... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Diharap Tak Terbawa Arus Politisasi dalam Tangani Kasus Hukum

Foto: Kepolisian Republik Indonesia (Polri)

KIBLAT.NET, Jakarta – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menekankan pentingnya institusi negara untuk bekerja secara professional. Karenanya, polisi diharapkan tidak terbawa arus politisasi dalam menangani kasus hukum.

Hal ini disampaikan Dahnil seusai diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Selasa (16/10/2018) malam. “Tidak hanya Kepolisian tapi juga KPK, Kejaksaan dan sebagainya, saya selalu ingin ada perbaikan yang substansif dan bahkan revolusioner dalam beberapa hal,” ujarnya.

“Nah terkait dengan hal itulah saya berharap dalam banyak kasus, polisi tidak boleh terbawa arus politisasi. Itu berbahaya sekali,” imbuh Dahnil.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah itu berharap polisi tetap bekerja secara professional, dalam ruang hukum yang sebagaimana mestinya. “Ini catatan penting saya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Dahnil juga mengungkapkan rencananya menyurati Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk meminta jawaban atas adanya upaya intervensi terhadap Muktamar Pemuda Muhammadiyah. Lanagkah serupa juga akan dilakukannya dalam rangka menanyakan kasus hilangnya alat bukti KPK berupa buku merah milik Basuki Hariman, yang diduga dirusak oleh oknum kepolisian.

“Soal buku merah, saya juga akan bertanya kepada kapolri kenapa 2 penyidik yang sedang menjalani sidang etik di KPK kemudian ditarik. Itu juga akan menjadi pertanyaan saya juga kepada pak kapolri melalui surat,” ujarnya.

BACA JUGA  Kesehatan Menurun, Bernard Abdul Jabbar Dapat Penangguhan Penahanan

Terkait investigasi yang dilakukan Indonesialeaks yang kemudian diungkap ke publik, Dahnil menilai seharusnya KPK yang langkah investigasi tersebut. Namun, dia menilai pimpinan KPK saat ini tidak bernyali jika berhadapan dengan kasus yang menjerat aparatur hukum lain.

“KPK harus menuntaskan dugaan kasus suap daging itu. Saya mendukung upaya diteruskannya investigasi. Investigasi harus dilanjutkan, jangan ada kanalisasi,” tandas Dahnil.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Pidato Jokowi di IMF-WB, Hiburan di Tengah Penderitaan

"Akhir-akhir ini, hubungan antar negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti 'Game of Thrones'," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Rabu, 17/10/2018 14:43 0

Suriah

Pejabat Rusia Bertemu Putra Mahkota Saudi Bahas Suriah

Delegasi Rusia dari pejabat kementerian luar negeri dan pertahanan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan bertemu Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk membahas krisis di Suriah.

Rabu, 17/10/2018 13:12 0

Video News

Warga Palu Ini Nyawanya Selamat Karena Terlambat Pulang

KIBLAT.NET- Pak Deprio, salah satu penduduk di perumahan Petobo ini, selamat karena saat kejadian berada...

Rabu, 17/10/2018 10:17 0

Iran

Jaisy Al-Adl Bertanggung Jawab Atas Penculikan 14 Tentara Iran

“Ini adalah operasi heroik yang diluncurkan pahlawan Jaisy Al-Adl,” kata juru bicara gerakan tersebut, Ibrahim Azizi, seperti dilansir alwatannews.net, Selasa.

Rabu, 17/10/2018 09:53 0

Afghanistan

Operasi Militer Taliban Meningkat di Berbagai Provinsi

Target serangan itu pasukan pemerintah dan gedung pemerintahan.

Rabu, 17/10/2018 08:50 0

Afrika

AS Klaim Tewaskan 60 Al-Shabaab dalam Satu Serangan

"Kami saat ini memperkirakan bahwa serangan udara ini menewaskan sekitar 60 teroris," kata AFRICOM dalam sebuah pernyataan, seperti dinukil AFP.

Rabu, 17/10/2018 07:09 0

Iran

Kelompok Bersenjata Culik 14 Tentara Iran di Perbatasan

"Sedikitnya 14 tentara diculik pada jam empat dan lima pagi di daerah perbatasan Lulkdan," kata kantor berita resmi IRNA mengutip seorang pejabat Iran.

Rabu, 17/10/2018 05:56 0

Suriah

Pintu Perlintasan Suriah-Israel Kembali Dibuka

Digelar upacara kecil untuk meresmikan pembukaan.

Selasa, 16/10/2018 14:13 0

Suriah

Dua Jihadis Suriah: Beda Faksi Namun Tetap Satu Misi

Abu Ilyas dan Abu Yusuf sama-sama bertempur melawan Presiden Suriah Bashar Assad. Terlepas dari perbedaan faksi, keduanya hidup di wilayah yang sama di provinsi Idlib dan telah bertempur melawan musuh yang sama.

Selasa, 16/10/2018 10:00 0

Arab Saudi

Saudi Ancam Balas Segala Sanksi Buntut Kasus Khashoggi

“Ekonomi Kerajaan memiliki pengaruh besar dan vital dalam ekonomi global. Ekonomi Kerajaan tidak terpengaruh kecuali mempengaruhi ekonomi global,” ujar sumber tersebut.

Selasa, 16/10/2018 09:18 0

Close