... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pendiri Mualaf Center Ajak Bantu Korban Bencana untuk Cegah Pemurtadan

Foto: Pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI) di panggung Muslim United Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, Selasa (16-10-2018)

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Di arena Muslim United, Pendiri Mualaf Center Indonesia mengingatkan umat Islam untuk membantu saudaranya yang tertimpa bencana dan menyelamatkan mereka dari ancaman pemurtadan.

Pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo mengatakan upaya pemurtadan di wilayah gempa kepada kalangan menengah ke bawah bisa dilakukan dengan terang-terangan atau sembunyi sembunyi. “Pemurtadan itu selalu ada, mereka akan selalu mencari celah dimana mereka itu bisa masuk baik secara terang terang dan sembunyi-sembunyi,” ungkapnya dalam acara Muslim United di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya jika ada bantuan dari manapun, para relawan atau warga berhak dan boleh bertanya produk yang diberikan kepada mereka, terutama terkait status kehalalannya. Meski begitu, dia mengingatkan untuk tidak menaruh kecurigaan berlebih terhadap pemberi bantuan.

“Setelah kita mendapat bukti, baru kita bisa mengambil kesimpulan. Kalau waspada jangan sampe mencurigai, kalau dikasih bantuan terima aja, selama produknya kita kenal,” imbuhnya.

Steven menilai, perhatian masyarakat yang terpusat pada urusan politik mengalihkan kepedulian mereka terhadap potensi pemurtadan terhadap korban bencana. Karenanya dia mengimbau umat Islam untuk peduli dan membantu saudara muslimnya yang terkena musibah.

“Ayo fokus bantu saudara kita yang sekarang sedang membutuhkan. Bencana ini di depan mata,” ungkapnya.

Menurut Steven, Mualaf Center turut terlibat dalam penanganan bencana, dan salah satunya bersinergi dengan Laskar Sayidina Ali (LSA) Yogyakarta. LSA menjadi partner Mualaf Center dalam menerjunkan relawan lapangan.

BACA JUGA  Sekjen MUI: Tak Boleh Memaksa Orang Ucapkan Salam Agama Lain

“Berdiri itu tahun 2009, dengan beberapa anggota saja. Aslinya cuma kelompok kecil untuk saling mengingatkan diantara kami, tapi alhamdulillah sekarang tambah banyak dan banyak bersinergi dengan beberapa ormas di lapangan,” ungkap ketua LSA, Doddy saat ditemui Masjid Gede, Kauman, Yogyakarta pada Selasa (16/10/18).

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Pidato Jokowi di IMF-WB, Hiburan di Tengah Penderitaan

"Akhir-akhir ini, hubungan antar negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti 'Game of Thrones'," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Rabu, 17/10/2018 14:43 0

Suriah

Pejabat Rusia Bertemu Putra Mahkota Saudi Bahas Suriah

Delegasi Rusia dari pejabat kementerian luar negeri dan pertahanan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan bertemu Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk membahas krisis di Suriah.

Rabu, 17/10/2018 13:12 0

Video News

Warga Palu Ini Nyawanya Selamat Karena Terlambat Pulang

KIBLAT.NET- Pak Deprio, salah satu penduduk di perumahan Petobo ini, selamat karena saat kejadian berada...

Rabu, 17/10/2018 10:17 0

Iran

Jaisy Al-Adl Bertanggung Jawab Atas Penculikan 14 Tentara Iran

“Ini adalah operasi heroik yang diluncurkan pahlawan Jaisy Al-Adl,” kata juru bicara gerakan tersebut, Ibrahim Azizi, seperti dilansir alwatannews.net, Selasa.

Rabu, 17/10/2018 09:53 0

Afghanistan

Operasi Militer Taliban Meningkat di Berbagai Provinsi

Target serangan itu pasukan pemerintah dan gedung pemerintahan.

Rabu, 17/10/2018 08:50 0

Afrika

AS Klaim Tewaskan 60 Al-Shabaab dalam Satu Serangan

"Kami saat ini memperkirakan bahwa serangan udara ini menewaskan sekitar 60 teroris," kata AFRICOM dalam sebuah pernyataan, seperti dinukil AFP.

Rabu, 17/10/2018 07:09 0

Iran

Kelompok Bersenjata Culik 14 Tentara Iran di Perbatasan

"Sedikitnya 14 tentara diculik pada jam empat dan lima pagi di daerah perbatasan Lulkdan," kata kantor berita resmi IRNA mengutip seorang pejabat Iran.

Rabu, 17/10/2018 05:56 0

Suriah

Pintu Perlintasan Suriah-Israel Kembali Dibuka

Digelar upacara kecil untuk meresmikan pembukaan.

Selasa, 16/10/2018 14:13 0

Suriah

Dua Jihadis Suriah: Beda Faksi Namun Tetap Satu Misi

Abu Ilyas dan Abu Yusuf sama-sama bertempur melawan Presiden Suriah Bashar Assad. Terlepas dari perbedaan faksi, keduanya hidup di wilayah yang sama di provinsi Idlib dan telah bertempur melawan musuh yang sama.

Selasa, 16/10/2018 10:00 0

Arab Saudi

Saudi Ancam Balas Segala Sanksi Buntut Kasus Khashoggi

“Ekonomi Kerajaan memiliki pengaruh besar dan vital dalam ekonomi global. Ekonomi Kerajaan tidak terpengaruh kecuali mempengaruhi ekonomi global,” ujar sumber tersebut.

Selasa, 16/10/2018 09:18 0

Close