... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Masyarakat Diminta Mempersempit Aktivitas LGBT

Foto: Pendukung LGBT

KIBLAT.NET, Jakarta – Aliansi Cinta Keluarga (AILA) menegaskan pembatalan kontes Mister dan Miss Gaya Dewata yang bermuatan LGBT tepat. Masyarakat juga diminta terus mempersempit ruang gerak aktifitas perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai dasar di Indonesia.

Mister dan Miss Gaya Dewata 2018 di Bali dibatalkan setelah muncul desakan dari masyarakat. Polisi tak memberikan izin acara yang rencananya digelar di Balai Pertemuan Bhumiku, Denpasar.

“Aktifitas-aktifitas seperti kontes LGBT di Bali dan lain sebagainya, memang bertentangan pada prinsipnya dengan nilai-nilai yang kami sampaikan. Baik itu terkait dengan Pancasila, UUD 45, terutama pasal 29 tentang Negara yang berdasarkan ketuhanan yang maha Esa,” kata Ketua AILA Rita Hendrawaty Soebagio saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, menyampaikan bahaya perilaku lesbian gay biseksual dan transgende (LGBT) adalah bagian dari tanggung jawab moril AILA kepada masyarakat. Aktifitas-aktifitas seperti itu pada prinsipnya tidak di benarkan di Negara kita.

Dia menyatakan masyarakat harus mempersempit ruang gerak aktivis LGBT. “Semua masyarakat perlu untuk semakin mempersempit ruang gerak mereka, agar sampai kemudian di satu titik kita semua sepakat bahwa LGBT ini adalah illegal di Indonesia,” ucapnya.

Rita juga membantah jika argumen pendapat yang mendukung aktivis LGBT dengan dalih hak asasi manusia (HAM). Sebab, HAM sendiri terutama dalam konteks negara dan bangsa Indonesia ini itu dibatasi dengan hal-hak asasi orang lain.

BACA JUGA  Komnas HAM: Pembunuhan Pekerja di Papua Tidak Manusiawi

“Dan juga dibatasi dengan norma yang kemudian menjadi nilai-nilai yang hidup di masyarakat. Itu kemudian yang harus di pahami,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Wawancara Eksklusif: Pentingkah Nonton Film G30S PKI Lagi? Bersama Taufiq Ismail

KIBLAT.NET- Tanggal 30 September 1965, merupakan tonggak sejarah Indonesia, dimana terjadinya pemberontakan yang dikenal dengan...

Kamis, 11/10/2018 14:01 0

Artikel

Data Pengguna Facebook Rentan Disalahgunakan untuk Alat Propaganda

Para peneliti yang sebelumnya pernah memperingatkan tentang kemungkinan risiko penyalahgunaan data Facebook menunjukkan bagaimana profiling psikologis mulai menampakkan hasil.

Kamis, 11/10/2018 13:51 0

Suriah

Para Komandan HTS Kembali Jadi Sasaran Pembunuh Misterius

Abu Yusuf sendiri merupakan komandan HTS bukan asli Suriah. Ia berkewarganegaraan Saudi dan ikut berjihad di Suriah. Jabatannya di HTS sebagai penasihat keamanan Al-Jaulani.

Kamis, 11/10/2018 09:04 0

Somalia

Al-Shabaab Somalia Eksekusi Mata-mata Asing

“Lima di antara mereka ditembak mati di depan umum setelah mereka mengaku bekerja sebagai mata-mata di depan pengadilan,” kata Gubernur Al-Shabaab wilayah Juba, Muhammad Abu Abdillah, seperti dilansir Reuters, Rabu (10/10).

Kamis, 11/10/2018 08:16 0

Palestina

Qatar Gelontorkan Bantuan Senilai $150 Juta untuk Gaza

"di bawah arahan mulia Yang Mulia Emir, Dana Pembangunan Qatar mengumumkan penyediaan 150 juta dolar bantuan kemanusiaan untuk meringankan krisis kemanusiaan di Jalur Gaza yang terkepung selama bertahun-tahun."

Kamis, 11/10/2018 07:22 0

Editorial

Editorial: Menyintas di Atas Cincin Api

Sudah seharusnya ada kebijakan tegas dalam bidang mitigasi bencana, semata-mata dalam rangka melindungi jiwa-jiwa yang hidup di Cincin Api kepulauan Nusantara.

Rabu, 10/10/2018 22:49 1

Ruang Publik

Bayi Pengungsi Pertama Lahir di RS Lapangan BSMI

Bayi Pengungsi Pertama Lahir di RS Lapangan BSMI

Rabu, 10/10/2018 17:34 0

Artikel

Merayakan 20 Tahun Malpraktek IMF di Indonesia

Hal ini sebenarnya dapat kita lihat (dan rasakan) ketika Indonesia menjadi pasien IMF pada tahun 1997 dan menjadi korban malpraktik mereka. Ditandatanganinya Letter of Intent(LOI) pada 31 Oktober 1997, menjadi tonggak Indonesia mulai menjadi pasien IMF.

Rabu, 10/10/2018 16:13 0

Somalia

Tentara Somalia dan AS Bunuh Ulama Provinsi Lower Shebelle

Pasukan AS dan lokal memaksa masuk rumah syaikh dan menembaknya hingga meregang nyawa.

Rabu, 10/10/2018 13:37 0

Video News

Demo Pada Pemerintah, Warga Palu Makan Batu

KIBLAT.NET- Puluhan Warga Kayumalue Pajeko, Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu Siang melakukan aksi...

Rabu, 10/10/2018 11:53 0

Close