... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HTI Jadi Alasan Bakar Bendera Tauhid, KH Raodl Bahar: Kebohongan Untuk Menutupi Kebusukan

Foto: Pimpinan Pesantren Az Zikra KH. Ahmad Raodl Bahar berorasi dalam Aksi Bela Tauhid di depan Kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat (26-10-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Pimpinan Pesantren Az Zikra KH. Ahmad Raodl Bahar mengingatkan tauhid merupakan kalimat yang dibawa oleh semua nabi untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia atas perintah Allah. Menurutnya, menjadikan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai alasan pembakaran bendera tauhid merupakan sebuah kebohongan untuk menutupi kebusukan.

Saat berorasi dalam Aksi Bela Tauhid di depan Kantor Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), KH Raodl Bahar menjelaskan pentingnya kalimat tauhid bagi umat Islam.

“Kalimat ini sejak kita berada di alam arwah, Allah pernah bertanya kepada kita semua di alam arwah. Qolu balaa syahidna, artinya ketika kita berada di alam arwah kita telah menyatakan bahwa kita bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah,” kata Abah Raodl, Jumat (26/10/2018).

Menurutnya, semua nabi diperintahkan Allah untuk menyampaikan kalimat tauhid kepada seluruh umat manusia, sejak Nabi Adam. “Tidak ada satu pun nabi dan rasul kecuali diperintahkan oleh Allah membawa kalimat agung lagi mulia ini untuk disampaikan kepada setiap umatnya,” terangnya.

Abah Raodl menegaskan bahwa kalimat tauhid adalah kalimat milik seluruh umat muslim. Pihak mana pun tak boleh mengklaim kalimat itu sebagai miliknya, termasuk HTI dan negara Arab Saudi.

“Kalimat ini milik umat Islam sedunia. Sehingga kalau mereka mengatakan bahwa membakar bendera HTI, ini hanya sebuah kebohongan untuk menutupi kebusukan mereka. Mereka adalah musuh-musuh Allah, musuh-musuh para nabi para rasul,” tegasnya.

BACA JUGA  Dari Piagam Jakarta ke Pancasila: Jalan Panjang Dasar Negara (Bag. 1)

Dia pun menegaskan kehadiran dalam aksi bela tauhid semata-mata atas panggilan hati untuk membela akidah. “Kami datang kesini bukan atas dasar partai, bukan atas dasar organisasi. Akan tetapi kami datang atas dasar akidah yang tertanam dalam dada kita,” ungkapnya.

“Sampai kapan pun, kalau laailaha illallah dinistakan kami siap untuk membelanya sampai darah penghabisan. Sampai nyawa keluar daripada jasad kami,” tandas Abah Raodl berapi-api.

Umat Islam Jakarta turut menggelar Aksi Bela Tauhid, seperti yang terjadi di beberapa wilayah lain, sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut. Aksi tersebut dipusatkan di depan Kantor Menteri Koordinator Bidang Poltik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “HTI Jadi Alasan Bakar Bendera Tauhid, KH Raodl Bahar: Kebohongan Untuk Menutupi Kebusukan”

  1. Jaka Sempu

    Lalu jika semua bukti dan saksi yg dikumpulkan Kepolisian menunjukkan bahwa itu adalah bendera HTI bagaimana?? Apa mau main hakim sendiri sesuai nafsu sendiri?? Mau sampai mana?? Sampai Indonesia hancur seperti Suriah, Irak, dll? Sadar pak Kiyai kita sedang diadu domba..

  2. K.H Adam Firmansyah

    Jaka Sempu, pendapatmu gak mutu.
    Bendera dg tulisan tauhid sudah ada jauh sebelum Hizbut Tahrir lahir

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Koalisi AS Kembali Serang Masjid di Deir Zour, 7 Warga Sipil Tewas

Pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS menyerang sebuah masjid di provinsi Deir Zour di Suriah, menewaskan sedikitnya tujuh warga sipil.

Jum'at, 26/10/2018 17:51 0

Opini

Pembakaran Bendera Tauhid Berdampak Kebencian Terhadap Islam

Pemerintah sepatutnya mengambil tindakan terhadap GP Ansor sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Jum'at, 26/10/2018 17:31 1

China

Serangan Pisau Targetkan Siswa TK di China, 14 Anak Luka-luka

"Para korban dibawa ke rumah sakit, sementara penjaga dan staf di taman kanak-kanak menahan penyerang," kata polisi, seraya menambahkan bahwa kasus itu sedang diselidiki.

Jum'at, 26/10/2018 16:48 0

Suara Pembaca

Tanggap Darurat Usai, Bupati Sigi Minta RS Lapangan BSMI Tetap Beroperasi

Tanggap Darurat Usai, Bupati Sigi Minta RS Lapangan BSMI Tetap Beroperasi

Jum'at, 26/10/2018 14:34 0

Munaqosyah

Bolehkah Membakar Bendera Tauhid dengan Alasan Saddu Dzara’i?

Pasca bendera tauhid dibakar, muncul pembelaan terhadap pembakaran tersebut dengan argumentasi saddu dzara'i. Apa itu saddu dzarai'? Bolehkah menggunakannya sebagai alasan untuk membolehkan pembakaran kalimat tauhid?

Jum'at, 26/10/2018 14:30 1

Video Kajian

Khutbah Jumat: Bahaya LGBT – Ust. Muhaimin Adi Nurahman

KIBLAT.NET- LGBT telah dijelaskan oleh Allah yang termuat dalam QS. Al A’raf disebutkan bahwa LGBT...

Jum'at, 26/10/2018 13:19 0

Video Kajian

Konsekuensi di Balik Kalimat Tauhid – Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.

KIBLAT.NET- Kita senang bahwa bendera itu sebagai suatu simbol yang mengajak kita semuanya untuk tunduk...

Jum'at, 26/10/2018 13:12 0

Iran

Soal Sanksi Iran, Turki Lobi Amerika Untuk Dikecualikan

KIBLAT.NET – Ankara mendesak Washington untuk pengecualian dari Sanksi Iran. Pejabat meminta pengecualian dari AS...

Jum'at, 26/10/2018 12:52 0

Iran

China Stop Beli Minyak dari Iran, Saudi Ambil Kesempatan

KIBLAT.NET – China sedang menghentikan pembelian minyak dari Iran, setelah berbulan-bulan menolak ajakan Amerika Serikat....

Jum'at, 26/10/2018 12:33 0

Manhaj

Hukuman Allah kepada Para Penista Syiar Islam

Umat Islam Indonesia sedang dihebohkan dengan kejadian yang membuat marah setiap muslim. Alih-alih dimuliakan karena kalimat tauhid adalah simbol kaum muslimin dan termasuk wahyu-Nya, ada oknum yang berulah dengan membakar bendera tauhid.

Jum'at, 26/10/2018 11:40 0

Close