Hak Tayang Dikembalikan, TV One Bisa Siarkan Film G30S/PKI

KIBLAT.NET, Jakarta – Stasiun televisi TV One akhirnya bisa memutar film G30S/PKI. Menurut Pimpinan Redaksi TV One, Karni Ilyas, perusahaan SCTV dan Indosiar mengembalikan hak tayang film tersebut ke Perusahaan Film Negara (FPN).

“Dear Twep: Sore ini kami menerima kabar baik, perusahaan pemilik SCTV dan Indosiar mengembalikan hak tayang film G.30.S/ PKI ke Perusahaan Film Negara (PFN). Kami lagi mengusahakan film itu bisa tayang di TV One,” katanya dalam akun twitter pribadinya pada Kamis (27/09/2018).

Kabar dari pembawa acara Indonesia Lawyer Club (ILC) itu mendapat respon dari netizen. Akun twitter dengan nama @ShahabHelda menyetujui penayangan film tersebut supaya generasi muda mengerti sejarah.

“Tayangkan datuk.. biarkan generasi muda kami memghargai dan tahu sejarah. Juga menghargai jasa para pahlawan dan korban yang gugur,” tuturnya.

Sebelumnya, Karni sempat mengabarkan bahwa TV One tidak bisa menayangkan film tersebut. Sebab, tahun ini pihaknya tidak memiliki hak tayang.

“Awalnya kami memang berniat menayangkan film G30S/PKI. Tapi sayang tahun ini kami sudah tidak memiliki hak tayang film itu,” kata Karni

Rencananya film G30S/PKI akan ditayangkan pada Minggu, 30 September 2018 jam 21.00 WIB.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat