... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Kondisi Terkini Ustadz Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur

Foto: Ustadz Abu Bakar Ba'asyir saat berada di Lapas Nusakambangan

KIBLAT.NET, Jakarta – Tim Pengacara Muslim (TPM), Jumat (05/10/2018), mengunjungi Ustadz Abu Bakar Baasyir (ABB) di Lapas Gunung Sindur. Kunjungan ini untuk meninjau kesehatan ustadz yang ditempat di sel super maximum security ini.

Ahmad Michdan, salah satu advokat TPM mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut hanyalah kunjungan rutin saja, selain untuk meninjau kesehatannya, TPM juga bersilaturahmi.

“Kesehatan beliau relatif normal artinya kesehatannya relatif baik tidak terlalu mengkhawatirkan. Kakinya sudah tidak bengkak, hanya saja beliau masih belum bisa bangkit sendiri setelah duduk lama,” ungkap Michdan melalui sambungan telepon kepada Kiblat.net, Sabtu (06/10/2018).

Dalam pertemuan hampir dua jam tersebut, imbuh Michdan, ustadz meminta informasi terkini terkait kondisi umat Islam.

“Kan kemarin kita ngobrol lama hampir 2 jam, untuk hal-hal yang dibahas berkaitan dengan keumatan saja, jadi beliau meminta kita untuk bercerita tentang beberapa ikhwan yang kami tangani. dan persoalan umat Islam lainnya,” ungkapnya.

Hal-hal yang disampaikan TPM diantaranya, ada beberapa keluarga narapidana yang belum bisa membesuk keluarganya karena adanya peraturan baru. Lalu ada juga klien TPM yang sakit di dalam Lapas.

TPM juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mengajukan permintaan audiensi ke DPR untuk meninjau dan mengevaluasi Undang-undang Tindak Pidana Terorisme yang baru.

Beberapa poin yang akan diajukan untuk dievaluasi adalah cara penangkapan, sangkaan-sangkaan dalam pasal yang baru, dan juga hak-hak terduga teroris untuk mendapat penasihat hukum yang mereka pilih sendiri.

BACA JUGA  Politisi PKS: Penghapusan Materi Jihad dan Khilafah Tidak Mengurangi Radikalisme

“Itu menjadi bahasan kita yang akan kita ajukan ke DPR, setidak-tidaknya paska kejadian Mako Brimob dan Surabaya. Itu memang perlu ada transparansi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang terorisme yang baru itu,” ungkapnya.

Selain itu, ABB berpesan kepada segenap umat Islam untuk selalu berdakwah, dan juga untuk selalu menasehati para pemegang kekuasaan atau pejabat untuk menunaikan amanahnya.

“Beliau berpesan bahwa dalam kondisi apapun dakwah itu penting. Dakwah kepada para pejabat kepada para pemegang kekuasaan itu penting karena bertujuan untuk kebaikan rakyat. Keadilan itu harus diperhatikan,” pungkas Michdan.

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Trump: Raja Saudi Tak Bisa Bertahan Selama 2 Pekan Tanpa Dukungan AS

Hal itu dikatakan Trump menyusul adanya tudingan bahwa ia dan negara-negara anggota OPEC melakukan kecurangan terhadap negara-negara lainnya di dunia.

Senin, 08/10/2018 07:08 0

Suriah

Meski Dikutuk PBB, Rezim Suriah Tetap Gunakan Ribuan Bom Barel pada 2018

KIBLAT.NET – Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (The Syrian Network for Human Rights; SNHR)...

Ahad, 07/10/2018 11:39 0

Suriah

Oposisi Mulai Menarik Senjata Berat dari Front Idlib

KIBLAT.NET – Kelompok oposisi di Suriah barat laut Idlib mengumumkan pada hari Sabtu (6/10) bahwa...

Ahad, 07/10/2018 10:55 0

Turki

Jurnalis Asal Saudi Dibunuh Secara Misterius di Turki

KIBLAT.NET – Jamal Khashoggi, seorang jurnalis Arab dibunuh secara misterius di Turki. Ankara telah menyimpulkan...

Ahad, 07/10/2018 09:40 0

Manhaj

Gempa Bumi, Ketika Manusia Mempertentangkan Sains dan Kuasa Allah

Ketika mendengar gempa bumi, sebagian orang menganalisa bahwa itu karena proses alamiah dari pergeserangan lempengan bumi, seolah mereka meniadakan kuasa Allah yang menggeser lempengan bumi tersebut.

Ahad, 07/10/2018 05:00 0

Artikel

Bangga Menjadi Pemuda Muslim

Namun ada satu hal yang menarik, pada masa keemasan Islam dua faktor di atas sudah menggerogoti jiwa pemuda muslim.

Sabtu, 06/10/2018 22:05 0

Artikel

Semangat Pemuda Islam untuk Taklukan Dunia

Pada zaman Rasulullah saw., para pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam mendakwahkan Islam. Terdapat banyak sahabat yang memeluk Islam di Makkah berasal dari kalangan pemuda

Sabtu, 06/10/2018 21:30 0

Artikel

Pemuda Kunci Kemajuan Peradaban Islam

Sekarang ini, jarang sekali kita melihat masjid-masjid di lingkungan kita terisi penuh oleh anak-anak maupun pemuda yang akan membaca Al- Qur’an.

Sabtu, 06/10/2018 21:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Gempa Bumi, Peringatan dari Allah Agar Tak Cinta Materi

Gempa Lombok dan Palu mengingatkan kita bahwa kehidupan materi bisa sirna dengan begitu cepatnya. Bangunan runtuh, kendaraan remuk, dunia yang kita banggakan hilang dengan sekali hentakan.

Sabtu, 06/10/2018 20:32 0

Artikel

Umat Islam Pernah Berjaya: Sebuah Strategi Memimpin Peradaban

Upaya-upaya umat muslim untuk menaklukan Konstantinopel pada periode sebelumnya, memudahkan jalan Al-Fatih untuk mengambil alih tahta Konstantinopel. Al-Fatih memang telah disiapkan sejak kecil oleh ayahnya untuk menjadi penakluk Konstantinopel.

Sabtu, 06/10/2018 20:00 0

Close