... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

YIFest: Ngopi Untuk Korban Gempa Palu

KIBLAT.NET, Jakarta – Kedai Markopi (Mari Kita Ngopi) turut meramaikan bazar Youth Islamic Festival di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ada yang lain dari ngopi di Markopi dari kedai lainnya, pasalnya ketika membeli secangkir kopi di kedai ini, maka secara langsung juga sudah berdonasi untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Rizal, owner Markopi mengungkapkan program secangkir kopi untuk korban bencana alam ini memang sudah jadi program rutin Markopi setiap ada bencana alam.

“Sepuluh persen dari keuntungan kami, akan didonasikan untuk korban bencana alam. Jualan kopi, donasi segitu insya Allah masih untung,” ujar Rizal di stand bazar Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (06/10/2018).

Rizal yang berjualan bersama istrinya, Nissa ini mengungkapkan bahwa donasi ini bukan hanya digelar di bazar saja, tetapi juga bagi pelanggan kedainya di Slipi, Jakarta Barat.

Zuki, salah satu pembeli mengaku takjub dengan kedai Markopi milik Rizal. Pasalnya, selain harga kopinya murah, ketika membeli kopi yang rasanya tak jauh berbeda dengan kopi yang dijual di Mall-mall, ia juga bisa berdonasi untuk korban bencana.

“Amazing, dengan harga yang jauh dari yang dijual di Mall, dengan sistem pembuatan yang sederhana, tapi rasanya sama, kita bisa sekalian berdonasi lagi,” ungkap Rizal yang membeli dua cangkir kopi Wamena ini.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Salem


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Meski Dikutuk PBB, Rezim Suriah Tetap Gunakan Ribuan Bom Barel pada 2018

KIBLAT.NET – Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (The Syrian Network for Human Rights; SNHR)...

Ahad, 07/10/2018 11:39 0

Suriah

Oposisi Mulai Menarik Senjata Berat dari Front Idlib

KIBLAT.NET – Kelompok oposisi di Suriah barat laut Idlib mengumumkan pada hari Sabtu (6/10) bahwa...

Ahad, 07/10/2018 10:55 0

Turki

Jurnalis Asal Saudi Dibunuh Secara Misterius di Turki

KIBLAT.NET – Jamal Khashoggi, seorang jurnalis Arab dibunuh secara misterius di Turki. Ankara telah menyimpulkan...

Ahad, 07/10/2018 09:40 0

Manhaj

Gempa Bumi, Ketika Manusia Mempertentangkan Sains dan Kuasa Allah

Ketika mendengar gempa bumi, sebagian orang menganalisa bahwa itu karena proses alamiah dari pergeserangan lempengan bumi, seolah mereka meniadakan kuasa Allah yang menggeser lempengan bumi tersebut.

Ahad, 07/10/2018 05:00 0

Artikel

Bangga Menjadi Pemuda Muslim

Namun ada satu hal yang menarik, pada masa keemasan Islam dua faktor di atas sudah menggerogoti jiwa pemuda muslim.

Sabtu, 06/10/2018 22:05 0

Artikel

Semangat Pemuda Islam untuk Taklukan Dunia

Pada zaman Rasulullah saw., para pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam mendakwahkan Islam. Terdapat banyak sahabat yang memeluk Islam di Makkah berasal dari kalangan pemuda

Sabtu, 06/10/2018 21:30 0

Artikel

Pemuda Kunci Kemajuan Peradaban Islam

Sekarang ini, jarang sekali kita melihat masjid-masjid di lingkungan kita terisi penuh oleh anak-anak maupun pemuda yang akan membaca Al- Qur’an.

Sabtu, 06/10/2018 21:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Gempa Bumi, Peringatan dari Allah Agar Tak Cinta Materi

Gempa Lombok dan Palu mengingatkan kita bahwa kehidupan materi bisa sirna dengan begitu cepatnya. Bangunan runtuh, kendaraan remuk, dunia yang kita banggakan hilang dengan sekali hentakan.

Sabtu, 06/10/2018 20:32 0

Artikel

Umat Islam Pernah Berjaya: Sebuah Strategi Memimpin Peradaban

Upaya-upaya umat muslim untuk menaklukan Konstantinopel pada periode sebelumnya, memudahkan jalan Al-Fatih untuk mengambil alih tahta Konstantinopel. Al-Fatih memang telah disiapkan sejak kecil oleh ayahnya untuk menjadi penakluk Konstantinopel.

Sabtu, 06/10/2018 20:00 0

Artikel

Membangun Jiwa Kepemimpinan

Sepertinya, pemuda muslim harus kembali melihat para teladan mereka bagaimana ketika mereka berjalan di atas jalan pengembalian kemuliaan agama ini.

Sabtu, 06/10/2018 18:23 0

Close