... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Respons Pembakaran di Garut, Umat Islam Solo Bentangkan Bendera Tauhid Sepanjang 1 Km

Foto: Bendera tauhid sepanjang 1 kilometer dibentangkan umat Islam Solo Raya dalam aksi Selasa (23-10-2018) merespons pembakaran oleh anggota Banser Garut

Respons Pembakaran di Garut, Bendera Tauhid Sepanjang 1 Km Dibentangkan Umat Islam Solo

KIBLAT.NET, Solo – Merespon pembakaran bendera tauhid oleh anggota Banser di Garut ribuan umat Islam Solo raya menggelar konvoi menggunakan sepeda motor dengan mengibarkan bendera bertuliskan kalimat syahadat. Aksi itu sebagai bentuk kecaman terhadap pembakaran yang dilakukan saat peringatan hari santri itu.

Ribuan umat umat Islam, Selasa siang (23/10/18) sekitar pukul 12.15 selepas shalat dzuhur, berkumpul di lapangan Kartopuran yang tepat berada di depan gedung Umat Islam. Dengan mengenakan kendaraan roda dua, massa perlahan bergerak ke kantor PBNU di kawasan Kartopuran sebelum berlanjut ke Mapolresta Surakarta.

“Sebelum ke Polres, kita sowan dulu ke PBNU untuk menyampaikan sikap kita terhadap pembakaran bendera tauhid,” ungkap Sigit, salah seorang orator di aksi itu.

Menurutnya, umat Islam wajib marah ketika kalimat tauhid dibakar dengan sengaja dan sadar. Terlebih, pembakaran tersbeut dilakukan di tempat terbuka dan pada acara resmi.

Dengan hal tersebut, ia mengaku sangat tersakiti dan marah melihat hal tersbeut. “Bagaimana tidak marah? Bagaiman tidak tersakiti hati ini, mereka membakar Panji Arroyan bendera kalimat tauhid,” ungkapnya.

Ungkapan tersebut disambut takbir dari massa. Sepanjang perjalanan massa terlihat kondusif dengan adanya tim laskar pengamanan.

Sesampai di Mapolresta Surakarta, massa memarkirkan sepeda motornya di tepi sepanjang jalan depan Mapolresta hingga plaza Manahan. Di tengah tausyiah para ustadz dan tokoh masyarakat, bendera tauhid sepanjang 1 kilometer dibentangkan dan dijunjung oleh peserta massa.

BACA JUGA  AILA: Nikah Mut'ah Rugikan Perempuan

Dalam kesempatan itu Kapolres Surakarta, Ribut Hari Wibowo sempat naiaka mobil orasi dan mencoba menenangkan masyarakat. “Mohon kedamaian kota Surakarta dijaga,” ujarnya.

Sekitar pukul 14.31 massa dibubarkan menjelang shalat Ashar setelah ditutup dengan memanjatkan doa bersama.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Prancis

PBB: Pelarangan Cadar di Perancis Melanggar Hak Asasi Perempuan

Dua wanita Perancis dituntut dan dihukum pada 2012 karena mengenakan pakaian dengan cadar untuk menutupi muka di depan umum.

Selasa, 23/10/2018 17:03 0

Editorial

Editorial: Bendera Tauhid dan Industri Kebencian

Setelah menjadi buah bibir terkait penggagalan sejumlah kegiatan keislaman, Banser kembali tenar. Video sekelompok orang berseragam ormas badan otonom NU itu merampas bendera bertuliskan lafal tauhid dan membakarnya.

Selasa, 23/10/2018 12:56 0

Suara Pembaca

BSMI Rencanakan Bangun Klinik Permanen di Sigi

BSMI Rencanakan Bangun Klinik Permanen di Sigi

Selasa, 23/10/2018 11:34 0

Suriah

Turki Peringatkan Kampanye Militer Targetkan Jihadis di Idlib

Rusia memberi waktu tambahan bagi Turki untuk menerapkan butir kedua perjanjian. Tetapi tampaknya tidak ada indikasi nyata kelompok-kelompok tersebut menerima kesepakatan Idlib.

Selasa, 23/10/2018 09:38 1

Video Kajian

Inilah Fitnah Akhir Zaman – Ust. Farid A. Okbah, MA.

KIBLAT.NET- Menguatkan iman sangatlah penting di zaman yang penuh fitnah ini. Apa sajakah fitnah-fitnah akhir...

Selasa, 23/10/2018 08:15 0

Afghanistan

Operasi Infiltrasi Taliban Kembali Tewaskan Tentara NATO

NATO mengatakan bahwa salah satu anggota tewas dan dua lainnya luka-luka dalam serangan yang biasa disebut “serangan dari dalam” itu. Tidak dijelaskan lebih rinci insiden tersebut.

Selasa, 23/10/2018 06:20 0

Suriah

Bom Mobil Guncang Pusat Kota Idlib

Ledakan tersebut sangat besar. Sejumlah bangunan di sekitar lokasi rusak dan lubang besar besar mengagah di lokasi ledakan.

Senin, 22/10/2018 07:37 0

Suriah

Koalisi AS Mengaku Hancurkan Masjid di Deir Zour

“Kami menghancurkan sebuah masjid yang dikelilingi militan ISIS dan dijadikan pangkalan militer di kota Sousse untuk mempertahankan wilayah terakhir mereka,” kata pernyataan koalisi seperti dilansir Reuters, Ahad.

Senin, 22/10/2018 06:15 0

Artikel

Menebak Arah Hubungan Saudi, Turki dan AS Usai Kematian Khashoggi

Pascakematian Jamal Khashoggi, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bolak-balik Riyadh-Ankara. Ke manakah arah hubungan tiga negara; Saudi-Turki dan Amerika usai kasus ini terungkap?

Ahad, 21/10/2018 21:51 0

Rohah

Keajaiban Sedekah: Saudagar Kaya Ditolong Unta Betina

Ini adalah kisah nyata seorang pria bernama Ibnu Jad'an yang disampaikan oleh Dr. Saleh as-Saleh Rahimahullah. Kejadiannya sekitar seratus tahun yang lalu di Arab Saudi.

Ahad, 21/10/2018 12:42 0

Close