... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bom Mobil Guncang Pusat Kota Idlib

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Idlib – Setidaknya tiga orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka ketika sebuah mobil berisi bom meledak di lingkungan Al-Qusour di pusat Idlib, Suriah utara, pada Ahad (21/10).

Menurut portal enabbaladi.net, satu dari tiga korban tewas tersebut anak kecil. Sementara korban luka-luka sebanyak 10 sipil, berdasarkan data awal dan kemungkinan bertambah.

Ledakan tersebut sangat besar. Sejumlah bangunan di sekitar lokasi rusak dan lubang besar mengagah di lokasi ledakan.

Relawan Whits Helmet bergegas ke tempat ledakan untuk mengevakuasi para korban selamat ke pusat-pusat medis terdekat. Warga dan relawan lainnya berupaya memadamkan api dan mencari korban lain di sekitar.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah pejuang menarik senjata berat dari zona demiliterisasi sebagai realisasi kesepakatan Turki-Rusia.

Idlib dan sekitarnya hidup dalam kewaspadaan. Meski serangan udara rezim sudah tak lagi terjadi namun kelompok penjahat dan sel rezim beroperasi. Mereka menyamar menjadi warga sipil dan menculik para petugas medis, aktivis dan komandan pejuang.

Para pejuang berupaya keras menangani hal tersebut. Serangkaian operasi keamanan dan penangkapan terus dilakukan terhadap lokasi-lokasi yang diduga markas kelompok pengacau itu. Para pejuang mengatakan, sebagian mereka sel tidur ISIS dan sebagian lain sel rezim.

Dua hari yang lalu, faksi Jabhah Wathaniyah lit Tahrir (JWT) membongkar sebuah sel yang dikatakannya beroperasi di bawah komando rezim di desa timur Idlib. Pengungkapan itu terjadi tidak sengaja saat JWT melakukan penggerebekan kelompok penjual obat bius.

BACA JUGA  Idlib Berdarah, Seribu Lebih Orang Tewas dalam Empat Bulan

Menurut JWT, pihaknya menyita bahan peledak buatan rusia, sabuk bom dan berbagai bom di lokasi penggerebekan.

Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS) juga terus menggencarkan operasi keamanan di wilayah-wilayah yang sudah dibebaskan. Namun HTS lebih kerap melakukan penggerebekan terhadap terduga sel-sel ISIS.

Banyaknya penculikan dan pembunuhan misterius telah membuat banyak petugas medis meninggalkan Idlib. Mereka takut keselamatan nyawa karena mahalnya keamanan di rumah terakhir oposisi Suriah itu.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Menebak Arah Hubungan Saudi, Turki dan AS Usai Kematian Khashoggi

Pascakematian Jamal Khashoggi, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bolak-balik Riyadh-Ankara. Ke manakah arah hubungan tiga negara; Saudi-Turki dan Amerika usai kasus ini terungkap?

Ahad, 21/10/2018 21:51 0

Indonesia

BNPB: Kerugian Pasca Bencana Sulteng Rp 13,82 Trilyun

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho telah melakukan penghitungan cepat untuk dampak bencana di Sulawesi Tengah

Ahad, 21/10/2018 18:56 0

Rohah

Keajaiban Sedekah: Saudagar Kaya Ditolong Unta Betina

Ini adalah kisah nyata seorang pria bernama Ibnu Jad'an yang disampaikan oleh Dr. Saleh as-Saleh Rahimahullah. Kejadiannya sekitar seratus tahun yang lalu di Arab Saudi.

Ahad, 21/10/2018 12:42 0

Opini

LGBT: Presisten Namun Inkonsisten

Baik slogan love has no limit  dan love has no label adalah pihak yang sama. Pro-LGBT.

Ahad, 21/10/2018 07:15 1

Suara Pembaca

Relawan KNB Blusukan Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Kaum Dhuafa

Sasaran pembagian nasi gratis untuk santap malam kali ini ditujukan untuk para lansia yang masih bekerja secara halal.

Ahad, 21/10/2018 06:29 0

Indonesia

Memasuki Musim Hujan, Ini Kebutuhan Mendesak Korban Bencana Sulteng

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memaparkan bahwa hunian sementara (Huntara) menjadi kebutuhan mendesak bagi korban bencana Sulteng.

Ahad, 21/10/2018 00:25 0

Indonesia

Update Korban Bencana Sulteng: 2.113 orang meninggal dan 1.309 hilang

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memberikan perkembangan soal korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ahad, 21/10/2018 00:11 0

Manhaj

Protokol Zionis di Balik Hancurnya Wibawa Ulama

Dalam Protokol Zionis disebutkan bahwa salah satu cara mereka menguasai dunia adalah dengan cara menghancurkan wibawa para tokoh agama di hadapan pemeluknya

Sabtu, 20/10/2018 20:22 0

Indonesia

KPK Sulit Temukan Kader PDIP Ali Fahmi yang Jadi Saksi Kunci Suap Bakamla

KPK Sulit Temukan Kader PDIP Ali Fahmi yang Jadi Saksi Kunci Suap Bakamla

Sabtu, 20/10/2018 16:16 0

Indonesia

Soal Perusakan Barang Bukti Buku Merah Basuki Hariman, Begini Kata Jubir KPK

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditanya wartawan soal tindak lanjut kasus perusakan barang bukti buku merah basuki Hariman

Sabtu, 20/10/2018 13:27 0

Close