... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUKISI Targetkan 50 RS Syariah Berdiri di Akhir Tahun 2018

Foto: forum Survey Istiqomah Sertifikasi RS Syariah di RSI Sultan Agung

KIBLAT.NET, Jakarta – Asosiasi Rumah Sakit (RS) Islam se-Indonesia yang menamakan Majelis Syuro Upaya Kesehatan Islami (MUKISI) menargetkan akhir tahun 2018 sudah berdiri 50 Rumah Sakit berbasis Syariah. Hal ini disampaikan oleh ketua Divisi Sertifikasi Syariah MUKISI, dr. Sagiran, Sp.B dalam forum Survey Istiqomah Sertifikasi RS Syariah di RSI Sultan Agung.

“Kita targetkan, 50 RS Syariah berdiri di akhir tahun ini (2018.red). Upaya yang kita lakukan adalah mengkampanyekan pentingnya layanan RS Syariah di tiap daerah. Kami juga berupaya menjalin komunikasi dengan manajemen RS lain untuk memantapkan konsep Syariah.” katanya kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Sabtu (06/10/2018).

Upaya itu juga dibarengi dengan memperbanyak assesor RS Syariah (tim penguji kompetensi) di masing-masing wilayah. Dengan demikian lanjut dr. Sagiran, memungkinkan mempercepat proses sertifikasi RS Syariah.

Nantinya assesor siap melakukan assessment kepada calon RS Syariah yang kemudian akan memunculkan rumah sakit-rumah sakit syariah baru. “Insya Allah kita optimis mengejar target 50 rumah sakit yang tersertifikasi syariah dalam tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, dalam Survey Istiqomah, MUKISI yang merupakan mitra Dewan Syariah Nasional MUI yang melakukan pemantauan jalannya layanan Syariah memberikan penilaian RSI Sultan Agung telah melaksanakan konsep dengan bagus. Hanya saja, menurut ketua MUKISI, dr Burhanuddin MARS, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam implementasinya.

BACA JUGA  Mahfud MD: Penularan Covid-19 Tak Ditentukan Pilkada

“Ada beberapa hal yang sudah bagus tapi menurut kami perlu ditingkatkan pelaksanaannya. Seperti pemberian informed consen bagi pasien yang akan diberikan obat-obatan tertentu, doa bagi pasien di instalasi farmasi dan blocking jadwal di ruang operasi ketika waktu sholat” ujarnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Karakter Pemuda Islam Sebagai Modal Kepemimpinan

Pemuda memiliki andil besar dalam sejarah kebangkitan bangsa. Maju mundurnya bangsa tergantung pada kondisi para pemudanya.

Sabtu, 06/10/2018 17:06 0

Afrika

AQIM Tunisia Bertanggung Jawab Serang Patroli Tentara di Chaambi

AQIM Bertanggung Jawab Serang Patroli Tentara Tunisia di Chaambi

Sabtu, 06/10/2018 16:32 0

Artikel

Islam, Sistem Paripurna Sebagai Pembangkit Semangat dan Penggali Potensi Jiwa Muda

Maka dari itu mengembalikan pendidikan Islam sejak dini adalah solusi paling mujarab untuk kembali membangkitkan semangat pemuda sebagai pemimpin masa depan umat.

Sabtu, 06/10/2018 16:00 0

Artikel

Pemuda Sebagai Benih Pohon Peradaban Besar Islam

Oleh sebab itu, ketika kita cermati lebih jauh, orientasi dakwah Rasulullah SAW pada awal masa kedatangan Islam ialah untuk membangun sumber daya ummat terlebih dahulu. Oleh sebab itu juga mengapa perhatian al-Qur’an begitu tercurah kepada pembentukan manusianya.

Sabtu, 06/10/2018 15:00 0

Artikel

Pemuda Muslim Dalam Konstestasi Peradaban Dunia

Maka sekaranglah saatnya generasi muda Islam bangkit dari keterpurukan, karena generasi muda mempunyai tanggung jawab terbesar dalam membangun umat ini. Sudah terlalu lama umat ini terlena dengan prinsip materialisme yang berpatokan pada barang mewah, uang, dan segala jenis perhiasan dunia lainnya.

Sabtu, 06/10/2018 14:30 0

Info Event

Ayo Ikutan!!! Dauroh Kader Bersama Mahasiswa Pencinta Islam Jakarta

Mahasiswa Pencinta Islam (MPI) adalah organisasi dakwah dan pergerakan mahasiswa yang didirikan dalam rangka berpartisipasi dalam upaya penegakan Islam bersama elemen umat lainnya, sesuai kompetensi mahasiswa. 

Sabtu, 06/10/2018 14:17 0

Artikel

Tiga Pelajaran Dari Bencana Alam

Bencana alam adalah tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah, yang merupakan ujian bagi orang beriman atau adzab bagi orang-orang yang ingkar

Sabtu, 06/10/2018 12:48 0

Afghanistan

Efektivitas Operasi Al Khandaq Taliban Lemahkan Rezim Kabul dan Pasukan Asing

Efektivitas Operasi Al Khandaq Taliban Lemahkan Rezim Kabul dan Pasukan Asing

Sabtu, 06/10/2018 11:10 0

Palestina

Dua Warga Palestina Gugur di Aksi “Great Return March” ke 28

KIBLAT.NET, Gaza – Aksi “Great Return March” (Masirah Al-Audah Al-Kubra) yang dilakukan oleh rakyat Palestina...

Sabtu, 06/10/2018 10:26 0

Irak

Cicipi Air Minum Provinsi Basra, Dubes UE untuk Iraq Keracunan

Ia melihat proyek pembangunan layanan listrik dan air minum.

Jum'at, 05/10/2018 13:34 0

Close
CLOSE
CLOSE