... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Umumkan 112 Tentaranya Tewas dalam Intervensi Tiga Tahun di Suriah

Foto: Tentara Rusia di Suriah

KIBLAT.NET, Moskow – Kepala Komite Pertahanan dan Keamanan di Dewan Federasi Rusia, Viktor Bhundarev, mengumumkan bahwa jumlah militer Rusia yang tewas di Suriah mencapai 112 militer sejak peluncuran operasi di Negara tersebut.

Hal ini disampaikan dalam keterangan pers yang digelar pada Ahad untuk memperingati tiga tahun intervensi militer ke Suriah.

Bhundarev mengatakan kerugian personil di barisan pasukan negaranya di Suriah sebesar 112 tentara. Sekitar setengah dari mereka yang tewas akibat kecelakaan dan penargetan pesawat.

Dia menunjukkan Rusia juga kehilangan delapan pesawat, tujuh helikopter dan sejumlah kendaraan lapis baja.

Pada Maret lalu, helikopter pengangkut Rusia jatuh di pangkalan Humeimim di Lattakia karena alasan teknis. Dalam insiden itu sebanyak 39 tentara tewas.

Bulan lalu, sebuah pesawat berisi belasan tentara jatuh akibat kesalahan sistem pertahanan udara Suriah. Pesawat itu terkena rudal teman sendiri dan semua penumpangnya tewas.

Rusia meluncurkan serangan pertama ke Suriah pada 30 September 2015. Ini merupakan intervensi terbesar di Timur Tengah selama beberapa dekade.

Moskow mendukung rezim Assad dan milisi-milisi pendukung pemerintah Suriah. Kehadiran Moskow menyumbang banyak kemenangan militer Suriah.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Rusia Umumkan 112 Tentaranya Tewas dalam Intervensi Tiga Tahun di Suriah”

  1. eddosh

    insya Allah akan lebih banyak kerugian yang akan kalian derita dan tidak ada untungnya buat negaramu, pergilah dari Syam, Allah SWT selalu beserta kaum muslimin

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Laporan dari Palu: Bantuan Belum Tersalurkan Secara Merata

Bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami yang ada di Wilayah Sulawesi Tengah di antaranya Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi belum tersalurkan secara merata kepada pengungsi. Utamanya, kepada warga yang berada di tenda-tenda pengungsian.

Senin, 01/10/2018 00:01 0

Indonesia

Bantuan Korban Tsunami Palu Terus Berdatangan di Posko Lantamal Makassar

Ratusan personel dari tim gabungan TNI dan relawan masyarakat bergotong royong menaikkan barang-barang bantuan untuk korban bencana alam di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ahad, 30/09/2018 23:45 0

Indonesia

Komunikasi Putus, Empat Mesin Genset Diantar ke Palu dan Donggala

Salah satu cabang pertamina di kota Makassar Sulawesi Selatan memberikan bantuan mesin genset pada korban gempa dan tsunami di Donggala dan kota Palu Sulawesi Selatan, Ahad, (30/9/18).

Ahad, 30/09/2018 23:27 0

Indonesia

Lanud Sultan Hasanudin Makasar Masih Ditutup, Penerbangan ke Palu Dibuka Besok Pagi

Akses bantuan dan relawan melalui Lanud Sultan Hassanudin Makassar malam ini Ahad (30/09/2018) ditutup. Kondisi ini diberlakukan mengingat dilakukan pembersihan area bandara.

Ahad, 30/09/2018 23:19 0

Indonesia

Sedang Mendaras Hafalan Quran, Seorang Hafizah Wafat Tertimpa Reruntuhan Bangunan

KIBLAT.NET, Makasar – Fauziyatul Khaeriyah, lulusan terbaik Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Dakwah wal Irsyad...

Ahad, 30/09/2018 22:56 2

Indonesia

Ingatkan Kekejaman PKI, Warga Solo Nobar Film G30S/PKI

Memperingati gerakan 30 September/Partau Komunis Indonesia (PKI), ratusan warga Solo raya mengadakan acara nonton bareng film G30S/PKI

Ahad, 30/09/2018 22:12 0

Indonesia

Dampak Gempa Sulteng: 823 Warga Meninggal, Belasan Ribu Mengungsi

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan bahwa jumlah korban meninggal akibat gempa bumi di Sulawesi Tengah sudah mencapai 832 orang.

Ahad, 30/09/2018 19:59 0

Manhaj

Kesepakatan Idlib dan Pelucutan Senjata Mujahidin

Beberapa hari yang lalu, demiliterisasi kota Idlib, Suriah, yang disepakati oleh Turki dan Rusia menjadi perbincangan hangat di sejumlah media internasional. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan koleganya, Vladimir Putin, menyepakati skenario untuk masalah Idlib. Kedua kepala Negara sepakat membentuk zona aman di Idlib yang di dalamnya tak ada kelompok-kelompok pejuang yang mereka kategorikan “ekstremis”.

Ahad, 30/09/2018 19:49 0

Video News

Kiblat Review: Benarkah Habib Rizieq Dicekal ?

KIBLAT.NET – Habib Rizieq Shihab adalah ulama kharismatik yang disegani kawan maupun lawan. Kekuatan nya...

Ahad, 30/09/2018 12:37 0

Indonesia

Muhammadiyah Siap Bantu Korban Gempa Sulteng

Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir mengatakan bahwa jajarannya menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala.

Ahad, 30/09/2018 11:46 0

Close