... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Efektivitas Operasi Al Khandaq Taliban Lemahkan Rezim Kabul dan Pasukan Asing

Foto: Pejuang Taliban terus menggelorakan jihad mengusir penjajah dan pemerintah boneka Afghanistan
KIBLAT.NET, Kabul – Pasukan penjajah asing di Afghanistan bersama rezim sekutu lokal mereka terus mengalami kerugian korban nyawa serius, termasuk kerugian secara militer selama Operasi al-Khandaq yang hingga kini masih berlangsung. Sejumlah pos pemeriksaan, markas militer, serta wilayah musuh yang luas menjadi target serangan pejuang-pejuang Taliban. Hasilnya, Mujahidin mendapatkan Efektivitas Operasi Al Khandaq Taliban Makin Lemahkan Rezim Kabul dan Pasukan Asing berlimpah dan wilayah kontrol yang semakin luas.
Sebagaimana dirilis situs Alemarah, meskipun musuh terus menggencarkan operasi penyerangan darat dan pemboman lewat udara ke area pemukiman penduduk yang menyebabkan jatuhnya banyak korban sipil, termasuk kerugian finansial, hal itu tidak membuat mereka meraih kemajuan dalam upaya melawan Mujahidin. Justru pejuang-pejuang Taliban terus meningkatkan level dan intensitas serangan gerilya dan membuat musuh semakin terpuruk.
Kelemahan musuh di bidang politik dan kekalahan mereka secara militer membuat mereka terus melemah di semua aspek. Di satu sisi, penjajah asing dan sekutu lokal mereka terus mengalami kerugian serius baik finansial maupun nyawa pasukan setiap hari akibat serangan Mujahidin; di sisi lain, ada fenomena unit-unit pasukan musuh membelot dan bergabung dengan mujahidin Taliban.
Para tentara rezim Afghan yang disersi itu meminta perlindungan kepada Imarah Islam (Taliban) dengan membawa dan menyerahkan seluruh senjata dan peralatan militer mereka ke Mujahidin setelah sebelumnya menyatakan menyesali kesalahan mereka. Mereka menyesal karena telah bekerja untuk penjajah dan rezim Kabul. Di waktu yang sama, para mantan musuh itu menyatakan komitmen kuat mereka untuk tidak lagi bergabung dengan musuh agama dan musuh bangsa, selanjutnya siap bergabung dan bekerja sama secara penuh dengan Mujahidin.
Para pejabat resmi Imarah Islam pun menyambut mereka dengan memberikan mereka hadiah dalam sebuah momen pertemuan yang khusus diselenggarakan untuk merayakan kembalinya para mantan pasukan musuh itu ke pangkuan Islam dan bangsa Afghanistan. Untuk itu, Mujahidin menjamin akan melindungi kehormatan, nyawa, dan harta mereka.
Efek lainnya, operasi al-Khandaq juga menyebabkan munculnya ketidakpercayaan di barisan musuh. Berbagai kasus serangan “orang dalam” ditambah dengan operasi gemilang al-Khandaq membuat operasi gabungan penjajah asing dengan pemerintah Kabul terhenti. Perselisihan dan intrik di internal rezim semakin meruncing, sehingga waktu mereka pun tersita hanya untuk saling serang kawan sendiri.
Imarah Islam menyakini Operasi al-Khandaq berhasil melemahkan musuh secara signifikan baik dari segi politik maupun militer. Demikian juga masalah internal akan semakin tidak bisa dihindari, dan akan membuat musuh kehilangan semangat untuk melanjutkan konfrontasi menghadapi perlawanan jihad Mujahidin di bawah kepemimpinan Imarah Islam.
Sumber: Alemarah
Redaktur: YasinMuslim
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Rupiah Melemah, Sejumlah Kebijakan Pemerintah Dinilai Blunder

Rupiah Melemah, Sejumlah Kebijakan Pemerintah Dinilai Blunder

Sabtu, 06/10/2018 10:44 0

Indonesia

Masjid Darus Salam Palu, Reta-retak Tapi Tetap Salurkan Bantuan ke Warga

Meski ada beberapa bagian yang retak, masjid tetap berdiri kokoh. Bahkan hingga 7 hari pasca gempa, air di masjid masih bisa digunakan untuk aktivitas warga sekitar.

Sabtu, 06/10/2018 09:46 0

Indonesia

Shalat Jumat Pertama di Sigi Pascagempa, Khatib Ajak Taat dan Jauhi Maksiat

Shalat Jumat Pertama di Sigi, Khatib Ajak Taat dan Jauhi Maksiat

Jum'at, 05/10/2018 14:15 0

Indonesia

Pelemahan Rupiah Akan Berdampak Kepada Masyarakat

Pelemahan Rupiah Akan Berdampak Kepada Masyarakat

Jum'at, 05/10/2018 13:52 0

Indonesia

Gunung Agung Bali Berstatus Siaga Jelang Pertemuan IMF-Bank Dunia

Gunung Agung Bali Berstatus Siaga Jelang Pertemuan IMF-Bank Dunia

Jum'at, 05/10/2018 11:47 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Cara Orang Mukmin Menghadapi Musibah Gempa

Dan hari ini, kita bisa menyaksikan betapa dahsyatnya musibah yang Allah turunkan terhadap saudara-saudara kita di belahan negeri. Di saat rehabilitas pasca gempa Lombok belum selesai, Allah Ta’ala kembali menurunkan gempa yang disusul tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Entah berapa jumlah korban yang meninggal dalam bencana itu. Mungkin mencapai ribuan nyawa lenyap ditelan bumi.

Kamis, 04/10/2018 19:13 1

Tazkiyah

Perbanyaklah Amalan Ini Ketika Gempa Terjadi

Belum usai duka negeri karena gempa yang terjadi di pulau Lombok, gempa kembali mengguncang kota Donggala dan Palu. Rumah dan gedung runtuh, tanah dan jalan merekah, korban-korban berjatuhan. Bapak kehilangan anak, istri-istri menjadi janda, anak-anak menjadi yatim. Belum lagi bahan makanan yang semakin langka, air bersih semakin sulit, sehingga mengundang berbagai penyakit.

Kamis, 04/10/2018 19:00 0

Indonesia

Polisi Sebut Ratna Sarumpaet Tak Akan Ditetapkan Tersangka

Menurutnya, Ratna tidak akan ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatannya.

Kamis, 04/10/2018 18:56 0

Indonesia

BBM Masih Langka, Warga Palu Tak Dapat Bensin Meski Antre dari Pagi Sampai Sore

BBM Masih Langka, Warga Palu Tak Dapat Bensin Meski Antre dari Pagi Sampai Sore

Kamis, 04/10/2018 17:58 0

Video News

5 Gempa Terbesar Di Sulawesi

KIBLAT.NET- Masyarakat Indonesia kembali berduka untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tepatnya pada Jumat 28...

Kamis, 04/10/2018 17:40 0

Close