... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Diminta Tindak Tegas Pengadang Habib Bahar bin Smith di Manado

Foto: Habib Bahar bin Smith.

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Bahar Bin Smith dan Habib Hanif Alatas diadang oleh ratusan orang yang mengatasnamakan ormas adat di Bandara Sam Ratulangi, Manado pada Senin 15 Oktober 2018 pukul 17.00 Wita. Mereka menolak kedatangan Habib Bahar dan rekannya, karena dinilai memberikan ceramah berisi paham radikal.

Sekretaris Jendral Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) Djudju Purwantoro, meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku pengadangan terhadap dua tokoh Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Tindakan pengadangan di bandara, menurutnya dapat membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan, kecuali memperoleh izin dari otoritas bandara.

“Menurut Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, pasal 210 dinyatakan; Setiap orang dilarang berada di daerah tertentu di bandar udara, membuat halangan (obstacle), dan atau melakukan kegiatan lain di kawasan keselamatan operasi penerbangan yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan, kecuali memperoleh izin dari otoritas bandar udara,” ungkap Djudju melalui keterangan tertulis pada Selasa (16/10/2018).

Bandara semestinya merupakan wilayah yang steril dari aksi unjuk rasa dan keberadaan orang-orang yang bersenjata tajam maupun senjata api. Djudju mengungkapkan, ia mendapat informasi bahwa sebagian dari para pengadang menenteng dan memamerkan senjata tajam berupa pedang-pedang terhunus.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa pada saat kejadian, terdapat banyak aparat polisi di area bandara. Hanya saja aparat tidak menghalangi, menangkap atau menyita senjata tajam atau pedang-pedang yang dibawa gerombolan pengadang.

BACA JUGA  Komisi III DPR: Preman untuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan Bisa Repot

“Sebagai negara yang berdasarkan atas hukum, kami meminta kejadian pelanggaran hukum terutama kepada para ulama dan tokoh-tokoh oposisi tersebut tidak selalu berulang. Kami juga meminta kepada aparat hukum untuk menegakkan hukum secara tegas, adil dan menindak hukum, para pihak yang terlibat melawan hukum tanpa adanya intervensi politik dan kepentingan apapun.,” jelasnya.

Djudju mengungkapkan bahwa kedatangan Habib Hanif dan Habib Bahar untuk menghadiri acara haul ayah dari Habib Bahar bin Smith dan mengisi tabligh akbar.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Pintu Perlintasan Suriah-Israel Kembali Dibuka

Digelar upacara kecil untuk meresmikan pembukaan.

Selasa, 16/10/2018 14:13 0

Suriah

Dua Jihadis Suriah: Beda Faksi Namun Tetap Satu Misi

Abu Ilyas dan Abu Yusuf sama-sama bertempur melawan Presiden Suriah Bashar Assad. Terlepas dari perbedaan faksi, keduanya hidup di wilayah yang sama di provinsi Idlib dan telah bertempur melawan musuh yang sama.

Selasa, 16/10/2018 10:00 0

Arab Saudi

Saudi Ancam Balas Segala Sanksi Buntut Kasus Khashoggi

“Ekonomi Kerajaan memiliki pengaruh besar dan vital dalam ekonomi global. Ekonomi Kerajaan tidak terpengaruh kecuali mempengaruhi ekonomi global,” ujar sumber tersebut.

Selasa, 16/10/2018 09:18 0

Artikel

Profil Singkat Empat Kelompok Jihadis yang Tolak Tinggalkan Zona Demiliterisasi

Anshar Al-Tauhid Faksi ini dibentuk pada Maret 2018. Mayoritas anggotanya berasal dari mantan faksi Jundul Aqsha di kota Sarmin, Idlib.

Selasa, 16/10/2018 08:05 0

Suriah

Rusia Buka Perekrutan Tentara Relawan di Pedesaan Homs, Suriah

banyak pemuda yang berdatangan ke kantor perekrutan untuk mendaftar karena takut dipaksa kembali ke barisan tentara rezim atau milisinya.

Selasa, 16/10/2018 05:56 0

Suriah

Batas Waktu Berakhir, Jihadis Tak Ada yang Tinggalkan Zona Demiliterisasi Idlib

Sumber dari faksi oposisi juga menegaskan bahwa batas waktu kepergian kelompok jihadis berakhir pada Minggu malam.

Senin, 15/10/2018 20:00 0

Arab Saudi

Kasus Khashoggi Berimbas Jatuhnya Pasar Saham Saudi

Setelah hampir dua jam perdagangan, indeks turun 7,0 persen (setara dengan sekitar $ 33 miliar), penurunan terbesar sejak Desember 2014 ketika harga minyak jatuh.

Senin, 15/10/2018 13:46 0

Video News

Korban Gempa Palu, Mencari Rumah yang Hilang

KIBLAT.NET- Natanel selamat karena saat kejadian berada di rumah saudaranya. Namun sampe hari ketujuh, dia...

Senin, 15/10/2018 12:33 0

Tarbiyah Jihadiyah

Sebab Kelemahan Umat, Cinta Dunia dan Takut Mati

Umat Islam adalah umat terbaik, Umat ini dibimbing wahyu, secara kuantitas mereka banyak, secara geografis mereka unggul, namun kenapa mereka masih lemah?

Senin, 15/10/2018 10:31 0

Video Kajian

Ini Sebab Jomblo Selalu Tertinggal – Ust. Dr. A. Zain An Najah, MA.

KIBLAT.NET – Ada sebuah fakta yang menyatakan bahwa jomblo selalu tertinggal dalam segala hal dibanding...

Senin, 15/10/2018 10:20 0

Close