... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Galang Dana untuk Masjid Terdampak Gempa Sulteng di Solo Raih Rp100 Juta Lebih

Foto: Tabligh Akbar di Masjid Baitul Amin, Cemani, Sukoharjo, pada Sabtu, 20 Oktober 2018 mengangkat tema 'Membangun Kasih Sayang Menuju Surga'

KIBLAT.NET, Solo – Ratusan muslimah dari berbagai kelompok pengajian di Solo Raya mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Baitul Amin, Cemani, Sukoharjo, pada Sabtu, 20 Oktober 2018. Mengangkat tema ‘Membangun Kasih Sayang Menuju Surga’, acara ini juga sebagai event penggalangan dana untuk pembangunan masjid dan mushola di wilayah terdampak gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Palu, Sigi, Donggala).

Sebagai pengisi, Bunda Astrie Ivo menyampaikan tentang peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana menjadi perempuan ahli surga.

“Allah bukan hanya cinta pada orang yang suci, tapi Allah lebih cinta pada orang-orang yang mensucikan diri,” kata pemilik nama asli Astri Feizaty Ivo ini.

“Lalu bagaimana seorang perempuan bisa mensucikan dirinya? Yaitu dengan banyak bersedekah,” imbuhnya.

Pada akhir tausiah, Bunda Ivo menyampaikan tentang perlunya membantu saudara-saudara yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Terutama untuk mendirikan sebuah masjid dan mushola sebagai pusat kegiatan dan ibadah.

“Di Sulawesi Tengah ada program pembangunan masjid dan mushola, karena di sana (Sulawesi Tengah) masjid dan mushola ada yang roboh. Biaya pembangunan mushola memerlukan dana sekitar Rp100 juta, bagi ibu-ibu yang mau untuk beramal jariyah bisa menginfaq-kan uangnya,” ujarnya.

Sri Mulyani, koordinator acara pengajian menyampaikan bahwa Tabligh Akbar dan penggalangan dana kali ini berhasil, karena dana yang terkumpul sebesar Rp 109.650.000, melebihi target. Dana infaq akan dimanfaatkan untuk pembangunan masjid dan mushola.

BACA JUGA  Sidang Sengketa Pilpres, Ahli Akui Ada Kekurangan pada Situng KPU

“Alhamdulillah kita bisa ikut serta dalam pembangunan mushola di Sulawesi Tengah. Infaq yang terkumpul sejumlah 109.650.000 dan dua cincin emas,” jelasnya.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Bom Mobil Guncang Pusat Kota Idlib

Ledakan tersebut sangat besar. Sejumlah bangunan di sekitar lokasi rusak dan lubang besar besar mengagah di lokasi ledakan.

Senin, 22/10/2018 07:37 0

Suriah

Koalisi AS Mengaku Hancurkan Masjid di Deir Zour

“Kami menghancurkan sebuah masjid yang dikelilingi militan ISIS dan dijadikan pangkalan militer di kota Sousse untuk mempertahankan wilayah terakhir mereka,” kata pernyataan koalisi seperti dilansir Reuters, Ahad.

Senin, 22/10/2018 06:15 0

Artikel

Menebak Arah Hubungan Saudi, Turki dan AS Usai Kematian Khashoggi

Pascakematian Jamal Khashoggi, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bolak-balik Riyadh-Ankara. Ke manakah arah hubungan tiga negara; Saudi-Turki dan Amerika usai kasus ini terungkap?

Ahad, 21/10/2018 21:51 0

Rohah

Keajaiban Sedekah: Saudagar Kaya Ditolong Unta Betina

Ini adalah kisah nyata seorang pria bernama Ibnu Jad'an yang disampaikan oleh Dr. Saleh as-Saleh Rahimahullah. Kejadiannya sekitar seratus tahun yang lalu di Arab Saudi.

Ahad, 21/10/2018 12:42 0

Suriah

Akhir Tragis Tentara Pro Assad, Terjerat Utang di Kursi Roda

Seorang tentara milisi Pertahanan Nasional menceritakan kondisi dirinya setelah uzur bertempur bersama Tentara Assad melawan oposisi Suriah karena luka.

Ahad, 21/10/2018 08:30 1

Asia

Tentara Thailand Cabuli Muslimah Pattani di Bawah Umur

Menurut Pornsak, tindakan pelecehan seksual tentara tersebut, tidak sesuai dengan kebijakan ISOC dan aturan negara. Dampaknya membuat kondisi di wiliyah Patani ini sulit untuk menyelesaikan masalah konflik yang kian membara.

Ahad, 21/10/2018 07:51 0

Opini

LGBT: Presisten Namun Inkonsisten

Baik slogan love has no limit  dan love has no label adalah pihak yang sama. Pro-LGBT.

Ahad, 21/10/2018 07:15 1

Suara Pembaca

Relawan KNB Blusukan Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Kaum Dhuafa

Sasaran pembagian nasi gratis untuk santap malam kali ini ditujukan untuk para lansia yang masih bekerja secara halal.

Ahad, 21/10/2018 06:29 0

Manhaj

Protokol Zionis di Balik Hancurnya Wibawa Ulama

Dalam Protokol Zionis disebutkan bahwa salah satu cara mereka menguasai dunia adalah dengan cara menghancurkan wibawa para tokoh agama di hadapan pemeluknya

Sabtu, 20/10/2018 20:22 0

China

Warga Taiwan Gelar Demonstrasi Tuntut Referendum Kemerdekaan dari Cina

Warga Taiwan Gelar Demonstrasi Tuntut Referendum Kemerdekaan dari Cina

Sabtu, 20/10/2018 16:15 0

Close