... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muslim United Dibuka Semalam, Umat Islam Meluber di Masjid Gedhe Yogyakarta

Foto: Umat Islam memadati Kompleks Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta di malam pertama gelaran Muslim United, Selasa (16-10-2018)

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Dengan slogan Lelah Berpisah, Mari Berjemaah acara Muslim United yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta (FUIY) resmi dibuka pada Selasa (16/10/18) malam.

Malam pertama Muslim United di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta berlangsung lancar. Ketua panitia Muslim United, Nanang Syaifurozi mengungkapkan pihaknya telah sejak lama merencanakan Muslim United yang baru kali pertama digelar.

“Ini idenya sudah ada sepuluh bulan yang lalu, dan baru bisa terlaksana satu bulan ini dengan sudah mendapat jadwal acara dari ustaz-ustaz yang kami undang dan izin-izin dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Pantauan Kiblat tadi malam, puluhan ribu umat Islam memenuhi seluruh ruangan Masjid Gedhe Kauman, hingga meluber ke halaman masjid. Bahkan, sebagian di antara pengunjung menempati area alun-alun Yogyakarta. Shalat Isya berjamaah dengan imam Syaikh Ali Jaber, dilanjutkan dengan tabligh akbar dengan penceramah Ustaz Salim A. Fillah dan Ustaz Felix Siauw.

Nanang mengaku semestinya agenda pembukaan dilakukan pada Selasa siang. “Karena ada beberapa yang belum matang disiapkan, kami terpaksa membuka malamnya. Tapi, Alhamdulillah agenda siang bisa sesuai agenda kami,” ungkapnya kepada Kiblat.net di teras Masjid Gedhe, Kauman, Yogyakarta pada Rabu (17/10/18).

Menurutnya, beberapa hal terjadi di luar prediksi panitia. Meski begitu, semua agenda yang telah ditetapkan oleh panitia bisa berjalan dengan baik dan tertib, baik dari segi pengamanan, parkir, dan posko kesehatan.

BACA JUGA  Komisi VI: Sistem Perdagangan di Indonesia Perlu Ditinjau Ulang

Selain mengadakan tabligh akbar dari beberapa tokoh nasional antar harokah, panitia juga menyediakan stand-stand untuk turut memeriahkan acara tersebut. Ia menjelaskan ada tujuh puluh stand yang disediakan oleh panitia, meliputi stand kuliner, produk muslim, dan sisanya stand komunitas-komunitas.

Muslim United adalah sebuah acara yang digagas Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta dengan mengusung tema Lelah Berpisah Mari Berjamaah. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 16 sampai 18 Oktober 2018 di Masjid Gedhe, Kauman, Yogyakarta.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Pidato Jokowi di IMF-WB, Hiburan di Tengah Penderitaan

"Akhir-akhir ini, hubungan antar negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti 'Game of Thrones'," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Rabu, 17/10/2018 14:43 0

Suriah

Pejabat Rusia Bertemu Putra Mahkota Saudi Bahas Suriah

Delegasi Rusia dari pejabat kementerian luar negeri dan pertahanan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan bertemu Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk membahas krisis di Suriah.

Rabu, 17/10/2018 13:12 0

Video News

Warga Palu Ini Nyawanya Selamat Karena Terlambat Pulang

KIBLAT.NET- Pak Deprio, salah satu penduduk di perumahan Petobo ini, selamat karena saat kejadian berada...

Rabu, 17/10/2018 10:17 0

Iran

Jaisy Al-Adl Bertanggung Jawab Atas Penculikan 14 Tentara Iran

“Ini adalah operasi heroik yang diluncurkan pahlawan Jaisy Al-Adl,” kata juru bicara gerakan tersebut, Ibrahim Azizi, seperti dilansir alwatannews.net, Selasa.

Rabu, 17/10/2018 09:53 0

Afghanistan

Operasi Militer Taliban Meningkat di Berbagai Provinsi

Target serangan itu pasukan pemerintah dan gedung pemerintahan.

Rabu, 17/10/2018 08:50 0

Afrika

AS Klaim Tewaskan 60 Al-Shabaab dalam Satu Serangan

"Kami saat ini memperkirakan bahwa serangan udara ini menewaskan sekitar 60 teroris," kata AFRICOM dalam sebuah pernyataan, seperti dinukil AFP.

Rabu, 17/10/2018 07:09 0

Iran

Kelompok Bersenjata Culik 14 Tentara Iran di Perbatasan

"Sedikitnya 14 tentara diculik pada jam empat dan lima pagi di daerah perbatasan Lulkdan," kata kantor berita resmi IRNA mengutip seorang pejabat Iran.

Rabu, 17/10/2018 05:56 0

Suriah

Pintu Perlintasan Suriah-Israel Kembali Dibuka

Digelar upacara kecil untuk meresmikan pembukaan.

Selasa, 16/10/2018 14:13 0

Suriah

Dua Jihadis Suriah: Beda Faksi Namun Tetap Satu Misi

Abu Ilyas dan Abu Yusuf sama-sama bertempur melawan Presiden Suriah Bashar Assad. Terlepas dari perbedaan faksi, keduanya hidup di wilayah yang sama di provinsi Idlib dan telah bertempur melawan musuh yang sama.

Selasa, 16/10/2018 10:00 0

Arab Saudi

Saudi Ancam Balas Segala Sanksi Buntut Kasus Khashoggi

“Ekonomi Kerajaan memiliki pengaruh besar dan vital dalam ekonomi global. Ekonomi Kerajaan tidak terpengaruh kecuali mempengaruhi ekonomi global,” ujar sumber tersebut.

Selasa, 16/10/2018 09:18 0

Close