... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komisi III DPR Tak Yakin Peluru Glock-17 Bisa Nyasar dari Lapangan Tembak Senayan

Foto: Peluru nyasar menembus ruang kerja anggota DPR di lantai 13 dan 16 Gedung DPR RI

KIBLAT.NET, Jakarta – Kejadian peluru nyasar yang bersarang ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali terjadi. Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsyi tak yakin peluru itu ditembakkan senjata jenis Glock-17 dari Lapangan Tembak Senayan.

“Ini bukan kasus pertama ada peluru nyasar ke DPR, tahun kemarin kejadian serupa juga mengenai TB Hasanudin,” ujar Aboebakar Alhabsyi dalam pernyataan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Selasa (17/10/2018).

Dari keterangan Polda Metro Jaya menyebutkan lubang di ruang kerja anggota dewan di lantai 13 dan 16 disebabkan oleh peluru kaliber 9 milimeter. Peluru itu ditembakkan dengan menggunakan senjata api jenis Glock-17 dari Lapangan Tembak Senayan oleh IAW dan RMY. Polisi telah menetapkan keduanya sebagai tersangka, dan dijerat Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Namun, Aboebakar mengaku tak yakin dengan hal itu. “Saya sendiri kurang yakin bahwa senjata laras pendek sejenis Glock-17 bisa melesatkan peluru sejauh itu. Apalagi bisa nyasar sampai lantai 13 dan 16,” ujarnya.

“Apa memang senjata jenis itu memiliki daya jangkau sampai dengan setengah kilo. Saya rasa ini perlu dilakukan uji balistik untuk meyakinkan, sehingga tidak menimbulkan spekulasi,” tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Aboebakar menilai jika memang hal tersebut terbukti, maka perlu dilakukan penataan yang terhadap Lapangan Tembak Senayan. Misalkan, dengan melakukan pengetatan jenis senjata yang bisa dipakai. Yaitu, jenis senjata khusus olahraga yang jangkauannya tidak terlalu jauh.

BACA JUGA  ICW: PK Kerap Jadi Jalan Pintas Narapidana Korupsi Bebas

“Disamping itu perlu ada pendampingan khusus oleh pelatih saat latihan menembak,” lanjutnya.

Dia mendesak agar aspek kehati-hatian dan keselamatan dijadikan prioritas. Pasalnya, olahraga menembak menggunakan senjata api, sehingga perlu kontrol ekstra untuk menjamin keselamatan orang disekitar.

Reporter: Taufik Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Pidato Jokowi di IMF-WB, Hiburan di Tengah Penderitaan

"Akhir-akhir ini, hubungan antar negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti 'Game of Thrones'," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Rabu, 17/10/2018 14:43 0

Suriah

Pejabat Rusia Bertemu Putra Mahkota Saudi Bahas Suriah

Delegasi Rusia dari pejabat kementerian luar negeri dan pertahanan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan bertemu Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk membahas krisis di Suriah.

Rabu, 17/10/2018 13:12 0

Video News

Warga Palu Ini Nyawanya Selamat Karena Terlambat Pulang

KIBLAT.NET- Pak Deprio, salah satu penduduk di perumahan Petobo ini, selamat karena saat kejadian berada...

Rabu, 17/10/2018 10:17 0

Iran

Jaisy Al-Adl Bertanggung Jawab Atas Penculikan 14 Tentara Iran

“Ini adalah operasi heroik yang diluncurkan pahlawan Jaisy Al-Adl,” kata juru bicara gerakan tersebut, Ibrahim Azizi, seperti dilansir alwatannews.net, Selasa.

Rabu, 17/10/2018 09:53 0

Afghanistan

Operasi Militer Taliban Meningkat di Berbagai Provinsi

Target serangan itu pasukan pemerintah dan gedung pemerintahan.

Rabu, 17/10/2018 08:50 0

Afrika

AS Klaim Tewaskan 60 Al-Shabaab dalam Satu Serangan

"Kami saat ini memperkirakan bahwa serangan udara ini menewaskan sekitar 60 teroris," kata AFRICOM dalam sebuah pernyataan, seperti dinukil AFP.

Rabu, 17/10/2018 07:09 0

Iran

Kelompok Bersenjata Culik 14 Tentara Iran di Perbatasan

"Sedikitnya 14 tentara diculik pada jam empat dan lima pagi di daerah perbatasan Lulkdan," kata kantor berita resmi IRNA mengutip seorang pejabat Iran.

Rabu, 17/10/2018 05:56 0

Suriah

Pintu Perlintasan Suriah-Israel Kembali Dibuka

Digelar upacara kecil untuk meresmikan pembukaan.

Selasa, 16/10/2018 14:13 0

Suriah

Dua Jihadis Suriah: Beda Faksi Namun Tetap Satu Misi

Abu Ilyas dan Abu Yusuf sama-sama bertempur melawan Presiden Suriah Bashar Assad. Terlepas dari perbedaan faksi, keduanya hidup di wilayah yang sama di provinsi Idlib dan telah bertempur melawan musuh yang sama.

Selasa, 16/10/2018 10:00 0

Arab Saudi

Saudi Ancam Balas Segala Sanksi Buntut Kasus Khashoggi

“Ekonomi Kerajaan memiliki pengaruh besar dan vital dalam ekonomi global. Ekonomi Kerajaan tidak terpengaruh kecuali mempengaruhi ekonomi global,” ujar sumber tersebut.

Selasa, 16/10/2018 09:18 0

Close