... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Krisis Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap Sepuluh Menit Akibat Kelaparan

Foto: Bencana kelaparan akibat perang berkepanjangan membuat ada seorang anak Yaman yang meninggal setiap sepuluh menit

KIBLAT.NET, Sanaa – Perang berkepanjangan di Yaman memicu terjadinya krisis kemanusiaan di negara itu. Setiap sepuluh menit satu orang anak meninggal akibat kelaparan.

Krisis kemanusiaan berupa bencana kelaparan mengancam sepuluh juta penduduk Yaman. Hal itu diungkapkan oleh koordinator kemanusiaan PBB untuk Yaman, Lise Grande dalam pertemuan tingkat tinggi yang diselenggarakan di sela-sel Sidang Umum PBB.

Grande menyebut kondisi penduduk Yaman akan semakin memburuk di akhir tahun nanti jika tak ada perubahan situasi di negara itu. Seperti dikutip MEMO pada Rabu (26/09/2018), dari keseluruhan penduduk, seperempat di antaranya sangat membutuhkan bantuan dan perlindungan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat, Mark Lowcock mengatakan situasi kemanusiaan di Yaman telah mencapai tingkat yang sangat berbahaya. “Saya akan meminta sumber daya dari Anda untuk menutupi operasi kemanusiaan kami, sehingga penderitaan rakyat Yaman tidak akan berlanjut,” ungkapnya.

PBB sejuah ini tak bisa berbuat banyak untuk mengentaskan krisis kemanusiaan di Yaman. Lembaga bangsa-bangsa dunia itu telah mengajukan permohonna kepada negara-negara dan lembaga-lembaga donor untuk meningkatkan dukungan keuangan untuk menutupi apa yang mereka disebut sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

Krisis di Yaman bermula sejak terjadinya pemberontakan yang dilakukan oleh kelompok Syiah Hutsi, yang didukung oleh Iran. Kondisi negara itu makin memburuk menyusul peperangan jangka panjang terjadi setelah negara-negara Teluk ikut terlibat atas permintaan presiden Abdul Rabbu Mansour Hadi.

Sumber: MEMO
Redaktur: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Krisis Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap Sepuluh Menit Akibat Kelaparan”

  1. rano parno

    perang yg kini berkecamuk di yaman dan seluruh kawasan timur tengah sebenarnya itu ilut campurnya bangsa bangsa kafir yg jelas memusuhi islam dan umatnya , kenapa umat islam masih percaya kpd mereka?????

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sejarah Pemberontakan PKI Perlu Ditulis Ulang dari Kacamata Umat Islam

Generasi muda hari ini banyak disuguhi sejarah pemberontakan PKI dari kacamata Orde Baru. Menurut Peneliti dari Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) jika menggunakan sudut pandang Orde Baru, umat Islam tidak sepenuhnya sepakat.

Kamis, 27/09/2018 13:12 0

Indonesia

Ustadz Abdul Somad: Jangan Berkelahi Hanya Karena Hal Sepele

Dalam kesempatan di kajian subuh itu, Ustadz Abdul Shomad menyampaikan tentang peran Islam terhadap negara Indonesia.

Kamis, 27/09/2018 12:45 0

Video Kajian

Pengaruh Keluarga Terhadap Kepribadian Anak – Ust. Tri Asmoro Kurniawan

KIBLAT.NET – Seringkali kita lalai dan acuh dalam masalah pendidikan anak. Sampai pada suatu titik,...

Kamis, 27/09/2018 02:51 0

Indonesia

Busyro Muqoddas: Demokrasi dalam Titik Nadir, Hasilkan Sistem Korup

"Demokrasi formil tapi praktiknya formil plus transaksional, menghasilkan sistem yang korup. Walaupun tidak semuanya korup, tapi sistem itu korup," kata Busyro.

Rabu, 26/09/2018 15:29 0

Indonesia

Bolehkan Bekas Napi Koruptor Nyaleg, MA Langgar 2 Undang-undang

Bolehkan Bekas Napi Koruptor Nyaleg, MA Dinilai Langgar 2 Undang-undang

Selasa, 25/09/2018 20:32 0

Opini

HAM Dipasung, Indonesia Beralih dari Negara Hukum?

Aksi mahasiswa untuk memberi warning kepada pemerintah tak selalu berjalan mulus. Mereka kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pihak keamanan yang mengawal jalannya demonstrasi.

Selasa, 25/09/2018 19:55 0

Indonesia

Beredar Video Pintu Istiqlal Ditutup, Begini Penjelasan Pengurus Masjid

Beredar video di media sosial yang menggambarkan pintu masjid Istiqlal, Jakarta ditutup.

Selasa, 25/09/2018 15:33 0

Hoax Buster

Hoax Video Suporter Bobotoh Teriak Kalimat Tauhid Saat Keroyok Haringga

"Tidak ada, jangan membawa isu apapun dalam kejadian ini," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudho Wisnu Andiko.

Selasa, 25/09/2018 13:22 0

Tazkiyah

Masih Mau Menyombongkan Diri Setelah Baca Kisah Ini?

Pemuda itu menjawab,"Dahulu aku menyombongkan diri di tempat yang seharusnya orang merendahkan diri, dan kini aku dihinakan Allah di tempat dimana banyak orang yang menyombongkan diri."

Selasa, 25/09/2018 13:00 0

Indonesia

KAMMI Sumut: Tindakan Polisi ke Mahasiswa di Ambang Batas Kewajaran

Ia menegaskan, saat itu mahasiswa tidak membawa senjata apapun melainkan hanya menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pemerintah agar mengurus negara dengan baik.

Selasa, 25/09/2018 11:01 0

Close