... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Relawan KNB Blusukan Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Kaum Dhuafa

Foto: Relawan KNB Blusukan Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Kaum Dhuafa

KIBLAT.NET, Denpasar – Malam itu Jumat (19/10/2018) pukul 19.30 wita sejumlah pemuda usia 18 hingga 30 tahun berkumpul di toko retail yang buka 24 jam di Jalan Dipenogoro Denpasar. Para pemuda ini sibuk membungkus nasi sumbangan dan air mineral ke dalam kantung plastik dari para dermawan.

Mereka adalah relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali yang secara sukarela meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya setiap minggunya untuk melakukan pembagian nasi untuk kaum dhuafa. Sasaran pembagian nasi gratis untuk santap malam kali ini ditujukan untuk para lansia yang masih bekerja secara halal. Untuk minggu ini relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali membagikan seratus bungkus nasi.

Tepat jam 8 malam waktu setempat, Relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali bersiap-siap untuk membagikan nasi bungkus. Sebelumnya para Relawan melakukan doa bersama agar agenda pembagian nasi bungkus ke kaum dhuafa berjalan dengan lancar.

Muhammad Imran Syaban koordinator kegiatan pembagian nasi membagi para relawan menjadi tiga tim. Tim pertama membagikan nasi di seputaran jalan Sesetan, disusul dengan Tim kedua membagikan nasi di sekitaran daerah Monang-Maning, dan tim ketiga membagikan nasi bungkus di kawasan Ubung dan Jalan Cokroaminoto Denpasar.

Ketiga tim Relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali pun bergegas membagikan nasi bungkus sesuai dengan arahan koordinator. Ketika di jalan, banyak para lansia yang sudah sepuh tetapi masih bekeja untuk mendapatkan rezeki yang halal demi menghidupi keluarga mereka. Ada buruh angkut sampah, pedagang asongan, buruh angkut kasar, juru parkir, hingga tuna wisma.

BACA JUGA  Utang dan Kemandirian Ekonomi Bangsa

Menyusuri Kota Denpasar yang begitu ramai dengan padatnya kendaraan sambil membagikan nasi bungkus bukan perkara mudah. Untungnya para relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali dengan cekatan membagikan nasi bungkus ke kaum dhuafa tanpa kenal lelah.

Nesa Wilda Musfia salah satu relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali mengaku sangat senang dengan kegiatan bagi-bagi nasi komunitas tersebut. Ia berujar melalui kegiatan ini ia dan para relawan dapat berbagi kebahagiaan dengan cara yang begitu sederhana.

“Seneng banget ikutan kegiatan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali, selain berbagi kebahagiaan, kita dapat mengasah kepedulian kita terhadap kaum dhuafa. Di saat kita bisa makan 3 kali sehari, belum tentu mereka setiap malam bisa santap malam bersama keluarga,” ungkapnya.

Reporter: Herdian Armandhani
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Memasuki Musim Hujan, Ini Kebutuhan Mendesak Korban Bencana Sulteng

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memaparkan bahwa hunian sementara (Huntara) menjadi kebutuhan mendesak bagi korban bencana Sulteng.

Ahad, 21/10/2018 00:25 0

Indonesia

Update Korban Bencana Sulteng: 2.113 orang meninggal dan 1.309 hilang

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memberikan perkembangan soal korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ahad, 21/10/2018 00:11 0

Manhaj

Protokol Zionis di Balik Hancurnya Wibawa Ulama

Dalam Protokol Zionis disebutkan bahwa salah satu cara mereka menguasai dunia adalah dengan cara menghancurkan wibawa para tokoh agama di hadapan pemeluknya

Sabtu, 20/10/2018 20:22 0

Indonesia

KPK Sulit Temukan Kader PDIP Ali Fahmi yang Jadi Saksi Kunci Suap Bakamla

KPK Sulit Temukan Kader PDIP Ali Fahmi yang Jadi Saksi Kunci Suap Bakamla

Sabtu, 20/10/2018 16:16 0

China

Warga Taiwan Gelar Demonstrasi Tuntut Referendum Kemerdekaan dari Cina

Warga Taiwan Gelar Demonstrasi Tuntut Referendum Kemerdekaan dari Cina

Sabtu, 20/10/2018 16:15 0

Indonesia

Soal Perusakan Barang Bukti Buku Merah Basuki Hariman, Begini Kata Jubir KPK

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditanya wartawan soal tindak lanjut kasus perusakan barang bukti buku merah basuki Hariman

Sabtu, 20/10/2018 13:27 0

Indonesia

KPK Berencana Periksa CEO Lippo Group James Riady Terkait Kasus Suap Meikarta

KPK Berencana Periksa CEO Lippo Group James Riady Terkait Kasus Suap Meikarta

Sabtu, 20/10/2018 12:46 0

Info Event

Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok

Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok

Sabtu, 20/10/2018 10:48 1

Arab Saudi

Penyelidikan Saudi: Jamal Khashoggi Tewas Dikeroyok di Konsulat

Masih menurut Jaksa Agung, penyelidikan terhadap orang yang terlibat pengeroyokan Khashoggi berlanjut. Jumlah mereka sebanyak 18 orang, semuanya warga Negara Saudi.

Sabtu, 20/10/2018 07:13 0

Indonesia

KontraS: Soal Temuan Indonesia Leaks, Presiden Jokowi Hanya Beri Ucapan Normatif

Ia juga mempertanyakan sikap Jokowi saat melihat kasus dugaaan aliran dana ke Kapolri Tito Karnavian yang diungkap oleh Indonesia leaks

Jum'at, 19/10/2018 19:08 0

Close