... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok

Foto: Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara Jumat (19-10-2018)

KIBLAT.NET, Lombok – KH. Abdullah Gymnastiar pembina Daarut Tauhiid Peduli, meresmikan Rumah Tangguh Lombok di dusun Teluk Dalam, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara setelah hampir dua bulan pascagempa,.

Peresmian dilakukan pada Jumat (19/10/2018), dengan dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, dan Ketua Yayasan Daarut Tauhiid Gatot Kuntakumara, serta Direktur Utama DT Peduli Herman.

Aa Gym, panggilan akrab KH. Abdullah Gymnastiar, dalam tausiyahnya meyakinkan warga agar tidak salah menyikapi ujian gempa yng beberapa waktu lalu terjadi. Ujian itu harus dijadikan sebagai ladang amal.

“Kita tidak lulus ujian disekolah bukan karena salah soalnya, tapi karena salah jawaban. Dan yakin, semua episode kehidupan yang Allah takdirkan ini semuanya adalah baik bagi kita,” tuturnya.

Luas setiap unit Rumah Tangguh Lombok ini adalah tiga puluh meter persegi, didalamnya terdapat dua kamar tidur dan satu ruang keluarga. Proses pembangunannya memakan waktu sekitar satu bulan dan dikerjakan secara gotong royong oleh warga.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah dan dukungan para donatur serta berbagai pihak Rumah Tangguh Lombok tahap pertama sudah selesai di bangun. Saat ini baru 130 unit rumah, selanjutnya tahap kedua akan bangun lagi 100 unit. Semoga warga bisa lebih nyaman tinggal di Rumah Tangguh ini dan pahala kebaikannya juga akan terus mengalir kepada para donatur beserta keluarga,” ucap Herman.

Akibat gempa 7.7 SR yang mengguncang Lombok dua bulan lalu setidaknya ada 80 ribu rumah yang roboh. DT Peduli sendiri menargetkan dapat mendirikan 10 ribu rumah bagi warga Lombok yang rumahnya roboh.

Kontributor: DT Peduli
Redaktur: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok”

  1. H. Yazir

    Kyai yg punya kepedulian yang pada masalah kemanusiaan , Trima kasih Kyai Aagym semoga barakalloh

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Penyelidikan Saudi: Jamal Khashoggi Tewas Dikeroyok di Konsulat

Masih menurut Jaksa Agung, penyelidikan terhadap orang yang terlibat pengeroyokan Khashoggi berlanjut. Jumlah mereka sebanyak 18 orang, semuanya warga Negara Saudi.

Sabtu, 20/10/2018 07:13 0

Indonesia

KontraS: Soal Temuan Indonesia Leaks, Presiden Jokowi Hanya Beri Ucapan Normatif

Ia juga mempertanyakan sikap Jokowi saat melihat kasus dugaaan aliran dana ke Kapolri Tito Karnavian yang diungkap oleh Indonesia leaks

Jum'at, 19/10/2018 19:08 0

Artikel

Tekor BPJS Kesehatan, Defisit Terencana atau Manajemen Buruk?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi sorotan setelah presiden Joko Widodo mengeluhkan utang lembaga itu yang mencapai triliunan rupiah

Jum'at, 19/10/2018 18:40 0

Indonesia

Dua Aturan di Rezim Jokowi-JK yang Berpotensi Melanggar HAM Menurut KontraS

Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) memberikan kritikan di empat tahun rezim Jokowi-JK.

Jum'at, 19/10/2018 18:33 0

Rusia

Silang Pendapat AS dan Rusia Soal 700 Tawanan ISIS di Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim bahwa militan ISIS baru-baru ini menangkap sekitar 700 sandera di sebuah wilayah di Suriah yang dikuasai oleh pasukan Kurdi yang didukung AS.

Jum'at, 19/10/2018 18:00 0

China

China Berencana Buat Bulan Imitasi, Diluncurkan Tahun 2020

Chengdu, sebuah kota di provinsi Sichuan barat daya, sedang mengembangkan "satelit penerangan" yang diklaim akan bersinar bersamaan dengan bulan asli dan delapan kali lebih terang.

Jum'at, 19/10/2018 17:12 0

Iran

Khamenei Dorong Para Sarjana Iran “Bidik” Negara-negara Asia

Berpidato di hadapan para akademisi negara itu, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mendorong para ilmuwan muda Iran untuk "melihat ke Timur."

Jum'at, 19/10/2018 16:12 0

Indonesia

4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Begini Catatan KontraS

“Kasus ini tidak selesai karena ada politik kompromi, yaitu memberikan jabatan tehadap figur yang terindikasi pelaku pelanggaran HAM berat,” kata Yati.

Jum'at, 19/10/2018 15:42 0

Mesir

Sutradara Pendukung Israel Ditolak Hadiri Festival Film Internasional Kairo

"Apakah kita sekarang pada tahap 'cinta Israel', sementara ratusan seniman dari seluruh dunia bersatu dengan Palestina dan menolak untuk pergi atau berurusan dengan entitas Zionis?" kata Malik Khoury.

Jum'at, 19/10/2018 14:22 0

Indonesia

Pesawat 6 Negara Asing Angkut Bantuan ke Sulteng

Pesawat dukungan dari Amerika Serikat, Australia, Kanada, Korea, Jepang, dan Singapura mengangkut 103 ton ke Sulawesi Tengah

Jum'at, 19/10/2018 13:48 0

Close