... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Penodaan Agama Terus Terjadi karena Lemahnya Penegakan Hukum

Foto: Advokat Ismar Syafrudin melaporkan sejumlah provokator atas persekusi Ustadz Abdul Shomad di Bali beberapa waktu lalu

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Bidang Advokasi DPP PBB, Ismar Syafruddin menegaskan bahwa fenomena agama menjadi bahan candaan terus terjadi karena penegakan hukum yang tidak tegas. Pernyataan ini menyusul adanya dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh Komika Coki Pardede dan Tretan Muslim.

“Ini terus terjadi karena kurangnya persamaan di mata hukum, misalnya kasus penghinaan terhadap islam. Sudah berapa kali kita melakukan pelaporan, tapi tidak ada penindakan,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (23/10/2018).

“Misalnya kasus Sukmawati, Ade Armando yang putusan pengadilan menetapkan harus ditetapkan sebagai tersangka kembali. Tapi sampai sekarang tidak ditetapkan,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa ketika orang yang melanggar hukum namun tidak ditangani, maka akan mengundang orang lain untuk melakukan penghinaan terhadap Islam. Ismar menekankan, harus dipahami bahwa Indonesia adalah negara mayoritas Islam dan kalau umat silam marah sangat berbahaya.

“ketika hukum tidak berpihak pada kebenaran akan bisa membawa Indonesia ke arah yang penuh dengan konflik. Ini akan menimbulkan kejadian yang luar biasa, kita tidak menginkan itu,” ucapnya.

Selain itu, ketimpangan dalam penegakan hukum dalam perkara penodaan agama akan membuat masyarakat semakin tidak percaya kepada kepolisian dan membuat masyarakat melakukan main hakim sendiri.

“Misalnya pembakaran bendera tauhid di Garut, reaksi masyarakat sudah berbahaya. Sudah ada yang mau mendatangi, ada yang siap jihad,” tukasnya.

BACA JUGA  MIUMI: Perlu Penanganan Tegas dan Menyeluruh Terhadap Crosshijaber

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

BSMI Rencanakan Bangun Klinik Permanen di Sigi

BSMI Rencanakan Bangun Klinik Permanen di Sigi

Selasa, 23/10/2018 11:34 0

Suriah

Turki Peringatkan Kampanye Militer Targetkan Jihadis di Idlib

Rusia memberi waktu tambahan bagi Turki untuk menerapkan butir kedua perjanjian. Tetapi tampaknya tidak ada indikasi nyata kelompok-kelompok tersebut menerima kesepakatan Idlib.

Selasa, 23/10/2018 09:38 1

Video Kajian

Inilah Fitnah Akhir Zaman – Ust. Farid A. Okbah, MA.

KIBLAT.NET- Menguatkan iman sangatlah penting di zaman yang penuh fitnah ini. Apa sajakah fitnah-fitnah akhir...

Selasa, 23/10/2018 08:15 0

Afghanistan

Operasi Infiltrasi Taliban Kembali Tewaskan Tentara NATO

NATO mengatakan bahwa salah satu anggota tewas dan dua lainnya luka-luka dalam serangan yang biasa disebut “serangan dari dalam” itu. Tidak dijelaskan lebih rinci insiden tersebut.

Selasa, 23/10/2018 06:20 0

Suriah

Bom Mobil Guncang Pusat Kota Idlib

Ledakan tersebut sangat besar. Sejumlah bangunan di sekitar lokasi rusak dan lubang besar besar mengagah di lokasi ledakan.

Senin, 22/10/2018 07:37 0

Suriah

Koalisi AS Mengaku Hancurkan Masjid di Deir Zour

“Kami menghancurkan sebuah masjid yang dikelilingi militan ISIS dan dijadikan pangkalan militer di kota Sousse untuk mempertahankan wilayah terakhir mereka,” kata pernyataan koalisi seperti dilansir Reuters, Ahad.

Senin, 22/10/2018 06:15 0

Artikel

Menebak Arah Hubungan Saudi, Turki dan AS Usai Kematian Khashoggi

Pascakematian Jamal Khashoggi, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bolak-balik Riyadh-Ankara. Ke manakah arah hubungan tiga negara; Saudi-Turki dan Amerika usai kasus ini terungkap?

Ahad, 21/10/2018 21:51 0

Rohah

Keajaiban Sedekah: Saudagar Kaya Ditolong Unta Betina

Ini adalah kisah nyata seorang pria bernama Ibnu Jad'an yang disampaikan oleh Dr. Saleh as-Saleh Rahimahullah. Kejadiannya sekitar seratus tahun yang lalu di Arab Saudi.

Ahad, 21/10/2018 12:42 0

Suriah

Akhir Tragis Tentara Pro Assad, Terjerat Utang di Kursi Roda

Seorang tentara milisi Pertahanan Nasional menceritakan kondisi dirinya setelah uzur bertempur bersama Tentara Assad melawan oposisi Suriah karena luka.

Ahad, 21/10/2018 08:30 1

Asia

Tentara Thailand Cabuli Muslimah Pattani di Bawah Umur

Menurut Pornsak, tindakan pelecehan seksual tentara tersebut, tidak sesuai dengan kebijakan ISOC dan aturan negara. Dampaknya membuat kondisi di wiliyah Patani ini sulit untuk menyelesaikan masalah konflik yang kian membara.

Ahad, 21/10/2018 07:51 0

Close