... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Trump: Raja Saudi Tak Bisa Bertahan Selama 2 Pekan Tanpa Dukungan AS

Foto: Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dan Presiden AS Donald Trump.

KIBLAT.NET, Mississippi – Saat berpidato di depan publik awal pekan lalu di Mississippi, Presiden AS Donald Trump mengatakan ia telah berbicara dengan tegas kepada pemimpin Arab Saudi, Raja Salman, dan meminta negara kerajaan itu untuk meningkatkan nominal anggaran militernya. Hal itu dikatakan Trump menyusul adanya tudingan bahwa ia dan negara-negara anggota OPEC melakukan kecurangan terhadap negara-negara lainnya di dunia.

Di depan publik Amerika, Trump mengatakan, “Saya mencintai Raja Salman. Tapi saya katakan kepada Raja, kami melindungi kalian, anda tidak akan mampu bertahan (tetap berkuasa, red.) selama dua pekan tanpa kami, maka anda harus membayar untuk militer kalian.” Sayangnya, Trump tidak menjelaskan kapan ia berbicara seperti itu kepada penguasa monarkhi Saudi tersebut.

Pernyataan Trump di Mississippi itu memicu reaksi Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman dengan mengatakan bahwa senjata-senjata buatan Amerika yang dimiliki Arab Saudi bukan gratis, tetapi Saudi “membeli segala sesuatu dengan uang.”

Dan faktanya memang Arab Saudi masuk dalam lima besar negara-negara dengan anggaran militer tertinggi selama beberapa tahun terakhir. Belanja militer sebesar itu menunjukkan Arab Saudi jor-joran dalam membiayai perang mereka di Yaman, termasuk pembelian senjata-senjata baru buatan Amerika dalam jumlah besar yang terus berlangsung hingga saat ini.

Yang menjadi skandal terbesar terkait budget militer Arab Saudi ini bukanlah soal sedikit banyaknya uang yang mereka belanjakan, namun bahwa senjata mematikan yang mereka sebanyak itu digunakan untuk membunuh banyak warga sipil di negara tetangga, Yaman. Inilah yang kemudian memicu sejumlah pihak internasional untuk mulai mengawasi penjualan senjata AS ke Arab Saudi.

BACA JUGA  Diduga Terlibat Pembunuhan Khasoggi, Mantan Konjen Saudi Dilarang Masuk Amerika

Sumber: Antiwar
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

CBA: Dana Pemulihan Belum Cair, Korban Gempa Lombok Kena PHP Pemerintah

Koordiantor Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menyayangkan sikap pemerintah yang lamban dalam merealisasikan anggaran untuk korban gempa Lombok.

Ahad, 07/10/2018 19:00 0

Indonesia

Rene: Hijrah Jangan Sendirian, Itu Berat!

KIBLAT.NET, Jakarta – Pembicara publik dan penulis buku, Rene Suhardono berbagi saran untuk anak-anak muda...

Ahad, 07/10/2018 12:45 0

Indonesia

YIFest: Ngopi Untuk Korban Gempa Palu

KIBLAT.NET, Jakarta – Kedai Markopi (Mari Kita Ngopi) turut meramaikan bazar Youth Islamic Festival di...

Ahad, 07/10/2018 12:21 0

Indonesia

Anda pun Bisa: Tips dari Pendongeng Untuk Obati Trauma Korban Gempa

KIBLAT.NET, Jakarta – Tidak harus pendongeng atau ahli kejiwaan, Anda pun bisa! Ketua Gerakan Para...

Ahad, 07/10/2018 12:03 0

Manhaj

Gempa Bumi, Ketika Manusia Mempertentangkan Sains dan Kuasa Allah

Ketika mendengar gempa bumi, sebagian orang menganalisa bahwa itu karena proses alamiah dari pergeserangan lempengan bumi, seolah mereka meniadakan kuasa Allah yang menggeser lempengan bumi tersebut.

Ahad, 07/10/2018 05:00 0

Artikel

Bangga Menjadi Pemuda Muslim

Namun ada satu hal yang menarik, pada masa keemasan Islam dua faktor di atas sudah menggerogoti jiwa pemuda muslim.

Sabtu, 06/10/2018 22:05 0

Artikel

Semangat Pemuda Islam untuk Taklukan Dunia

Pada zaman Rasulullah saw., para pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam mendakwahkan Islam. Terdapat banyak sahabat yang memeluk Islam di Makkah berasal dari kalangan pemuda

Sabtu, 06/10/2018 21:30 0

Artikel

Pemuda Kunci Kemajuan Peradaban Islam

Sekarang ini, jarang sekali kita melihat masjid-masjid di lingkungan kita terisi penuh oleh anak-anak maupun pemuda yang akan membaca Al- Qur’an.

Sabtu, 06/10/2018 21:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Gempa Bumi, Peringatan dari Allah Agar Tak Cinta Materi

Gempa Lombok dan Palu mengingatkan kita bahwa kehidupan materi bisa sirna dengan begitu cepatnya. Bangunan runtuh, kendaraan remuk, dunia yang kita banggakan hilang dengan sekali hentakan.

Sabtu, 06/10/2018 20:32 0

Artikel

Umat Islam Pernah Berjaya: Sebuah Strategi Memimpin Peradaban

Upaya-upaya umat muslim untuk menaklukan Konstantinopel pada periode sebelumnya, memudahkan jalan Al-Fatih untuk mengambil alih tahta Konstantinopel. Al-Fatih memang telah disiapkan sejak kecil oleh ayahnya untuk menjadi penakluk Konstantinopel.

Sabtu, 06/10/2018 20:00 0

Close