... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Youth Islamic Festival 2018 Resmi Dibuka

Foto: Acara Pembukaan Youth Islamic Festival 2018 di Masjid Istiqlal, Sabtu (06-10-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Gelaran Youth Islamic Festival (YIFest) hari ini resmi dibuka. Beragam acara disiapkan panitia untuk memeriahkan YIFest edisi 2018 ini.

Youth Islamic Festival (YIFest) 2018 resmi dibuka pada Sabtu (06/10/2018). YIFest digelar Masjid Istiqlal Jakarta dan akan berlangsung selama dua hari, 6-7 Oktober 2018.

Ketua penyelenggara Faza Hudiya Tamma mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan peran penting kaum muda. “Pemuda memiliki peranan penting dalam sejarah, seperti Sumpah Pemuda,” ungkapnya dalam opening ceremony Youth Islamic Festival (YIFest) 2018 di Ruang Utama Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (06/10/2018).

Faza berharap dengan acara YIFest umat Islam dapat kembali sadar bahwa pemuda bisa membangkitkan kembali ukhuwah. Selain itu, acara ini juga jadi bukti bahwa pemuda Islam bisa berkontribusi untuk negeri.

Pembukaan Youth Islamic Festival (YIFest) secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) KH Asep Saepudin. Dalam sambutannya dia mengingatkan peran penting pemuda dalam dakwah.

“Pemuda dan remaja adalah iron stock, cadangan yang luar biasa bagi dakwah umat Islam, Remaja hari ini akan menjadi orang tua di masa depan,” tegas Asep.

Youth Islamic Festival (YIFest) 2018 merupakan event kedua, setelah acara serupa sukses digelar tahun lalu. YIFest terselenggara atas kerjasama empat organisasi remaja masjid, yaitu Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA), Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA), YISC Al Azhar, dan Remaja Masjid Istiqlal.

BACA JUGA  Temuan Komnas HAM: Hendri Terindikasi Disiksa Hingga Meninggal

“Bagi saya ini adalah acara yang sangat monumental,” ungkap Adin, Ketua Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal.

Acara pembukaan YIFest 2018 berlangsung semarak, dengan diwarnai penampilan Tari Saman. Selama dua hari gelaran YIFest, panitia telah menyiapkan beragam acara seperti talk show, santunan anak yatim, olahraga memanah dan lari, hingga tabligh akbar. Di arena YIFest juga ada stan-stan bazaar.

Sejumlah nama juga dihadirkan sebagai pembicara dalam YIFest ini, antara lain CEO Indonesia Medika Dr.Gamal Albin Said, CEO HIJUP Diajeng Lestari, CEO Ruang Guru Belva Devara, dan Peggy Melati Sukma. Untuk tabligh akbar panitia akan menghadirkan Ustaz Oemar Mita, Ustaz Ahmad Ridwan, Ustaz Abu Fida, dan pesohor David Chalik.

Reporter: Alif/Haikal/Fathan
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Tiga Pelajaran Dari Bencana Alam

Bencana alam adalah tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah, yang merupakan ujian bagi orang beriman atau adzab bagi orang-orang yang ingkar

Sabtu, 06/10/2018 12:48 0

Afghanistan

Efektivitas Operasi Al Khandaq Taliban Lemahkan Rezim Kabul dan Pasukan Asing

Efektivitas Operasi Al Khandaq Taliban Lemahkan Rezim Kabul dan Pasukan Asing

Sabtu, 06/10/2018 11:10 0

Palestina

Dua Warga Palestina Gugur di Aksi “Great Return March” ke 28

KIBLAT.NET, Gaza – Aksi “Great Return March” (Masirah Al-Audah Al-Kubra) yang dilakukan oleh rakyat Palestina...

Sabtu, 06/10/2018 10:26 0

Irak

Cicipi Air Minum Provinsi Basra, Dubes UE untuk Iraq Keracunan

Ia melihat proyek pembangunan layanan listrik dan air minum.

Jum'at, 05/10/2018 13:34 0

Suriah

Pasukan Suriah dan Rusia Jamin Keamanan Israel di Perbatasan

"Situasi di wilayah perbatasan Suriah dekat Israel tenang," kata Varshenin kepada kantor berita Rusia Sputnik pada Kamis (04/10).

Jum'at, 05/10/2018 08:56 0

Turki

Erdogan: Kami Tak Akan Tinggalkan Suriah Sampai Pemilu Digelar

"Ketika rakyat Suriah menggelar pemilu, kami akan menyerahkan Suriah kepada pemiliknya setelah mereka mengadakan pemilihan," kata Erdogan di sebuah forum di Istanbul, seperti dilansir dari Reuters.

Jum'at, 05/10/2018 07:39 0

Suriah

Israel Mobilisasi Pasukan di Perbatasan Jalur Gaza

"Tentara Israel siap untuk berbagai skenario dan menuduh Hamas bertanggung jawab atas semua yang terjadi di dalam dan di luar Jalur Gaza," katanya.

Jum'at, 05/10/2018 07:13 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Cara Orang Mukmin Menghadapi Musibah Gempa

Dan hari ini, kita bisa menyaksikan betapa dahsyatnya musibah yang Allah turunkan terhadap saudara-saudara kita di belahan negeri. Di saat rehabilitas pasca gempa Lombok belum selesai, Allah Ta’ala kembali menurunkan gempa yang disusul tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Entah berapa jumlah korban yang meninggal dalam bencana itu. Mungkin mencapai ribuan nyawa lenyap ditelan bumi.

Kamis, 04/10/2018 19:13 2

Tazkiyah

Perbanyaklah Amalan Ini Ketika Gempa Terjadi

Belum usai duka negeri karena gempa yang terjadi di pulau Lombok, gempa kembali mengguncang kota Donggala dan Palu. Rumah dan gedung runtuh, tanah dan jalan merekah, korban-korban berjatuhan. Bapak kehilangan anak, istri-istri menjadi janda, anak-anak menjadi yatim. Belum lagi bahan makanan yang semakin langka, air bersih semakin sulit, sehingga mengundang berbagai penyakit.

Kamis, 04/10/2018 19:00 0

Video News

5 Gempa Terbesar Di Sulawesi

KIBLAT.NET- Masyarakat Indonesia kembali berduka untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tepatnya pada Jumat 28...

Kamis, 04/10/2018 17:40 0

Close
CLOSE
CLOSE