... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MJC Afrika Selatan Ajak Warga Doakan Korban Gempa-Tsunami di Sulawesi

Foto: Presiden Dewan Peradilan Muslim Afrika Selatan, Syaikh Irfaan Abrahams (jubah hitam) bersama wakilnya, Abdul khaliq Ebrahim Allie saat menjadi peserta Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendikiawan Muslim Dunia tentang Islam Wasathiyyah di Hotel Novotel, Bogor, Selasa (01/05/2018).

KIBLAT.NET, Cape Town- Kondisi yang dialami korban gempa dan tsunami di Palu-Danggola mendapatkan simpati masyarakat dunia. Tak cuma bantuan yang dikirimkan, tetapi doa pun terus dipanjatkan untuk korban bencana alam.

Salah-satunya, Muslim Judicial Council (MJC) di Afrika Selatan pada Jumat, 5 Oktober 2018 lalu menghimbau kepada seluruh imam shalat Jumat untuk menceritakan kondisi korban gempa di Palu dan Danggola. Hal itu diungkap oleh Wakil Presiden MJC, Syaikh Abdul Khaliq Ibrahim Allie kepada Kiblat.net.

“Kami semua sadar akan bencana alam yang melanda Indonesia akhir-akhir ini. Presiden MJC, Syaikh Irfaan Abrahaams telah menghimbau kepada seluruh imam-imam masjid untuk melakukan Qunut Nazilah di hari Jumat (5 Oktober 2018) untuk saudara seiman di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, MJC mengaku mendapatkan banyak informasi terkait kondisi kemanusiaan yang dialami korban bencana. Mulai dari gempa susulan, krisis BBM, penjarahan, kerusakan jalan dan bangunan hingga distribusi bantuan yang tidak merata.

Oleh karena itu, MJC meminta komunitas Muslim di Cape Town untuk terus mendoakan korban bencana alam di Danggola dan Palu. “Ya Allah, berilah ganjaran pahala bagi saudara-saudara kami di Indonesia dalam menghadapi musibah yang mereka alami dan berikanlah mereka yang lebih baik daripada yang sebelumnya,” tutupnya.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KPK Didesak Periksa Kapolri Tito Karnavian

Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah Bali, Zulfikar Ramly mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Kapolri Tito Karnavian.

Selasa, 09/10/2018 21:09 0

Indonesia

MUI Bali Minta Aparat Bubarkan Mister dan Miss Gaya Dewata 2018

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bali meminta aparat kepolisian untuk membubarkan acara Grand Final Pemilihan Mister dan Miss Gaya Dewata 2018.

Selasa, 09/10/2018 19:08 0

Indonesia

Berbau LGBT, Acara Mister dan Miss Gaya Dewata Ditolak Muhammadiyah Bali

Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bali menolak Grand Final Pemilihan Mister dan Miss Gaya Dewata 2018, 10 Oktober 2018 mendatang di Bhumiku Convetion Hall, Bali.

Selasa, 09/10/2018 18:28 0

Indonesia

Tito Karnavian Disebut Terima Rp 8 Miliar, Ini Jawaban Mabes Polri

Dari setoran-setoran dan BAP tersebut, nama yang diduga Tito Karnavian tertulis sedikitnya 8 kali menerima uang. Totalnya mencapai sekitar Rp 8 miliar. Dana tersebut diantar langsung oleh pengusaha Basuki Hariman. 

Selasa, 09/10/2018 18:11 2

Indonesia

KPK Diminta Tak Menutupi Perusakan Barang Bukti Kasus Suap Basuki Hariman

KPK Diminta Tak Menutupi Perusakan Barang Bukti Kasus Suap Basuki Hariman

Selasa, 09/10/2018 17:47 0

Indonesia

Didiskualifikasi Karena Tolak Lepas Jilbab, Miftahul Jannah Diganjar Tiket Umrah

Pejudo Miftahul Jannah dihadiahi tiket umrah oleh Ustaz Adi Hidayat

Selasa, 09/10/2018 17:04 0

Indonesia

BW Tantang KPK Periksa Kapolri Tito Karnavian Atas Dugaan Suap dari Basuki Hariman

Bambang Widjajanto (BW) menantang pimpinan KPK yang saat ini dipimpin Agus Raharjo untuk memeriksa Kapolri Jendral Pol Tito Karnivian terkait dugaan menerima aliran dana dari pengusaha Basuki Hariman.

Selasa, 09/10/2018 15:18 0

Opini

Gara-gara Algoritma

Jadi, gara-gara algoritma Google tersebut, alih-alih memberikan hasil terpopuler, Google justru memberikan hasil yang sesuai dengan preferensi kita, termasuk, misalnya, lokasi kita.

Selasa, 09/10/2018 15:02 2

Indonesia

KPAI Minta Pemerintah Siapkan Kurikulum Sekolah Darurat

KPAI Minta Pemerintah Siapkan Kurikulum Sekolah Darurat

Selasa, 09/10/2018 14:34 0

Indonesia

Rumah Sakit Lapangan BSMI di Sigi Mulai Diserbu Pasien

Rumah Sakit Lapangan BSMI di Sigi Mulai Diserbu Pasien

Selasa, 09/10/2018 14:28 0

Close