... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KAMMI Sumut: Tindakan Polisi ke Mahasiswa di Ambang Batas Kewajaran

Foto: KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum KAMMI WIilayah Sumatera Utara, Mangaraja Harahap menilai tindakan aparat kepada mahasiswa di Medan sudah terlalu represif. Bahkan, sudah di ambang batas kewajaran.

“Saya menilai bahwa aparat saat ini terlalu represif dalam mengawal demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa. Tindakan aparat kepolisian itu sudah di ambang batas kewajaran,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (24/09/2018).

Pada Kamis, 20 September lalu terjadi aksi demonstrasi pro-kontra pemerintahan Presiden Joko Widodo di depan gedung DPRD Sumatera Utara. Aksi ini berakhir ricuh antara mahasiswa dan anggota kepolisian, menyebabkan sedikitnya 10 korban luka-luka dari pihak mahasiswa.

Ia menegaskan, saat itu mahasiswa tidak membawa senjata apapun melainkan hanya menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pemerintah agar mengurus negara dengan baik. Yaitu menurunkan nilai tukar rupiah terhadap dolar, memperbaiki harga-harga BBM, menstabilkan harga-harga sembako.

“Tetapi malah dipukuli dan ditendang. Sedangkan wakil rayat (anggota DPRD) Bapak Zulfikar saja menyambut seruan aksi mahasiswa tersebut,” paparnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Raja ini mengungkapkan, ada sekelompok massa yang berdemonstrasi sebelum aksi mahasiswa membawa balok dan batu, tetapi tidak dicegah oleh kepolisian. Menurutnya, setelah peristiwa nahas tersebut, banyak mahasiswa yang menjadi korban.

“Kepala mahasiswa berdarah, mukanya perempuan yang ikut aksi berdarah, jidat mahasiswa dipukuli pakai pentungan. Yang sempat dibawa ke rumah sakit ada 10 orang untuk dirawat. Selebihnya dirawat di tempat oleh teman-temannya. Belum lagi yang babak belur badan dan wajah mahasiswa,” tuturnya.

BACA JUGA  Gaza Kembali Dibombardir, PKS Serukan Aksi Global Hentikan Agresi Israel

“Alhamdulillah teman-teman yang di rumah sakit sudah pulang,” tambahnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Tentara Israel Tembaki Demonstran Gaza, Satu Gugur

Seorang juru bicara militer mengatakan tentara menghadapi kondisi itu sebagaimana menanggapi serangan.

Selasa, 25/09/2018 08:40 0

Info Event

Diuji Penyakit Bersamaan, Pasangan Pengajar Al-Quran di Lombok Butuh Uluran Tangan

Ilham (42) satu diantara 390.529 jiwa juga mengalaminya, bersama sang istri Nur Hayati (45) tidak bisa beranjak dari rumah ketika gempa berkekuatan 7.0 SR melanda Lombok (5/9) lalu, pukul 19:46 WITA

Selasa, 25/09/2018 07:50 0

Suriah

Suriah dan Cina Teken Kerjasama Pulihkan Situs Arkeologi

KIBLAT.NET, Damaskus – Rezim Suriah menandatangani nota kesepahaman dengan Cina untuk memulihkan situs arkeologi di...

Selasa, 25/09/2018 07:17 0

Suriah

HTS Masih Kaji Kesepakatan Turki-Rusia

Mujahid menegaskan bahwa senjata merupakan garis merah. Artinya, HTS akan menolak menyerahkan senjata dalam kesepakatan tersebut.

Selasa, 25/09/2018 05:43 0

Video Kajian

Hamba dengan Derajat Tinggi di Surga – Ust. Abu Rusydan

KIBLAT.NET – Ada seorang hamba yang akan diangkat derajatnya 100 kali lebih tinggi dari yang...

Selasa, 25/09/2018 03:12 0

Tarbiyah Jihadiyah

Beramal Sholeh untuk Tujuan Duniawi

Dewasa ini kita sering mendapati anjuran untuk mengerjakan sebuah amalan sholeh, entah itu sholat dhuha, sedekah, sholat tahajjud dan amalan sholeh lainnya, namun seringkali diming-imingi oleh manfaat dunia. “Sholat dhuhalah, niscaya bisnis anda meningkat.” “Sedekahlah, niscaya omset usaha anda bertambah.”

Senin, 24/09/2018 21:00 0

Afrika

Hari Warisan Nasional, Ulama Afrika Selatan Kenang Perjuangan Syaikh Yusuf Al Makassari

Berbagai ormas Islam di Afrika Selatan mendeklarasikan berdirinya Syaikh Yusuf Al Makassari Islamic Council (SYAMIC) atau Dewan Islam Syaikh Yusuf Al Makassari.

Senin, 24/09/2018 20:13 0

Analisis

Menanti Takdir Idlib Setelah Kesepakatan Erdogan-Putin

Menanti Takdir Idlib Setelah Kesepakatan Erdogan-Putin. Nasib oposisi mungkin seperti di Aleppo dan Dar'a bila bergantung pada negosiasia Turki dan Rusia.

Senin, 24/09/2018 17:27 0

Tazkiyah

Ketika Khalifah Umar bin Khattab Tidak Didengarkan Rakyatnya

Pada suatu hari, Amirul Mukminin Umar bin Khattab naik ke mimbar dengan mengenakan pakaian rangkap dua. Ia berkata,"Wahai segenap manusia, tidakkah kalian mendengarkan?".

Senin, 24/09/2018 15:01 0

Afghanistan

513 Tentara Afghanistan Tewas dalam Sebulan

"Pertempuran (dengan gerilyawan) menyala, yang mengakibatkan kerugian besar di kedua pihak," kata Menteri Pertahanan Afghanistan, Tariq Shah Behrami, dalam pernyataan parlemen kepada Senat pada Ahad.

Senin, 24/09/2018 14:24 0

Close