Polri Kirim Ribuan Personel ke Lokasi Bencana Sulteng

KIBLAT.NET, Jakarta – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa ada 2.430 personel polri yang siap diterjunkan ke lokasi bencana bencana Sulawesi Tengah (Sulsel). Menurutnya, ribuan personil tersebut untuk menjaga keamanan di lokasi bencana.

“Mereka terdiri dari sejumlah kesatuan-kesatuan, di antaranya K9, tim medis kesehatan dan lainnya. Dari ribuan personil ini, yang baru masuk ke Polda Sulteng ada 600 personil. Dan ini kan terus berlanjut secara bertahap. Ini untuk meningkatkan keamanan di lokasi,” ujar Setyo dalam Forum Merdeka Barat 9 di gedung Kemkominfo, Jakarta pada Selasa (02/10/2018).

“Polri juga melakukan pengawalan bahan pokok, khususnya Bahan Bakar Minyak (BBM). Sembako juga dikawal dari Sulbar ke Palu. Pengawalan BBM ke SPBU-SPBU dan di SPBU sendiri dikawal langsung oleh Polri,” ungkap Setyo.

Selanjutnya, Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan langkah-langkah hukum yang terukur dan tegas atas kejahatan yang terjadi di lokasi bencana. Diantaranya mengamankan pelaku kejahatan di mall dan di ATM.

“Upaya yang dilakukan personel kami adalah dengan menangkap sejumlah tersangka kejahatan berikut barang bukti kerjahatan yang mereka lakukan. Yang paling banyak adalah pengamanan di sejumlah ATM Mandiri pada saat akan dirusak atau dijarah,” ulas Setyo.

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat