... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muhammadiyah Siap Bantu Korban Gempa Sulteng

Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir mengatakan bahwa jajarannya menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Ia juga mendoakan agar para korban diberi kesabaran oleh Allah Ta’ala.

“Pimpinan pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Ahad (30/09/2018)

“Kami mendoakan untuk para korban yang meninggal, semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. Dan yang sakit semoga diberikan kesembuhan oleh Allah serta diberikan ketabahan dalam menjalani musibah,” sambungnya.

Ia menegaskan, Muhammadiyah dan seluruh jajaran, khususnya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan para relawan kemanusiaan di bawah koordinasi Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) dan kerjasama dengan MPKU, LazisMu, termasuk Aisyiah dan Organisasi Otonom lainnya serta Muhammadiyah Setempat sudah siap bergerak membantu para korban.

“Maka kepada masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah, untuk dapat membantu dan menyalurkan bantuan melalui LazizMu,” paparnya.

Kepada pemerintah, kata dia, agar lebih siap dan sigap menghadapi dan mengatasi bencana alam yang seringkali terjadi. Menurutnya, diperlukan peningkatan kuantitas dan kapasistas penanggulangan bencana.

“Termasuk penyediaan early warning system yang melibatkan berbagai pihak. Seperti BMKG, Badang Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas, dan sebagainya,” ulasnya.

Haedar berpesan kepada pemerintah, dalam memberikan pernyataan hendaknya lebih mengutamakan langkah-langkah penanganan dan panduan bagi masyarakat. Bukan pada penjelasan ilmiah yang berlebihan tentang terjadinya musibah.

BACA JUGA  Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Isi Pengajian di Lampung

“Dan kepada setiap warga Muhammadiyah dan masyarakat luas diimbai untuk menggalang dukungan dana dan bantuan sebagai wujud kepedulian sosial,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Tanggapan Syaikh Al-Muhaisini Pasca Kesepakatan Rusia dan Turki Terkait Idlib

Pasca perjanjian terakhir antara Rusia dan Turki terkait Idlib, syaikh Abdullah Al-Muhaisini, ulama Saudi yang berjihad di Suriah memberikan tanggapan dan nasehat kepada faksi-faksi jihad Suriah dalam menyikapi kesepakatan tersebut. Berikut terjemahan dari tanggapan Al-Muhaisini yang diungah di channel telegramnya.

Sabtu, 29/09/2018 19:30 0

News

Kerusakan Parah di Kota Palu Akibat Gempa Tsunami

Kerusakan Parah di Kota Palu Akibat Gempa Tsunami

Sabtu, 29/09/2018 17:32 0

Amerika

Bunga Utang Amerika Serikat Akan Kalahkan Anggaran Militer

Pengeluaran Amerika Untuk Bayar Bunga Utang akan Kalahkan Anggaran Militer

Sabtu, 29/09/2018 17:01 0

Tazkiyah

Ketika Raja Mesir Al-Muqauqis Bertemu Sahabat Berkulit Hitam Legam

Muqauqis berkata,"Bagaimanakah kalian bisa menerima orang hitam itu sebagai orang yang termulia? Bukankah seharusnya dia orang yang paling rendah?"

Sabtu, 29/09/2018 11:34 0

Info Event

Ayo Hadiri Tabligh Akbar Bersama Dr. Ahmad Zain An-Najah, MA di Bekasi

TABLIGH AKBAR MADINA Membina rumah tangga sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan Sunnah menjadi keharusan...

Sabtu, 29/09/2018 09:15 0

Arab Saudi

Syaikh Safar Al-Hawali Dikabarkan Wafat di Penjara Saudi

Rezim masih bungkam sehingga banyak khawatir kabar itu benar

Sabtu, 29/09/2018 07:19 0

Artikel

Fanatisme Buta Suporter Sepakbola

Fanatisme pendukung sepakbola kembali berakhir tragis, kali ini salah seorang suporter persija yang menjadi korban pengroyokan oknum suporter Persib Bandung.

Jum'at, 28/09/2018 21:29 0

Amerika

Al-Sisi dan Netanyahu Bahas Terorisme hingga Negosiasi Israel-Palestina

Kairo sedang memediasi gencatan senjata antara Israel dan Hamas di tengah-tengah sering terjadi bentrokan sengit di sepanjang perbatasan antara Israel dan Gaza.

Jum'at, 28/09/2018 17:55 0

Artikel

Perang dan Damai di Patani, Thailand Selatan

Pergolakan di wilayah Pattani, Narathiwat dan Yala di Thailand Selatan masih diwarnai dengan aktivitas kekerasan.

Jum'at, 28/09/2018 16:29 0

Turki

AS dan Turki ‘Diam-diam’ Sepakati Pembebasan Pastor Amerika

Diplomat Turki dan diplomat AS mengatakan bahwa Brunson adalah subjek pembicaraan yang saat ini sedang berlangsung di "tingkat tertinggi".

Jum'at, 28/09/2018 14:30 0

Close