... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kelompok Bersenjata Culik 14 Tentara Iran di Perbatasan

Foto: Tentara Iran/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Teheran – Pemerintah Iran mengumumkan sedikitnya 14 tentara, di antaranya anggota Garda Revolusi, diculik di perbatasan dengan Pakistan pada Selasa (16/10).

“Sedikitnya 14 tentara diculik pada jam empat dan lima pagi di daerah perbatasan Lulkdan,” kata kantor berita resmi IRNA mengutip seorang pejabat Iran.

IRNA menambahkan, di antara korban anggota pasukan Basij, yang merupakan salah satu unit pasukan Garda Revolusi. Penculik anggota “teroris”.

Sumber Al-Jazeera mengatakan bahwa tujuh dari belasan tentara itu anggota Pasukan Basij. Lima dari satuan pasukan penjaga perbatasan dan dua lainnya pasukan keamanan.

Lulkdan terletak di provinsi Sistan dan Baluchistan yang mayoritas Sunni. Wilayah ini mengalami kerusuhan baik dari separatis dan penyelundup obat bius. Kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dengan pemerintah juga aktif di daerah ini.

Daerah perbatasan antara Iran dan Pakistan sering mengalami insiden keamanan, termasuk serangan terhadap patroli penjaga perbatasan Iran tahun lalu. Dalam insiden itu, sedikitnya sembilan penjaga perbatasan tewas. Iran dan Pakistan, tahun lalu, sepakat mengirim pasukan untuk memantau perbatasan antara kedua negara.

Pada September tahun lalu, Garda Revolusi Iran membunuh empat gerilyawan di perbatasan dengan Pakistan. Di antaranya petinggi gerakan Jaisyul Adl, kelompok perlawanan Sunni. Gerakan ini kerap meluncurkan serangan bersenjata menargetkan tentara Iran.

Iran mengatakan kelompok militan mengambil Pakistan sebagai tempat berlindung yang aman. Teheran memperingatkan bahwa para militant itu akan menyerang pangkalan militernya jika Islamabad tidak bertindak.

BACA JUGA  Iran Bersiap Bangun Puluhan Ribu Unit Rumah di Suriah

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisi Diminta Tindak Tegas Pengadang Habib Bahar bin Smith di Manado

Tindakan pengadangan di bandara, menurutnya dapat membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan, kecuali memperoleh izin dari otoritas bandara.

Selasa, 16/10/2018 16:17 0

Indonesia

Ada 6 Nama Pengganti Dahnil Anzar Sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

Ketua Panitia Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah Tahun 2018, Virgo Sulianto Gohardi mengungkapkan bahwa ada enam nama yang akan menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

Selasa, 16/10/2018 14:03 0

Indonesia

Meski Didatangi Polisi, PW Pemuda Muhammadiyah Diharapkan Tetap Jaga Integritas

Ketua Panitia Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah Tahun 2018, Virgo Sulianto Gohardi menanggapi pimpinan wilayah dan daerah Pemuda Muhammadiyah yang didatangi kepolisian menjelang mukhtamar Pemuda Muhammadiyah

Selasa, 16/10/2018 13:40 0

Indonesia

Menlu Palestina: Kami Hidup di Bawah Penjajahan Israel

Menteri Luar Negeri Palestina, Dr. Riad Malki berharap Indonesia selalu memberikan dukungan kepada Palestina

Selasa, 16/10/2018 12:59 0

Indonesia

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Didatangi Polisi Sebelum Mukhtamar, Ada Apa?

Menjelang digelarnya Mukhtamar Pemuda Muhammadiyah di Jogja, pimpinan wilayah dan daerah Pemuda Muhammadiyah di berbagai daerah didatangi kepolisian.

Selasa, 16/10/2018 11:42 0

Indonesia

Penuhi Panggilan Polisi, Dahnil: Saya Datang dengan Gembira

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan kepolisian atas kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Selasa, 16/10/2018 10:44 0

Indonesia

Soal Bantuan Bencana dari Bank Dunia, Wiranto: Nanti Saya Tanya Menkeu

World Bank (Bank Dunia) menawarkan pinjaman senilai US$5 juta untuk membantu upaya rehabilitasi kerusakan infrastruktur di Sulawesi Tengah pasca bencana gempa bumi yang diikuti tsunami.

Selasa, 16/10/2018 10:18 0

Artikel

Profil Singkat Empat Kelompok Jihadis yang Tolak Tinggalkan Zona Demiliterisasi

Anshar Al-Tauhid Faksi ini dibentuk pada Maret 2018. Mayoritas anggotanya berasal dari mantan faksi Jundul Aqsha di kota Sarmin, Idlib.

Selasa, 16/10/2018 08:05 0

Indonesia

Ternyata Ini Penyebab Dana Pembangunan Rumah Korban Gempa Tak Kunjung Cair

Banyak persyaratan membuat dana pembangunan rumah korban gempa seret

Senin, 15/10/2018 18:27 0

Indonesia

Fadli Zon: Pidato “Game of Thrones” Presiden Jokowi Tak Bersubstansi

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyoroti pidato Presiden Jokowi yang menyinggung "Game of Thrones" dalam pertemuan IMF-WB

Senin, 15/10/2018 17:10 0

Close