... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesan Salim A Fillah untuk Generasi Milenial: Berusaha dan Belajarlah untuk Islam!

Foto: Salim A. Fillah

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Masjid Gede, Kauman, Yogyakarta yang didirikan oleh Sultan Hamengkubuwono I memiliki prinsip yang diterapkan, yaitu Yawiji yang artinya semangat bersatu. Hal ini diungkapkan oleh pegiat dakwah Ust. Salim A Fillah dalam acara Muslim United di Masjid Gede, Kauman, Yogyakarta Selasa malam (16/10/2018).

“Hari ini kita duduk bersama di Masjid Gede Kauman yang didirikan oleh Sultan Hamengkubuwono I mewasiatkan kepada kita Yawiji. Yawiji untuk memiliki semangat persatuan, greget, mengalir dalam diri kita,” ujarnya di depan ratusan ribu peserta yang hadir.

Semua dari umat Islam harus memiliki semangat untuk dalam memperjuangkan Islam baik di Indonesia ataupun di dunia. Bahkan, lanjut dia, semestinya umat Islam memiliki kekuatan yang kokoh untuk membentengi aqidah dan keimanan kaum Muslimin.

“Dengan memiliki tujuan untuk memperjuangkan umat Islam, tentu umat harus berjemaah dan bersatu antar kelompok atau ormas Islam. Kalau ada perbedaan jangan kita berpecah,” ujarnya.

Dia pun mengajak kepada kaum muslimin untuk senantiasa bergandengan tangan dalam bersaudara dan ber-ukhuwah untuk menguatkan silaturahmi antar kelompok, serta bersatu untuk mendiskusikan tema-tema persatuan Islam.

Adapun kepada kalangan muda atau generasi milenial, dia mengimbau untuk fokus pada bidang-bidang yang tengah digeluti, selalu berusaha dan belajar untuk kejayaan Islam kelak di tahun-tahun yang akan datang.

“Ambil inisiatif yang kita geluti untuk Islam dan kaum muslimin. Ada yang suka kebut-kebutan? Kalau ada itu sangat bermanfaat untuk mengantarkan ustadz-ustadz kita yang sering terlambat ke pengajian,” ujarnya yang disambut dengan tawa para peserta.

BACA JUGA  Urus Majelis Taklim, MUI Sumbar Anggap Kemenag Berlebihan

“Penting, semua hobi kita itu penting. Kita harus bersatu tapi tidak hanya perkumpulan saja, kita harus greget,” pungkas penulis buku ‘Jalan Cinta Para Pejuang’ ini.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Pidato Jokowi di IMF-WB, Hiburan di Tengah Penderitaan

"Akhir-akhir ini, hubungan antar negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti 'Game of Thrones'," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Rabu, 17/10/2018 14:43 0

Suriah

Pejabat Rusia Bertemu Putra Mahkota Saudi Bahas Suriah

Delegasi Rusia dari pejabat kementerian luar negeri dan pertahanan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan bertemu Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk membahas krisis di Suriah.

Rabu, 17/10/2018 13:12 0

Video News

Warga Palu Ini Nyawanya Selamat Karena Terlambat Pulang

KIBLAT.NET- Pak Deprio, salah satu penduduk di perumahan Petobo ini, selamat karena saat kejadian berada...

Rabu, 17/10/2018 10:17 0

Iran

Jaisy Al-Adl Bertanggung Jawab Atas Penculikan 14 Tentara Iran

“Ini adalah operasi heroik yang diluncurkan pahlawan Jaisy Al-Adl,” kata juru bicara gerakan tersebut, Ibrahim Azizi, seperti dilansir alwatannews.net, Selasa.

Rabu, 17/10/2018 09:53 0

Afghanistan

Operasi Militer Taliban Meningkat di Berbagai Provinsi

Target serangan itu pasukan pemerintah dan gedung pemerintahan.

Rabu, 17/10/2018 08:50 0

Afrika

AS Klaim Tewaskan 60 Al-Shabaab dalam Satu Serangan

"Kami saat ini memperkirakan bahwa serangan udara ini menewaskan sekitar 60 teroris," kata AFRICOM dalam sebuah pernyataan, seperti dinukil AFP.

Rabu, 17/10/2018 07:09 0

Iran

Kelompok Bersenjata Culik 14 Tentara Iran di Perbatasan

"Sedikitnya 14 tentara diculik pada jam empat dan lima pagi di daerah perbatasan Lulkdan," kata kantor berita resmi IRNA mengutip seorang pejabat Iran.

Rabu, 17/10/2018 05:56 0

Suriah

Pintu Perlintasan Suriah-Israel Kembali Dibuka

Digelar upacara kecil untuk meresmikan pembukaan.

Selasa, 16/10/2018 14:13 0

Suriah

Dua Jihadis Suriah: Beda Faksi Namun Tetap Satu Misi

Abu Ilyas dan Abu Yusuf sama-sama bertempur melawan Presiden Suriah Bashar Assad. Terlepas dari perbedaan faksi, keduanya hidup di wilayah yang sama di provinsi Idlib dan telah bertempur melawan musuh yang sama.

Selasa, 16/10/2018 10:00 0

Arab Saudi

Saudi Ancam Balas Segala Sanksi Buntut Kasus Khashoggi

“Ekonomi Kerajaan memiliki pengaruh besar dan vital dalam ekonomi global. Ekonomi Kerajaan tidak terpengaruh kecuali mempengaruhi ekonomi global,” ujar sumber tersebut.

Selasa, 16/10/2018 09:18 0

Close