... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Putin: Mengeluarkan Iran dari Suriah Bukan Tanggung Jawab Kami

Foto: Presiden Rusia, Vladimir Putin.

KIBLAT.NET, Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya tidak bertanggung jawab untuk mengeluarkan militer Iran dari Suriah. Pernyataan ini dikeluarkan untuk menjawab desakan AS dan Israel.

“Membujuk Iran untuk menarik diri dari Suriah bukanlah masalah Rusia. Teheran dan Damaskus memiliki kesepakatan sendiri,” kata Putin seperti dikutip oleh Russia Today, Kamis (18/10).

Putin melanjutkan, mereka yang menuntut agar Iran keluar dari Suriah harus terlebih dahulu memberikan jaminan, menciptakan kondisi yang menguntungkan dan menghentikan pendanaan “terorisme.”

Tuntutan mengeluarkan Iran dari Suriah beberapa hari terakhir terus meningkat. Hal itu supaya Teheran tidak mendirikan pangkalan militer di Negara itu.

Terkait penarikan penuh militer Iran dari Suriah, Putin mengatakan, “Ini adalah masalah independen, yang harus diselesaikan melalui dialog antara Iran dan Suriah, serta antara Iran dan Amerika Serikat, dan kami siap untuk berpartisipasi dalam dialog ini.”

Amerika Serikat menyatakan bersedia ikut membantu proses pemulihan Suriah namun dengan syarat Iran keluar dari Negara itu dan tentaranya diizinkan berada di Suriah.

“Kami tidak akan mendanai rekonstruksi di Suriah sampai Iran menarik diri dari itu,” kata utusan AS ke Iran, Brian Hawke, pada akhir September lalu.

Iran melalui juru bicara Deplunya, Bahram Qasimi, telah mengatakan bahwa kehadiran negaranya di Suriah dibangun atas permintaan pemerintah Assad. Iran akan tetapi berada di Suriah jika “teroris” masih ada dan atas permintaan rezim.

BACA JUGA  Pastikan Perjanjian Idlib Terlaksana, Erdogan-Putin Sepakati Langkah Baru

Teheran memberi banyak kontribusi atas keberlangsungan rezim Assad. Ribuan milisi bayarang dibentuknya diterjunkan di Suriah untuk melindungi Assad dari kejatuhan.

Rakyat Suriah sendiri menolak kehadiran pasukan asing di negaranya. Mereka ingin mengatur sendiri pemerintahan tanpa campur tangan pihak luar.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

INDEF: Indonesia Lucu, Harga Minyak Dunia Naik Atau Turun Selalu Ribut

"Di Indonesia ini lucu, ketika harga minyak dunia turun pemerintah dan rakyat pada ribut. Apalagi saat ini harga minyak dunia naik semua juga pada ribut"

Kamis, 18/10/2018 21:09 0

Manhaj

Dahsyatnya Dosa Pelaku LGBT

Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyah di dalam kitab Ad-Da’ wad Dawa’ menjelaskan bahwa dosa LGBT lebih dahsyat daripada dosa pembunuhan. Dosa liwath setingkat di bawah dosa syirik. Ibnul Qayyim Al-Jauziyah memaparkan beberapa alasan kenapa dosa liwath lebih dahsyat dibanding dosa-dosa besar yang lainnya.

Kamis, 18/10/2018 20:15 0

Indonesia

Muslim United Momentum Anak Muda Terbuka Sikapi Perbedaan

Muslim United Jadikan Anak Muda Terbuka Sikapi Perbedaan

Kamis, 18/10/2018 20:00 0

Indonesia

Soal Aksi Pengadangan di Bandara, Maneger: Negara Harus Cegah

Hak dasar warga negara Indonesia adalah diperbolehkan untuk pergi dan menetap di daerah mana saja, selama dalam wilayah teritori. Ketika terjadi pengadangan, maka hak dasarnya sudah dilanggar.

Kamis, 18/10/2018 17:37 0

Indonesia

Lokasi Likuefaksi Sulteng Dibom Material Disinfektan

Lokasi Likuefaksi Sulteng Dibom Material Disinfektan

Kamis, 18/10/2018 17:09 0

Indonesia

Pesan UBN di Muslim United: Jangan Lelah Untuk Bersatu

Pesan UBN di Muslim United: Jangan Lelah Untuk Bersatu

Kamis, 18/10/2018 16:30 0

Indonesia

Intervensi Muktamar Pemuda Muhammadiyah Akan Rugikan Negara

Intervensi terhadap Muktamar Pemuda Muhammadiyah Akan Rugikan Negara

Kamis, 18/10/2018 15:50 0

Indonesia

Negara Pengusul Legalisasi LGBT dalam Sidang Parlemen Internasional

"Alhamdulillah upaya ini gagal kembali melalui voting, meski sempat diwarnai perdebatan alot di awal," kata Jazuli kepada Kiblat.net melalui keterangan persnya pada Kamis (18/10/2018).

Kamis, 18/10/2018 12:37 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Kewajiban Menolong Sesama Muslim

Membantu orang yang lagi terkena musibah adalah bagian penting dari agama Islam, oleh karena banyaknya musibah yang menimpa akhir-akhir ini, redaksi Kiblat.net menghadirkan khutbah jumat bertemakan, kewajiban menolong sesama muslim

Kamis, 18/10/2018 09:53 0

Indonesia

Komisi III DPR Tak Yakin Peluru Glock-17 Bisa Nyasar dari Lapangan Tembak Senayan

Komisi III DPR Tak Yakin Peluru Glock-17 Bisa Nyasar dari Lapangan Tembak Senayan

Rabu, 17/10/2018 19:57 0

Close