... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Israel Mobilisasi Pasukan di Perbatasan Jalur Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Tentara Israel mengerahkan lebih banyak baterai sistem pertahanan anti-rudal yang dikenal sebagai “Kubah Besi” di Israel selatan, yang berbatasan dengan Gaza. Penambahan senjata itu menyusul pengumuman Israel akan menambah kekuatan di sepanjang perbatasan dengan Gaza menyusul laporan intelijen bahwa pejuang Palestina meningkatkan perlawanan.

Pasukan pendudukan Israel bersiaga di perbatasan dengan Jalur Gaza setelah pertemuan konsultasi antara Kepala Staf IDF, Gadi Eizenkot, dan tentara senior serta pejabat keamanan lainnya. Pertemuan itu membahas laporan intelijen potensi pejuang Palestina melakukan konfrontasi meningkat di sepanjang pagar keamanan. Laporan itu juga menyebut pejuang Palestina berupaya menyelinap ke kota perbatasan Israel untuk menahan para sandera untuk di bawa ke Gaza, dan serangan roket ke kota-kota Israel.

“Diputuskan untuk memperkuat pasukan dalam waktu dekat di wilayah komando selatan dan terus bekerja dengan tekad untuk menggagalkan operasi teroris dan mencegah infiltrasi ke Israel di daerah pagar keamanan di Jalur Gaza,” kata juru bicara militer, Avichay Adraai, dalam sebuah pernyataan.

Dia menunjukkan bahwa keputusan itu datang dalam kerangka pertemuan untuk menilai situasi yang disampaikan oleh Eisenkot pagi ini di hadapan para pejabat senior tentara Israel dan Dinas Keamanan Umum (Shabak).

“Tentara Israel siap untuk berbagai skenario dan menuduh Hamas bertanggung jawab atas semua yang terjadi di dalam dan di luar Jalur Gaza,” katanya.

BACA JUGA  Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Tentara Israel mengerahkan ribuan tentara dalam beberapa bulan terakhir untuk memperkuat keamanan di kota-kota Israel dan permukiman di sekitar Gaza. Tel Aviv menempatkan beberapa tim khusus, pasukan lapis baja dan unit penembak jitu untuk menggagalkan setiap infiltrasi.

Meningkatnya ketegangan di Gaza menyusul demonstrasi di dekat perbatasan. Hampir setiap pekan warga Gaza menggelar demonstrasi damai menuntut hak-hak mereka dikembalikan. Namun penjajah menanggapi aksi itu dengan tembakan gas dan peluru tajam. Sudah ratusan warga Gaza meregang nyawa dalam aksi tersebut.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Cara Orang Mukmin Menghadapi Musibah Gempa

Dan hari ini, kita bisa menyaksikan betapa dahsyatnya musibah yang Allah turunkan terhadap saudara-saudara kita di belahan negeri. Di saat rehabilitas pasca gempa Lombok belum selesai, Allah Ta’ala kembali menurunkan gempa yang disusul tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Entah berapa jumlah korban yang meninggal dalam bencana itu. Mungkin mencapai ribuan nyawa lenyap ditelan bumi.

Kamis, 04/10/2018 19:13 1

Tazkiyah

Perbanyaklah Amalan Ini Ketika Gempa Terjadi

Belum usai duka negeri karena gempa yang terjadi di pulau Lombok, gempa kembali mengguncang kota Donggala dan Palu. Rumah dan gedung runtuh, tanah dan jalan merekah, korban-korban berjatuhan. Bapak kehilangan anak, istri-istri menjadi janda, anak-anak menjadi yatim. Belum lagi bahan makanan yang semakin langka, air bersih semakin sulit, sehingga mengundang berbagai penyakit.

Kamis, 04/10/2018 19:00 0

Indonesia

Polisi Sebut Ratna Sarumpaet Tak Akan Ditetapkan Tersangka

Menurutnya, Ratna tidak akan ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatannya.

Kamis, 04/10/2018 18:56 0

Indonesia

BBM Masih Langka, Warga Palu Tak Dapat Bensin Meski Antre dari Pagi Sampai Sore

BBM Masih Langka, Warga Palu Tak Dapat Bensin Meski Antre dari Pagi Sampai Sore

Kamis, 04/10/2018 17:58 0

Video News

5 Gempa Terbesar Di Sulawesi

KIBLAT.NET- Masyarakat Indonesia kembali berduka untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tepatnya pada Jumat 28...

Kamis, 04/10/2018 17:40 0

Indonesia

Pemerintah Belum Maksimal Tangani Korban Gempa di Donggala

Pemerintah Belum Maksimal Tangani Korban Gempa di Donggala

Kamis, 04/10/2018 17:36 0

Info Event

Youth Islamic Festival Segera Digelar di Masjid Istiqlal

Youth Islamic Festival Segera Digelar di Masjid Istiqlal

Kamis, 04/10/2018 14:29 0

Indonesia

Anak Istri Selamat, Tapi Adiknya yang Hafal 30 Juz Lenyap

Gempa Palu beruntun yang mengguncang beberapa waktu lalu menorehkan kesedihan bagi korban. Termasuk yang dialami Idham, yang belum lama kembali dari Lombok menjadi relawan.

Kamis, 04/10/2018 13:51 0

Artikel

Kisah Bung Karno Tertipu Raja Idrus dan Ratu Markonah

Ratu Markonah dan Raja Idroes berdandan sangat mewah dan berpenampilan sangat meyakinkan. Ratu Markonah mengenakan kaca mata hitam yang tak pernah dilepasnya. Konon kaca mata ini untuk menutupi luka pada salah satu bola matanya.

Kamis, 04/10/2018 12:34 0

Indonesia

Laporan Farhat Abbas Dianggap Sia-sia

Ahli Hukum Pidana, Nasrullah Nasution menganggap bahwa pelaporan tersebut sia-sia.

Kamis, 04/10/2018 12:03 0

Close