... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Tanggap Darurat Usai, Bupati Sigi Minta RS Lapangan BSMI Tetap Beroperasi

Foto: Bupati Sigi mengunjungi pasien di RS Lapangan BSMI, Jumat (26-10-2018)

KIBLAT.NET, Sigi – Masa tanggap darurat bencana Sulawesi Tengah berakhir hari ini, Jumat (26/10/2018). Bupati Sigi berharap Rumah Sakit Lapangan Bulat Sabit Merah Indonesia (BSMI) tetap beroperasi di wilayahnya.

Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata mengunjungi serta memberikan arahan dalam apel pagi petugas Rumah Sakit Lapangan Bulat Sabit Merah Indonesia (BSMI) di Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (26/10/2018).

Kedatangan Bupati Irwan Lapata terkait dengan masa tanggap darurat yang berakhir pada Jumat (26/10/2018). Irwan secara khusus meminta agar RS Lapangan BSMI bisa terus beroperasi melayani warga Sigi dan sekitarnya sampai tiga bulan ke depan meski masa tanggap darurat sudah berakhir.

“Seiring berakhirnya tanggap darurat kami akan sampaikan secara formal kepada BSMI untuk tetap stand by ke depan. Kami dokter, perawat dan tenaga kesehatan ada tetapi jumlahnya terbatas. RSUD Tora Belo juga hancur keadaannya, tetapi pelayanan kesehatan tetap jadi tanggung jawab kita,” papar Irwan yang didampingi Ketua Umum BSMI Djazuli Ambari dan Penanggung Jawab RSL BSMI dr Victor Mangaraja.

Irwan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap kerja para relawan BSMI termasuk berdirinya RS Lapangan yang sudah melayani para korban gempa sejak hari ketiga gempa hingga kini di Sigi.

“Saya sangat bersyukur dalam keadaan bencana ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab semua. Khususnya BSMI yang memberikan dukungan layanan kesehatan. Saya mewakili masyarakat Sigi mengucapkan terima kasih kepada relawan BSMI,” papar Irwan.

BACA JUGA  Utang dan Kemandirian Ekonomi Bangsa

Djazuli menyambut baik permintaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi agar RS Lapangan BSMI terus beroperasi setidaknya tiga bulan ke depan. Ia berharap agar ada legalitas operasional RS Lapangan BSMI di Sigi selama masa transisi setelah sebelumnya pada masa tanggap darurat BSMI ditunjuk oleh Dinkes Pemprov Sulteng sebagai penanggung jawab klaster kesehatan di Sigi.

Djazuli melanjutkan, setelah tiga bulan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah akan mendiskusikan terkait rencana pembangunan klinik permanen BSMI di Sigi.

“Kita siap menjalankan amanah dari Pemerintah Daerah. Tentu kami juga membutuhkan sinergi dengan Pemerintah Daerah untuk keberlangsungan RS Lapangan di Sigi. Alhamdulillah Bapak Bupati merespons dengan baik,” papar Djazuli.

Kontributor: Info BSMI
Redaktur: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Munaqosyah

Bolehkah Membakar Bendera Tauhid dengan Alasan Saddu Dzara’i?

Pasca bendera tauhid dibakar, muncul pembelaan terhadap pembakaran tersebut dengan argumentasi saddu dzara'i. Apa itu saddu dzarai'? Bolehkah menggunakannya sebagai alasan untuk membolehkan pembakaran kalimat tauhid?

Jum'at, 26/10/2018 14:30 1

Indonesia

Pushami Nilai Ada Unsur Kesengajaan dalam Pembakaran Bendera Tauhid

Kepolisian menilai anggota Banser tersebut tidak bersalah karena tidak adanya niat untuk melakukan. Terkait hal ini Pushami menolak pernyataan tersebut.

Jum'at, 26/10/2018 13:38 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Bahaya LGBT – Ust. Muhaimin Adi Nurahman

KIBLAT.NET- LGBT telah dijelaskan oleh Allah yang termuat dalam QS. Al A’raf disebutkan bahwa LGBT...

Jum'at, 26/10/2018 13:19 0

Video Kajian

Konsekuensi di Balik Kalimat Tauhid – Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Kita senang bahwa bendera itu sebagai suatu simbol yang mengajak kita semuanya untuk tunduk...

Jum'at, 26/10/2018 13:12 0

Iran

Soal Sanksi Iran, Turki Lobi Amerika Untuk Dikecualikan

KIBLAT.NET – Ankara mendesak Washington untuk pengecualian dari Sanksi Iran. Pejabat meminta pengecualian dari AS...

Jum'at, 26/10/2018 12:52 0

Iran

China Stop Beli Minyak dari Iran, Saudi Ambil Kesempatan

KIBLAT.NET – China sedang menghentikan pembelian minyak dari Iran, setelah berbulan-bulan menolak ajakan Amerika Serikat....

Jum'at, 26/10/2018 12:33 0

Indonesia

DSKS Imbau Khatib Jumat Angkat Tema tentang “Memuliakan Kalimat Tauhid”

KIBLAT.NET, Solo – Kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh anggota Banser ketika peringatan Hari...

Jum'at, 26/10/2018 11:44 0

Manhaj

Hukuman Allah kepada Para Penista Syiar Islam

Umat Islam Indonesia sedang dihebohkan dengan kejadian yang membuat marah setiap muslim. Alih-alih dimuliakan karena kalimat tauhid adalah simbol kaum muslimin dan termasuk wahyu-Nya, ada oknum yang berulah dengan membakar bendera tauhid.

Jum'at, 26/10/2018 11:40 0

Indonesia

Pushami Polisikan Yaqut dan Anggota Banser Pembakar Bendera Tauhid

Pushami menilai, pembakaran tersebut adalah pelecehan terhadap kalimat tauhid yang diakui sebagai simbol milik umat Islam di seluruh dunia. Pushami melaporkan dengan dugaan pelanggaran atas pasal 165a tentang penodaan agama.

Jum'at, 26/10/2018 11:11 0

Arab Saudi

Saudi Dalami Laporan Turki, Pembunuhan Khashoggi Terencana

“Jaksa Penuntut Umum menerima informasi dari Negara sahabat Turki melalui tim kerja bersama antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Turki menunjukkan bahwa tersangka dalam kejadian tersebut melakukan pembunuhan dengan niat sebelumnya,” kata Jaksa Agung Saudi, Sa’ud bin Abdullah Al-Mu’jib, seperti dinukil France24 dari kantor berita Saudi (SPA).

Jum'at, 26/10/2018 09:51 0

Close