendonasikan sekitar ratusan nasi, buah-buahan, minuman, dan makanan kecil,” ucap Hanif, pengurus Yasmin Al-Ikhwan, di bilangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).

Hanif menjelaskan lembaganya merupakan kumpulan dari jamaah umroh yang didirikan di Tanjung Priok sejak tahun 1995. Mereka memilih untuk membentuk gerakan sosial, dengan melakukan kegiatan donasi.

Hanip mengaku keterlibatan lembaganya bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Yasmin Al-Ikhwan turut terlibat dalam Aksi 212, Aksi Bela Palestina, dan berdonasi untuk bencana alam Sulawesi Tengah. “Kami sebelumnya juga telah berpartisipasi di beberapa aksi-aksi umat Islam lainnya,” tuturnya.

Selain itu, umat Islam diharapkan selalu memiliki kepedulian terhadap agama dan saudaranya. “Kami berharap agar kepedulian sesama muslim selalu terjaga,” ungkapnya.

Hanip juga berharap kaum muslimin jangan sampai rela jika terjadi intimidasi-intimidasi terhadap agamanya. Umat Islam harus berani berjuang untuk kejayaan Islam sampai titik darah penghabisan. “Semuanya bergerak dalam rangka membela Islam hingga akhir hayat yang mereka miliki,” pungkasnya.

Umat Islam Jakarta turut menggelar Aksi Bela Tauhid, seperti yang terjadi di beberapa wilayah lain, sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut. Aksi tersebut dipusatkan di depan Kantor Menteri Koordinator Bidang Poltik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

BACA JUGA  Komisi Dakwah MUI: Ceramah UAS Bukan Menista Agama Lain

Reporter: Syuja’ Asadullah
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Koalisi AS Kembali Serang Masjid di Deir Zour, 7 Warga Sipil Tewas

Pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS menyerang sebuah masjid di provinsi Deir Zour di Suriah, menewaskan sedikitnya tujuh warga sipil.

Jum'at, 26/10/2018 17:51 0

Opini

Pembakaran Bendera Tauhid Berdampak Kebencian Terhadap Islam

Pemerintah sepatutnya mengambil tindakan terhadap GP Ansor sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Jum'at, 26/10/2018 17:31 1

China

Serangan Pisau Targetkan Siswa TK di China, 14 Anak Luka-luka

"Para korban dibawa ke rumah sakit, sementara penjaga dan staf di taman kanak-kanak menahan penyerang," kata polisi, seraya menambahkan bahwa kasus itu sedang diselidiki.

Jum'at, 26/10/2018 16:48 0

Suara Pembaca

Tanggap Darurat Usai, Bupati Sigi Minta RS Lapangan BSMI Tetap Beroperasi

Tanggap Darurat Usai, Bupati Sigi Minta RS Lapangan BSMI Tetap Beroperasi

Jum'at, 26/10/2018 14:34 0

Munaqosyah

Bolehkah Membakar Bendera Tauhid dengan Alasan Saddu Dzara’i?

Pasca bendera tauhid dibakar, muncul pembelaan terhadap pembakaran tersebut dengan argumentasi saddu dzara'i. Apa itu saddu dzarai'? Bolehkah menggunakannya sebagai alasan untuk membolehkan pembakaran kalimat tauhid?

Jum'at, 26/10/2018 14:30 1

Video Kajian

Khutbah Jumat: Bahaya LGBT – Ust. Muhaimin Adi Nurahman

KIBLAT.NET- LGBT telah dijelaskan oleh Allah yang termuat dalam QS. Al A’raf disebutkan bahwa LGBT...

Jum'at, 26/10/2018 13:19 0

Video Kajian

Konsekuensi di Balik Kalimat Tauhid – Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Kita senang bahwa bendera itu sebagai suatu simbol yang mengajak kita semuanya untuk tunduk...

Jum'at, 26/10/2018 13:12 0

Iran

Soal Sanksi Iran, Turki Lobi Amerika Untuk Dikecualikan

KIBLAT.NET – Ankara mendesak Washington untuk pengecualian dari Sanksi Iran. Pejabat meminta pengecualian dari AS...

Jum'at, 26/10/2018 12:52 0

Iran

China Stop Beli Minyak dari Iran, Saudi Ambil Kesempatan

KIBLAT.NET – China sedang menghentikan pembelian minyak dari Iran, setelah berbulan-bulan menolak ajakan Amerika Serikat....

Jum'at, 26/10/2018 12:33 0

Manhaj

Hukuman Allah kepada Para Penista Syiar Islam

Umat Islam Indonesia sedang dihebohkan dengan kejadian yang membuat marah setiap muslim. Alih-alih dimuliakan karena kalimat tauhid adalah simbol kaum muslimin dan termasuk wahyu-Nya, ada oknum yang berulah dengan membakar bendera tauhid.

Jum'at, 26/10/2018 11:40 0

Close