... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tokoh Islam dari Berbagai Harokah Akan Berkumpul di Muslim United Yogyakarta

Foto: Tokoh Islam dari Berbagai Harokah Akan Berkumpul di Muslim United Yogyakarta, 16-18 Oktober 2018

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Konotasi negatif kerap dilekatkan pada Islam dan para aktivisnya, bahkan sampai predikat radikal dan terorisme. Sementara gejala pecah belah muncul karena masalah khilafiah, serta perbedaan manhaj dan madzhab.

Di saat yang sama, di berbagai belahan dunia seperti Palestina, Suriah, Rohingnya, termasuk Lombok dan Palu membutuhkan uluran umat muslim. Bersatunya umat muslim di Indonesia, tentunya akan menjadi sebuah potensi yang luar biasa yang akan muncul.

“Melihat hal tersebut, kami Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta bersama Conncreate dan didukung berbagai elemen dakwah dan ormas islam di Yogyakarta menginisiasi ‘Muslim United’ untuk pertama kalinya dan insyaallah akan menjadi agenda tahunan,” ungkap ketua Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta Nanang Syaifurozi dalam rilis yang diterima kiblat.net pada Rabu (10/10/18).

“Dengan harapan bisa menunjukkan bahwa islam itu satu, kuat, damai, toleran, dan jauh dari predikat radikal apalagi teroris,” imbuhnya.

Muslim United, yang mengusung jargon Lelah Berpisah Mari Berjamaah, akan digelar di Kompleks Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Acara itu berlangsung selama tiga hari mulai 16 sampai 18 Oktober 2018.

Nanang menjelaskan acara tersebut akan menghadirkan ustadz-ustadz dan tokoh nasional dari berbagai harokah. Syaikh Mahmud Kamal Al Khor, imam masjid Gaza Palestina, sebagai juga akan hadir. Selain itu hadir pula artis-artis yang telah hijrah, melengkapi agenda tabligh akbar, bazar, panitia juga mengadakan activity seperti nasyid, hadroh, main basket, parkour, grafity.

BACA JUGA  Tiga Pemuda Nabire Papua Bawa Bantuan 159 Koli untuk Korban Gempa Palu

“Karena salah satu target acara ini adalah mengajak generasi muda untuk ikut dan menunjukan bahwa dakwah dan islam itu juga asik. Selain itu, juga akan ada donor darah PMI dan cek up kesehatan gratis untuk masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari dari pagi hingga malam, di Komplek Masjid Gede Kauman Yogyakarta. Disediakan juga doorprize untuk jamaah berupa 1 buah umrah gratis, dan voucher umrah senilai total Rp.60.000.000,00.

“Acara ini gratis untuk umum full day,” kata Nanang.

Pada kegiatan ‘Muslim United’ kali ini, semua hasil dari donasi maupun keuntungan penjualan merchandise, akan digunakan untuk syam, Palu dan Lombok. Insyaa Alloh akan hadir juga Direktur Yayasan Daar Al-Quran AL Karim wa As Sunnah, Gaza, Palestina, Syeikh Abdurrahman Yousuf Al Jamal.

“Sepakat, bahwa kita memang berbeda dalam beberapa hal, tapi kita juga sepakat bahwa kita tetap bersaudara dibawah naungan kalimat La Illaha Illahu. Mari datang beramai-ramai dan tunjukkan bahwa kita sudah lelah berpisah, mari berjamaah,” seru Nanang.

Reporter: Reno Aldi
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Para Komandan HTS Kembali Jadi Sasaran Pembunuh Misterius

Abu Yusuf sendiri merupakan komandan HTS bukan asli Suriah. Ia berkewarganegaraan Saudi dan ikut berjihad di Suriah. Jabatannya di HTS sebagai penasihat keamanan Al-Jaulani.

Kamis, 11/10/2018 09:04 0

Somalia

Al-Shabaab Somalia Eksekusi Mata-mata Asing

“Lima di antara mereka ditembak mati di depan umum setelah mereka mengaku bekerja sebagai mata-mata di depan pengadilan,” kata Gubernur Al-Shabaab wilayah Juba, Muhammad Abu Abdillah, seperti dilansir Reuters, Rabu (10/10).

Kamis, 11/10/2018 08:16 0

Palestina

Qatar Gelontorkan Bantuan Senilai $150 Juta untuk Gaza

"di bawah arahan mulia Yang Mulia Emir, Dana Pembangunan Qatar mengumumkan penyediaan 150 juta dolar bantuan kemanusiaan untuk meringankan krisis kemanusiaan di Jalur Gaza yang terkepung selama bertahun-tahun."

Kamis, 11/10/2018 07:22 0

Editorial

Editorial: Menyintas di Atas Cincin Api

Sudah seharusnya ada kebijakan tegas dalam bidang mitigasi bencana, semata-mata dalam rangka melindungi jiwa-jiwa yang hidup di Cincin Api kepulauan Nusantara.

Rabu, 10/10/2018 22:49 1

Ruang Publik

Bayi Pengungsi Pertama Lahir di RS Lapangan BSMI

Bayi Pengungsi Pertama Lahir di RS Lapangan BSMI

Rabu, 10/10/2018 17:34 0

Artikel

Merayakan 20 Tahun Malpraktek IMF di Indonesia

Hal ini sebenarnya dapat kita lihat (dan rasakan) ketika Indonesia menjadi pasien IMF pada tahun 1997 dan menjadi korban malpraktik mereka. Ditandatanganinya Letter of Intent(LOI) pada 31 Oktober 1997, menjadi tonggak Indonesia mulai menjadi pasien IMF.

Rabu, 10/10/2018 16:13 0

Somalia

Tentara Somalia dan AS Bunuh Ulama Provinsi Lower Shebelle

Pasukan AS dan lokal memaksa masuk rumah syaikh dan menembaknya hingga meregang nyawa.

Rabu, 10/10/2018 13:37 0

Video News

Demo Pada Pemerintah, Warga Palu Makan Batu

KIBLAT.NET- Puluhan Warga Kayumalue Pajeko, Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu Siang melakukan aksi...

Rabu, 10/10/2018 11:53 0

Opini

Kasus Ratna Sarumpaet Tak Dapat Diperluas, Pelaporan Prabowo dkk Dipertanyakan

Kasus Ratna Sarumpaet Tak Dapat Diperluas, Pelaporan Prabowo dkk Dipertanyakan

Rabu, 10/10/2018 10:50 0

Eropa

Jerman Adili Warganya Terduga Anggota Taliban

Menurut rencana, Thomas akan berbicara kepada pengadilan dengan sangat rinci tentang kehidupannya di Afghanistan. Akan tetapi, ia diyakini akan menutupi aktivitas militer dan pangkat militernya di jajaran "Taliban".

Rabu, 10/10/2018 09:59 0

Close