... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pengarang ‘Hisnul Muslim’, Syaikh Sa’id Al-Qahthani Meninggal Dunia

KIBLAT.NET, Riyadh – Pengarang Kitab “Hisnul Muslim”, Syaikh Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani, menghembuskan nafas terakhir pada Selasa pagi (01/10) waktu Arab Saudi. Dalam sebulan terakhir, Syaikh dikabarkan terserang penyakit ganas.

Media Arab Saudi, Sabaq, melaporkan bahwa Syaikh wafat pada subuh hari ini. Jenazah akan dimakamkan Ashar ini dan di shalatkan di Masjid Jami Ar-Rajihi di Riyadh. Pemakaman akan dilaksanakan di kuburan umum Naseem.

Sejumlah ulama pun menyampaikan bela sungkawa melalui akun pribadi di media sosial. Salah satunya Syaikh Muhammad Al-Arifi. Ia mendoakan ampunan bagi almarhum.

Akhir bulan Zulhijjah lalu, Syaikh Qahthani divonis oleh dokter menderita penyakit ganas. Berbagai imbauan untuk mendoakan kesembuhan dan kesehatan diserukan oleh banyak pihak.

Syaikh Qahthani lahir pada 1372 H atau 68 tahun lalu. Ia lulus dari fakultas Ushuluddin Universitas Muhammad bin Su’ud pada 1404 H, kemudian melanjutkan ke jenjang magister dan lulus tahun 1412 H. Tak puas sampai di situ, ia pun mengambil jenjang doktoral dan berhasil lulus pada 1419 H.

Sejak kecil ia menyimbukkan diri dalam menuntut ilmu. Banyak buku yang ia karang. Namun yang paling fenomenal, buku Hisnul Muslim. Buku berisi doa-doa shahih dari nabi itu telah diterjemahkan ke 44 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Sumber: Sabaq
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Detik-detik Rumah Amblas Ditelan Bumi

KIBLAT.NET – Rumah-rumah di Palu ada yang amblaske dalam tanah bak ditelan bumi setelah dilanda...

Senin, 01/10/2018 18:01 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Perbaiki Alat Deteksi Tsunami

pemerintah harus memperbaiki alat deteksi tsunami di Indonesia.

Senin, 01/10/2018 16:28 0

Indonesia

Semua Jalur Ditempuh untuk Sampaikan Bantuan Ke Palu

Semua Jalur Ditempuh untuk Sampaikan Bantuan Ke Palu

Senin, 01/10/2018 16:20 0

Indonesia

Wasekjen MUI Bantah Boleh Menjarah Saat Keadaan Darurat

Menurutnya, rakyat saat ini mulai bergerak mengambil barang barang di toko, yang ujung-ujungnya dapat berkembang secara liar.

Senin, 01/10/2018 15:17 0

Indonesia

Soal Gempa Sulteng, Bachtiar Nasir: Ini Saatnya Kita Berbenah

KH Bachtiar Nasir menyebutkan bahwa setiap bencana penyebabnya adalah dosa, dan jika terjadi suatu bencana besar di suatu daerah, maka ada dosa besar yang dilakukan di tempat tersebut.

Senin, 01/10/2018 13:06 0

Indonesia

Terjadi Bencana Alam di Sulteng, UBN Imbau Masyarakat Taubat Nasional

Ustadz Bachtiar Nasir menghimbau Pemerintah dan segenap bangsa Indonesia melakukan doa dan taubat nasional

Senin, 01/10/2018 12:54 0

Indonesia

Susah Akses Palu, Penumpang dan Barang Menumpuk di Makassar

Sebagian warga dan relawan ada yang tetap memilih jalur udara untuk sampai di Palu. Terjadi penumpukan penumpang dan barang di depan pintu gerbang masuk Lanud Hasanuddin Makassar.

Senin, 01/10/2018 09:57 1

Fikih

Fikih Islam Memandang Pengeroyokan Suporter yang Berujung Kematian

Sepekan yang lalu publik Indonesia diramaikan dengan meninggalnya Harlingga Sirla. Dia meninggal karena di keroyok oleh sekelompok orang. Dalam fikih Islam, perkara seperti ini bukanlah perkara yang baru. Kasus serupa (Pembunuhan sekelompok orang terhadap satu orang) pernah terjadi pada masa khulafaur rasyidin. Lantas seperti apa pembahasan fikihnya?

Senin, 01/10/2018 09:42 0

Indonesia

Laporan dari Palu: Bantuan Belum Tersalurkan Secara Merata

Bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami yang ada di Wilayah Sulawesi Tengah di antaranya Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi belum tersalurkan secara merata kepada pengungsi. Utamanya, kepada warga yang berada di tenda-tenda pengungsian.

Senin, 01/10/2018 00:01 0

Indonesia

Bantuan Korban Tsunami Palu Terus Berdatangan di Posko Lantamal Makassar

Ratusan personel dari tim gabungan TNI dan relawan masyarakat bergotong royong menaikkan barang-barang bantuan untuk korban bencana alam di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ahad, 30/09/2018 23:45 0

Close