... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Youth Islamic Festival Segera Digelar di Masjid Istiqlal

Foto: Youth Islamic Festival (YIFest) - Inspiring Young Moslem in Action digelar di Masjid Istiqlal Jakarta, 6-7 Oktober 2018

KIBLAT.NET, Jakarta – Gelaran Youth Islamic Festival (YIFest) – Inspiring Young Moslem in Action kembali hadir di tahun 2018. Acara Sharing Session & Talk Show dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad, pada 6-7 Oktober 2018 di Masjid Istiqlal Jakarta sejak pukul 06.30 WIB.

Robby Ibrahim, salah atu panitian dari @yisc_alazhar, mengungkapkan bahwa YIFest  pada 6-7 Oktober 2018 mendatang akan dimulai sejak pukul 06.30 WIB Kegiatan itu diadakan diharapkan menjadi sarana dakwah pemuda muslim terbesar se-Indonesia dan Asia Tenggara, dalam berkarya, berkreasi, dan menginspirasi pemuda lainnya, sehingga melahirkan pemuda muslim yang berkarakter kuat, berwawasan islami, bermanfaat untuk umat serta menjadi pribadi muslim yang lebih baik dari sebelumnya dengan selalu berlandaskan Al Quran dan As Sunnah.

“Misi dari adanya YIFest adalah Membentuk pemuda muslim yang kreatif, inspiratif, dan berkarakter kuat serta istiqomah dalam kebaikan umat, meningkatkan semangat pemuda muslim untuk selalu memperdalam wawasan islami sehingga berkehidupan sesuai Al Quran dan sunnah Rasulullah SAW,” ungkap Robby dalam keterangan tertulis, Rabu (03/10/2018).

Selain itu festival tersebut juga bertujuan melibatkan pemuda Islam secara aktif dalam penyelenggaraan acara dakwah untuk mengembangkan potensi diri yang akan bermanfaat dalam kehidupan beragama. Dengan diadakannya YIFest 2018 diharapkan memberikan semangat, khususnya bagi kaum muda, agar terus mempelajari Al Quran dan As Sunnah, menambah pengetahuan tentang Islam, mengenalkan lebih dekat komunitas-komunitas pemuda islam di Indonesia kepada masyarakat umum khususnya umat Muslim.

BACA JUGA  STAI Luqman al-Hakim Surabaya Tugaskan 35 Wisudawan ke Pelosok Negeri

“Memberikan contoh pemuda–pemudi muslim yang menginspirasi dan berkarya, menjalin dan mempererat tali silaturahim sesama muslim, baik skala Jabodetabek maupun Nasional dan Internasional, memfasilitasi kegiatan – kegiatan sosial yang dapat membantu sesama umat,” terang Robby.

Robby mengungkapkan bahwa dalam dua hari acara YIFest di Istiqlal nanti akan diisi dengan talkshow, tabligh akbar, kajian muslimah, kegiatan santunan anak yatim. Selain itu ada juga kegiatan fun run, donor darah, archery, live mural, thifan phokan, ASBD, bazaar, penampilan teater YISC dan Tari Saman.

Sejumlah pembicara yang akan mengisi kegiatan itu antara lain Ustadz Cahyo Ahmad Irsyad, Ustadz Oemar Mita, Ustadz Ahmad Ridwan, Ustadz Abu Fida, Ustadz Deden. Hadir pula pesohor David Chalik, Dr. Gamal, Rene Suhardono Dimas Adista, Peggy Melati Sukma, Indadari, Diandra Gautama, Dini Fitria, Intan Yamuna, dan Diajeng Lestari.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Anak Istri Selamat, Tapi Adiknya yang Hafal 30 Juz Lenyap

Gempa Palu beruntun yang mengguncang beberapa waktu lalu menorehkan kesedihan bagi korban. Termasuk yang dialami Idham, yang belum lama kembali dari Lombok menjadi relawan.

Kamis, 04/10/2018 13:51 0

Artikel

Kisah Bung Karno Tertipu Raja Idrus dan Ratu Markonah

Ratu Markonah dan Raja Idroes berdandan sangat mewah dan berpenampilan sangat meyakinkan. Ratu Markonah mengenakan kaca mata hitam yang tak pernah dilepasnya. Konon kaca mata ini untuk menutupi luka pada salah satu bola matanya.

Kamis, 04/10/2018 12:34 0

Indonesia

Laporan Farhat Abbas Dianggap Sia-sia

Ahli Hukum Pidana, Nasrullah Nasution menganggap bahwa pelaporan tersebut sia-sia.

Kamis, 04/10/2018 12:03 0

Indonesia

Pasca Pengakuan Ratna Sarumpaet, Prabowo Bisa Dipidana?

Ahli Hukum Pidana, Nasrullah Nasution menilai bahwa orang-orang yang memberikan statemen soal kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet tidak bisa dijerat dengan UU ITE.

Kamis, 04/10/2018 10:57 1

Indonesia

Ini Imbauan Badan Geologi Kementrian ESDM kepada Korban Musibah Sulteng

Rudy pun mengimbau masyarakat khususnya korban bencana di Sulawesi Tengah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi

Kamis, 04/10/2018 10:19 0

Konsultasi

Begini Pandangan Ulama Tentang Operasi Plastik

Bagaimana hukumnya bila ada seseorang yang ingin mempercantik diri atau biar terlihat lebih muda, lalu dia melakukan perasi plastik, apakah hal itu dibenarkan dalam syariat islam?

Kamis, 04/10/2018 10:00 0

Suriah

Lagi, Konvoi Puluhan Kendaraan Militer Turki Masuki Idlib

Konvoi itu berjumlah 40 kendaraan lebih.

Kamis, 04/10/2018 09:09 0

Afrika

Perbatasan Kenya Jadi Arena Serangan Al-Shabaab Somalia

Kenya menjadi sasaran serangan sengit Al-Shabaab sejak Negara itu turut menerjunkan pasukan di barisan militer Uni Afrika di Somalia

Kamis, 04/10/2018 08:34 0

Palestina

Sejak 30 Maret, Total Korban Tembak Mati Israel Capai 180 Jiwa

Sejak aksi The Great March of Return dicetuskan warga Palestina pada 30 Maret lalu, tentara Israel telah menewaskan 180 jiwa.

Kamis, 04/10/2018 08:00 0

Myanmar

India Serahkan Tujuh Pengungsi Rohingya ke Pemerintah Myanmar

"Pemerintah India dan Myanmar telah menyelesaikan prosedur-prosedur deportasi dan akan dilaksanakan Kamis," katanya.

Kamis, 04/10/2018 07:14 0

Close