Muslim United Momentum Anak Muda Terbuka Sikapi Perbedaan

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Halaman Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta dipenuhi kalangan muda yang berolahraga bersama pada hari terakhir gelaran Muslim United. Mereka tumpah ruah bersama dai dan artis dalam beragam kegiatan, mulai bermain basket, parkour, dan dan pentas seni.

Terlihat, disisi kanan halaman masjid dipenuhi dengan kerumunan pemuda yang tengah menyaksikan permainan basket yang dimainkan oleh Habib Anis bersama sejumlah dai muda lain. Sementara disisi kiri halaman peserta ‘Muslim United’ disuguhi pertunjukan parkour.

“Masyaallah, ini luar biasa. Pemuda dan habaib main basket sama parkour bareng, masyaallah,” ujar Ari Kuntung yang menjadi pembawa acara pada Kamis (18/10/2018) sore.

Selain menyaksikan basket dan parkour, peserta juga disuguhi tembang-tembang yang dibawakan Dery Sulaiman di atas panggung. Beberapa peserta yang hafal lagu yang tengah dinyanyikan ikut serta menyanyikan. Salah satunya, Muhammad Amin, peserta dari Medan ini terlihat ikut serta bersenandung.

Amin mengaku mengikuti acara ini sedari awal karena ingin bertemu dengan para ustadz yang berasal dari beberapa harakah. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin lebih baik dari sebelumnya, hijrah dengan total. “Pertama tentu pengen ketemu ya sama ustadz-ustadz ini, harapannya sih pengen hijrah sama seperti artis-artis yang sudah hijrah,” ujarnya.

Sementara, pemuda dari Boyolali Adinda Priambudi mengaku bingung menanggapi perdebatan-perdebatan yang hanya berujung pada permusuhan antara kelompok ngaji. Dengan mengikuti acara ini ia berharap untuk bisa mengetahui cara menyikapi pihak yang berbeda pendapat dengannya, dengan tidak menimbulkan permusuhan.

BACA JUGA  DSKS Kukuhkan Struktur Kepengurusan Baru

“Jelas ya, sekarang banyak yang bermusuhan hanya karena berbeda pendapat. Nah dari slogan ini kan ‘Lelah Berpisah Mari Berjamaah’ menurut saya ini moment yang mantab untuk lebih bisa terbuka menyikapi pikiran yang berbeda,” ungkapnya.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat